Home Bisnis Keuntungan dan Prospek Bisnis Jasa Transportasi Logistik

Keuntungan dan Prospek Bisnis Jasa Transportasi Logistik

by Mas Abadi
bisnis transportasi

Sektor logistik dan transportasi sangat penting bagi Imani Prima, sebab sektor padat penduduk ini pasar yang menarik dan tantangan utama di tingkat nasional. Oleh karena itu, keberhasilan penerapan teknologi IoT pada sektor ini secara langsung berkontribusi pada efisiensi logistik domestik. 

“Selanjutnya, kami akan fokus untuk memulai produksi  massal perangkat keras berupa perangkat pelanggan. Pengalaman satu dekade terakhir dalam bisnis IoT adalah memperkuat ekosistem IoT dengan satu fokus: empat koneksi utama. Kami akan fokus pada,” kata Yuli Cahyono, COO PT Imani Prima, pada konferensi Asia IoT Business Platform 2017 di Jakarta, Selasa (8/8/17).

Beliau menjelaskan bahwa empat koneksi utama tersebut yaitu: Pertama, sensor dan pengumpulan data pengawasan menjadi penentuannya. Kedua, telekomunikasi menjadi tulang punggung transfer data. Ketiga, middleware dan keempat, analisis kognitif untuk menambah nilai bagi pelanggan dan mitra.

Ia menjelaskan, prospek bisnis jasa logistik sangat menjanjikan kedepannya. Hal ini disebabkan oleh ekspektasi umum terhadap kualitas pelayanan merupakan indikator terpenting untuk semua jenis perusahaan jasa, baik domestik maupun internasional. 

Nah, berikut ini ada beberapa keuntungan dari bisnis di bidang transportasi yang harus Anda ketahui. 

Keuntungan bisnis transportasi 

Industri perjalanan masuk ke dalam industri jasa transportasi. Bisa berbentuk jasa transportasi laut, udara, atau darat. Dari ketiga jenis di atas, yang paling diminati konsumen adalah jasa biro perjalanan maskapai penerbangan dengan penerbangan murah. Tapi yang terpenting, menjadi agen perjalanan sangat menguntungkan. 

Selain itu, kini tersedia berbagai moda transportasi yang menawarkan berbagai tiket penerbangan ke mana pun yang membuat konsumen semakin bergantung pada layanan biro perjalanan. Sebab Anda dapat melayani target Anda secara instan dan aman. Berikut ini ada 4 keuntungan yang bisa Anda dapatkan. 

1. Bisnis murah dan mudah 

Jika Anda ingin menjalankan bisnis, cobalah menekuni bidang biro perjalanan. Tidak seluruh jenis usaha perlu mempunyai kantor sendiri, juga tidak perlu menyewa gedung minimalis. Bagi yang ingin berbisnis rumahan, bisnis travel adalah jawabannya. Dengan bantuan koneksi internet, agen perjalanan rumah bisa menarik siapa saja untuk memulai bisnis agen perjalanan. Dari rumah, Anda bisa mengelola bisnis ini tanpa harus ke kantor. 

Dari rumah juga menjadi cara yang lebih santai untuk membuat situs web biro perjalanan yang mudah digunakan. Sebab lingkungan rumah Anda membantu Anda berbisnis. Bisnis travel ini adalah solusinya, apalagi bila Anda adalah ibu rumah tangga dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Anda pun bisa mengelola agen perjalanan layanan lengkap dengan menyediakan tiket pesawat dengan bermodalkan koneksi internet, smartphone atau laptop Anda juga bisa sambil melakukan pekerjaan rumah tangga.

2. Mudah mendapatkan mitra 

Anda bisa menikmati keuntungan bisnis dari agen perjalanan ini. Agen perjalanan tidak terbatas pada transportasi. Tetapi Anda pun perlu menyediakan akomodasi lain untuk menarik banyak konsumen. Misalnya, Anda dapat memberikan penawaran tiket transportasi untuk tiba di lokasi misalnya hotel.

Ketika Anda berada di bisnis agen perjalanan, ada banyak mitra yang ingin Anda ajak bekerja sama. Keuntungannya di sini adalah Anda bisa mendapatkan pasangan dengan sangat cepat. Saran untuk sebagian hotel, restoran dan toko souvenir. Hal ini mewakili kerjasama yang menjadi mitra dengan biro perjalanan yang Anda kelola. 

Dan kita harus transparan tentang apakah kita ingin bekerja sama dalam bentuk permodalan. Mereka biasanya suka bermitra dengan agen perjalanan. Selain itu juga dapat mempermudah promosi dengan pihak lainnya. Sebagai sistem informasi tiket pesawat, Anda bisa memberikan mitra paket biro perjalanan dan sebaliknya.

3. Banyak dicari konsumen 

Bisnis ini akan terus dibanjiri konsumen. Jika Anda ingin tetap sibuk melayani konsumen, jalankan biro perjalanan. Sektor jasa perjalanan bukan bisnis musiman. Sebab selalu ada seseorang yang membutuhkan jasa biro perjalanan. 

Di tengah hiruk pikuk perubahan trend mode, tidak demikian halnya dengan industri perjalanan. Meski demikian, konsumen tetap membutuhkan transportasi udara untuk pergi kemana saja. Dalam hal menghasilkan uang, kegembiraan menghasilkan banyak uang pasti ada di depan biro perjalanan yang selalu penuh dengan konsumen.

4. Mudah untuk berinovasi 

Sepintas, ketika rata-rata orang melihat perjalanan di industri perjalanan, itu cukup monoton. Sebaliknya, industri travel merupakan bisnis dengan banyak inovasi, sehingga peluang bisnisnya besar. Mereka dapat menawarkan paket perjalanan  ke tujuan domestik dan internasional. Anda bisa menawarkan paket perjalanan dengan promosi akhir tahun. 

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan akomodasi murah dengan memesan moda transportasi tertentu dari maskapai penerbangan seperti: kombinasi harga tiket. Inovasi tiket promo diharapkan oleh konsumen yang ingin melanjutkan bisnis perjalanannya dan mengandalkan biro perjalanan untuk bepergian. 

Jangan buang waktu Anda menjalankan agen perjalanan. Segera ambil langkah mantap untuk membangun bisnis biro perjalanan Anda. Sehingga Anda bisa langsung menyadari keempat manfaat manfaatnya.

You may also like