Home Tabungan Keunggulan Tabungan Tahapan Xpresi BCA dan Cara Membukanya

Keunggulan Tabungan Tahapan Xpresi BCA dan Cara Membukanya

by Mas Abadi
Tahapan Xpresi

Menabung sangatlah penting untuk Anda lakukan agar bisa memiliki keamanan finansial ke depannya. Untuk menabung, sekarang ini Anda bisa membuka rekening di bank-bank yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Bank BCA. Produk tabungan yang bisa Anda pilih ada Tahapan Xpresi BCA. Apa saja kelebihan dari produk tabungan ini dan bagaimana cara membukanya? Simak pembahasannya dalam artikel ini.

Keunggulan Tabungan Tahapan Xpresi BCA

Setiap produk tabungan dari BCA, sudah pasti mempunyai kelebihan masing-masing termasuk untuk rekening Xpresi ini. Berikut ini adalah keunggulannya:

  • Syarat sangatlah mudah

Kelebihan pertama adalah dari syaratnya yang sangatlah mudah. Sehingga siapapun yang ingin membuka tabungan ini tidak perlu lagi untuk langsung mendaftar. Dokumen yang diperlukan hanyalah KTP dan uang setoran awal.

  • Proses dilakukan cepat

Tidak hanya itu saja, kelebihan lain dari tabungan ini adalah proses pembuatannya sangatlah cepat. Anda hanya perlu melakukan beberapa tahap saja baik online ataupun di kantor cabang dan nantinya prosedurnya hanya perlu beberapa menit. Selama syarat yang Anda siapkan sudah lengkap maka tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

  • Ada pilihan desain ATM

Kelebihan lainnya adalah dari desain kartu ATM dari tabungan ini yang beragam. Karena memang BCA menargetkan kepada kaum anak muda, maka desain ATM dibuat untuk bisa membuat mereka tertarik. Desain yang disediakan pun sangat kekinian, sehingga Anda akan semakin semangat untuk menabung.

  • Layanan lengkap

Tidak hanya itu saja, Anda pun juga akan menikmati layanan lengkap seperti e-banking, mbanking dan SMS banking. Jadi, ketika Anda menjadi nasabah dedngan tabungan jenis ini, tidak perlu repot lagi ketika ingin melakukan transaksi.

  • Rendahnya setoran awal

Kelebihan dari tabungan dari BCA ini adalah rendahnya setoran awal yang perlu untuk Anda bayarkan. BCA menetapkan setoran awal untuk rekening Xpresi ini adalah Rp. 50.000,- saja. Tidak hanya itu saja, Anda juga hanya akan dikenai biaya admininstrasi seitar Rp. 7.500,- dan dengan saldo mengendap Rp. 10.000,-.

TabunganKu BCA

Dari keunggulan tersebut, maka sudah jelas bahwa tabungan milik BCA ini sangat diminati oleh banya orang. Bahkan bagi yang masih pelajar pun bisa membuka Xpresi BCA dengan mudah.

Cara Membuka Tabungan Xpresi BCA

Setelah mengetahui seluruh kelebihan yang dimiliki oleh tabungan ini, maka selanjutnya Anda harus mengetahui bagaimana cara untuk membukanya. Berikut ini adalah cara untuk bisa membuka Xpresi BCA:

  • Siapkan syarat yang dibutuhkan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyiapkan syarat yang diperlukan. Syaratnya adalah berikut ini:

  • Di atas usia 17 tahun

Bagi anda yang sudah berusia di atas 17 tahun, maka dapat membawa syarat seperti:

  • KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  • NPWP jika punya.
  • Bagi usia 12 tahun hingga 17 tahun yang ingin membuka tanpa perwakilan

Sedangkan bagi yang masih berusia belum dewasa atau 12 tahun hingga 17 tahun dan tidak ada perwakilan, berikut ini adalah syaratnya:

  • Kartu Pelajar
  • Membawa salah satu identitas dari orang Tua ayah atau ibu. Jika WNA bisa menggunakan paspor dari salah satunya.
  • NPWP ayah atau ibu, pilih saja salah satu jika memang ada.
  • Membawa surat keterangan atau pernyataan yang berisi persetujuan dari orang tua untuk membuat rekening Xpresi.
  • Bila orang tua bukanlah nasabah Bank BCA, maka perlu mengisi formulir data baik ayah ataupun ibu. Bisa pilih salah satu saja.
  • Di bawah 12 tahun dan harus diwakilkan

Jika masih usia di bawah 12 tahun dan masih diwakilkan, maka ini adalah syarat untuk membuka tabungan Xpresi:

  • KTP asli milik orang tua, bisa dari pihak ibu atau ayah.
  • Akte kelahiran ataupun KK.
  • NPWP orang tua, bisa dari pihak ibu atau ayah.
  • Datang ke Kantor Cabang terdekat

Bila sudah menyediakan syarat yang diperlukan, maka selanjutnya Anda hanya perlu datang ke kantor cabang BCA terdekat. Nanti akan ada petugas yang akan mengarahkan Anda untuk mengambil nomor antrian. Setelah itu tinggal tunggu saja customer service memanggil nomor Anda. Jika sudah dipanggil, tinggal serahkan saja seluruh syarat yang sudah dibawa dan menunggu ATM selesai.

Apabila Anda tidak sempat ke kantor cabang BCA, ada pilihan membuka tabungan ini dengan cara online. Anda hanya perlu mendownload BCA mobile di Google PlayStore atau AppStore. Setelah itu tinggal mencari menu buka tabungan baru atau rekening baru. Lalu ikuti saja seluruh perintahnya dan masukan syarat yang tadi sudah dijelaskan. Bila sudah, maka tidak lama pihak BCA akan menghubungi via video call untuk melakukan verifikasi.

Itulah keunggulan Tahapan Xpresi BCA beserta bagaimana cara untuk membuatnya. Bagi yang membuat secara online, Anda masih perlu ke kantor cabang untuk mencetak kartu ATM. Perlu Anda ketahui bahwa jenis tabungan ini tidak mempunyai buku tabungan.

You may also like