Home Tabungan Ketahui Kelebihan Tabungan Berjangka BNI dan Kemudahan Pendaftarannya

Ketahui Kelebihan Tabungan Berjangka BNI dan Kemudahan Pendaftarannya

by Greg Pascal
tabungan berjangka bni

Tabungan berjangka BNI adalah salah satu produk perbankan yang banyak digemari masyarakat. Mungkin bagi beberapa pengguna baru fitur ini masih kurang dipahami karena memang jarang digunakan bagi para nasabah pemula. Untuk itu mari kita kenali lebih dalam agar mengetahui manfaatnya bagi masa depan.

Pengertian Tabungan Berjangka yang Wajib Dipahami

Secara mudahnya tabungan berjangka adalah sebuah sistem menabung yang bisa dilakukan nasabah dalam jangka waktu tertentu. Nasabah tersebut harus menyetorkan uang dalam jumlah tertentu setiap bulannya hingga batas akhir dari program tabungan. Nasabah juga tidak akan memiliki ATM dan buku rekening dari fasilitas ini.

Sekilas memang kedengarannya program ini cukup menyusahkan padahal faktanya banyak kelebihan yang bisa dirasakan oleh para pengguna. Berikut ini adalah beberapa keunggulan utama dari tabungan berjangka bagi para nasabah. Jadi dengan mengetahui keunggulannya anda tidak salah dalam penerapannya secara ekonomi.

1. Tabungan Berjangka Memiliki Fitur Autodebet

Jadi pada prinsipnya metode menabung ini bisa dilakukan tanpa perlu datang ke kantor cabang bank. Nasabah bisa mengatur sumber dana tabungan dari rekening lain agar diambil secara otomatis setiap bulannya. Jadi nasabah tidak perlu repot lagi menyelesaikan masalah administrasi.

2. Setoran Awal Sangat Terjangkau

Memang kedengarannya tabungan berjangka hampir sama dengan tabungan deposito. Namun tabungan berjangka tidak membutuhkan modal besar seperti tabungan deposito. Bahkan nasabah bisa menggunakan modal 100 hingga 500 ribu saja untuk memulai membuka rekening berjangka.

3. Terdapat Asuransi Jiwa

Para pemilik tabungan berjangka secara otomatis mendapatkan asuransi jiwa pada selama melakukan proses tabungan berjangka tersebut. Jadi ketika seseorang meninggal pada saat melakukan proses tabungan berjangka maka profit bisa diwariskan pada ahli warisnya.

4. Mengubah Kebiasaan Menabung

Ini adalah salah satu keunggulan yang paling banyak dicari para nasabah. Dengan menggunakan tabungan berjangka maka uang yang ditabung tidak akan bisa ditarik hingga jatuh tempo. Jadi ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menabung uang dalam jangka pendek seperti 1 atau 2 tahun saja.

tabungan berjangka bni

Baca Artikel Selanjutnya :

5. Uang Tabungan Aman

Setiap pemilik dari tabungan berjangka dijamin keamanan dari jumlah tabungannya tersebut. Jadi apabila terjadi masalah uang dapat diganti secara langsung oleh pemerintah tanpa perlu khawatir. Jadi metode ini juga bisa dijadikan cara untuk menabung paling aman.

6. Memiliki Bunga Tinggi

Sebagai salah satu cara menabung paling aman rekening berjangka juga memberikan jumlah bunga yang tidak sedikit. Jadi nasabah juga bisa mendapatkan profit berupa bunga pada saat jatuh tempo. Banyak juga nasabah yang membuat tabungan berjangka karena alasan bunga tinggi ini.

Dengan mengetahui kelebihan tersebut pastinya anda bisa memprediksi sendiri fungsinya bagi kehidupan anda. Tidak perlu ragu lagi ketika ingin membuka tabungan berjangka karena banyak manfaatnya. Ini juga menjadi salah satu metode menabung paling efisien bagi mereka yang ingin bunga tinggi.

Cara Daftar BNI Tapenas Bagi Para Nasabah Baru

Secara spesifik BNI Tapenas memiliki keunggulan tersendiri. Bagi anda yang tertarik membuat tabungan berjangka dari bank BNI ini maka perlu mengetahui kelebihannya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan utama dari tabungan berjangka BNI tapenas yang bermanfaat bagi para nasabah pemula.

  1. Terdapat dua pilihan mata uang yaitu Rupiah dan Dolar Amerika
  2. Nasabah bebas menentukan jatuh tempo mulai dari 3 Bulan hingga 216 bulan.
  3. Nasabah juga bebas menentukan nominal setoran bulanan yaitu mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 25.000.000 (kelipatan Rp 50.000) atau USD 20 sampai dengan USD 2500 (kelipatan USD 10).
  4. Nasabah juga bisa menambahkan tabungan tambahan diluar jadwal dengan datang ke kantor cabang.
  5. Nasabah tidak terbatas pada satu saja tabungan berjangka. Jadi anda bisa memiliki lebih dari satu rekening Tapenas BNI.
  6. Secara otomatis terdapat asuransi jiwa apabila nasabah mengalami kecelakaan atau bahaya yang mengancam jiwa.

Untuk melakukan pendaftaran para nasabah juga tidak perlu terlalu sulit dalam mengajukan tabungan berjangka tersebut. Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi oleh pemohon untuk bisa membuka tabungan berjangka dari bank BNI.

1. Nasabah harus warga negara Indonesia

2. Usia minimal nasabah 17 tahun atau maksimal 65 tahun saat jatuh tempo.

3. Memiliki kartu identitas jelas seperti KTP, SIM, atau Paspor

4. Memiliki rekening afiliasi :

    • Afiliasi BNI Tapenas IDR yaitu BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis Perorangan atau BNI Giro Perorangan.
    • Afiliasi BNI Tapenas USD yaitu BNI Dollar atau BNI Giro USD Perorangan.

5. Mengisi formulir aplikasi BNI Tapenas

Setelah mengetahui cara dari pendaftaran pastinya anda berniat membuka tabungan berjangka BNI. kelebihan dari memiliki tabungan ini juga sangat banyak bagi kebutuhan jangka panjang anda. Jadi jika ingin menjamin masa depan keluarga, tabungan berjangka dapat menjadi solusi paling tepat.

You may also like