Home Perencanaan Kelebihan Menggunakan Asuransi Jiwa dan Pilihan Produk Terbaiknya Untuk Anda

Kelebihan Menggunakan Asuransi Jiwa dan Pilihan Produk Terbaiknya Untuk Anda

by Mas Abadi

Ketika ingin bergabung dengan asuransi jiwa, tentu saja anda perlu untuk mengetahui beberapa kelebihan dan manfaat ketika menggunakannya. Pasalnya dengan adanya asuransi dapat membantu anda ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan sebagainya, anda tetap bisa mendapatkan klaim dari pihak asuransi tersebut.

Manfaat Menggunakan Asuransi

1. Sebagai Bentuk Investasi

Salah satu kelebihan di dalam menggunakan asuransi adalah sebagai bentuk investasi. Dimana, anda tak hanya membayar asuransi dalam sekedar premi saja. melainkan anda jga bisa sekaligus untuk berinvestasi. Dengan begitu, uang dari hasil asuransi tersebut nantinya juga bisa anda berikan kepada ahli waris anda.

2. Salah Satu Bentuk Pengelolaan yang Tepat

Tak hanya itu saja, asuransi juga dikatakan sebagai salah satu cara untuk mengelola keuangan yang tepat. Hal ini dikarenakan dengan memiliki asuransi, anda juga bisa untuk menyisihkan sebagian dari pendapatan yang anda peroleh untuk membayar premi asuransi. Dengan begitu, secara tak langsung anda juga telah menabung untuk perlindungan jiwa anda sendiri.

3. Adanya Perasaan yang Aman

Selain itu, manfaat asuransi jiwa yang lain adalah mampu menimbulkan perasaan yang aman. Hal ini karena di dalam dunia ini, banyak hal tidak menentu. Sehingga, kecelakaan hingga kematian dan lain sebagainya tidak bisa diprediksi dan masih menjadi hal yang misteri. Oleh karena itu, ketika anda memiliki asuransi hal ini akan menjadi salah satu cara untuk menyiapkannya.

Dengan memiliki asuransi, anda pun akan diliputi perasaan yang tenang. Pasalnya, dengan adanya layanan satu ini akan membantu anda untuk menyiapkan dan melindungi diri anda dari kerugian secara finansial. Contohnya saja, ketika terjadi musibah yang tidak diinginkan, maka dengan asuransi akan mampu menanggung musibah yang anda hadapi tersebut.

4. Untuk Melindungi Ahli Waris

Salah satu manfaat asuransi jiwa adalah mampu untuk melindungi orang tercinta dari kerugian secara finansial. Hal ini dikarenakan ketika tiba tiba terjadi musibah, maka anda pun bisa meminimalisirnya dengan menggunakan asuransi. Jenis asuransi ini dapat diterima ketika tertanggung telah meninggal dunia.

Sehingga, beban biaya yang biasanya akan ditanggung ketika pemilik asuransi meninggal dunia akan mampu ditanggulangi dengan menggunakan asuransi. Setidaknya, asuransi ini akan meringankan biaya tersebut kepada ahli waris yang telah ditunjuk sebelumnya. Dengan begitu, akan melindungi ahli waris dari beban tanggungan yang dimiliki oleh pemilik asuransi ketika meninggal.

Baca Artikel Selanjutnya : Mengulik Manfaat Asuransi Mobil Beserta Perhitungan Preminya

Berbagai Pilihan Asuransi Untuk Anda

asuransi jiwa

1. AXA Mandiri

Produk asuransi ini merupakan salah satu perusahaan yang memberikan layanan asurani dalam bentuk kesehatan, jiwa hingga pensiun dan juga hari tua. Untuk produk dari asuransi ini sendiri pun bermacam macam, sehingga anda pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga keinginan anda.

Telah berdiri sejak tahun 1991, tentunya asuransi ini sangat terpercaya. Bagi anda yang ingin tertarik menjadi polis AXA Mandiri, maka anda bisa memilih produk yakni Asuransi Mandiri Legacy Plan. Asuransi ini memberikan salah satu perlindungan bagi anda, salah satunya ketika tertanggung meninggal dunia maupun cacat ketika kecelakaan.

2. Manulife

Selanjutnya, anda bisa memilih asuransi Manulife. Asuransi ini juga termasuk salah satu yang terbaik, lantaran memiliki visi dan misi yakni mewujudkan mimpi nasabahnya agar bisa hidup dengan lebih baik. Sehingga, Manulife pun memiliki beberapa bentuk asuransi yang bisa anda gunakan untuk perlindungan jangka panjang. Anda bisa memilih asuransi tersebut berdasarkan kebutuhan.

Perusahaan asuransi jiwa ini memiliki produk yakni Manulife Essential Assurance. Dimana untuk asuransi ini memiliki jaminan perlindungan hingga seumur hidup, yakni sampai tertanggung berusia 99 tahun. Lebihnya lagi, asuransi jenis ini pun akan memberikan jaminan berupa nilai dengan tunai yang tidak terpengaruh oleh fluktuasi pasar.

3. Allianz

Selain itu, terdapat la Allianz yang menjadi salah satu layanan penyedia asuransi. Didirikan di Jerman tahun 1890, produk asuransi ini akan memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Adapun beberapa pilihan terbaiknya adalah Smartlink Flexi Account Plus. Dengan asuransi ini, anda pun akan diberikan perlindungan yang maksimal.

Tak hanya itu saja, terdapat pula SmartLink New Flexi Account yang menjamin perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun. Ketika anda menggunakan asuransi jenis ini akan memberikan manfaat yakni adanya pertanggungan sebesar 100 persen santunan jiwa. Apabila tertanggung meninggal dunia, maka hal ini dapat menjadi investasi bagi ahli waris tertanggung. Anda pun bisa memilih sesuai keinginan.

Asuransi jiwa menjadi salah satu bentuk investasi yang bisa anda miliki ketika masih hidup. Dengan banyaknya pilihan dari perusahaan yang memberikan layanan asuransi, membuat anda semakin mudah untuk menentukan produk mana yang ingin anda pilih. Namun, disamping asuransi anda juga bisa untuk menabung secara pribadi agar kelak bisa diwariskan pada ahli waris yang anda miliki.

You may also like