Home Tabungan Kelebihan KPR dari Bank BNI

Kelebihan KPR dari Bank BNI

by admin

Memiliki rumah impian adalah keinginan bahkan hampir semua orang, karena rumah bukan hanya sekedar tempat tinggal untuk istirahat tetapi sebagai tempat untuk berlindung, melakukan hal-hal yang menyenangkan bekerja dari rumah dan lain sebagainya. Sehingga rumah sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang harus segera dimiliki. Tetapi biaya membeli ataupun membangun sebuah rumah bukan lah biaya yang sedikit, biaya merupakan faktor pertama yang menghambat seseorang memilih rumah impian. 

Lalu ditengah kebimbangan mengenai keinginan memiliki sebuah rumah impian dan kendala mengenai biaya, munculah solusi yang baru dari berbagai pihak untuk permasalahan ini. Yaitu penawaran kredit kepemilikan rumah atau KPR. Saat ini banyak bank yang menawarkan KPR sebagai solusi atas keinginan kamu memiliki rumah impian. Kredit Kepemilikan Rumah ini merupakan sebuah cicilan yang dilakukan oleh nasabah pada pihak bank yang menyediakan rumah untuk dibeli nasabah secara mencicil dengan tenor waktu dan biaya cicilan tertentu. 

Salah satu bank yang menyediakan Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR ini adalah bank BNI. Saat ini BNI bukan hanya untuk menabung dan simpan pinjam uang, tetapi juga menyediakan KPR untuk para nasabah BNI yang ingin memiliki rumah tetap dengan angsuran biaya yang murah dan tenor waktu yang panjang. Sehingga meringankan nasabah untuk menyicil rumah tersebut. BNI juga memiliki banyak kelebihan jika kamu mulai kredit rumah, mau tau apa aja sih kelebihannya? Yuk kita simak. 

Jenis dan Kelebihan KPR BNI

Berbagai kelebihan KPR yang dimiliki oleh Bank Negara Indonesia ini memiliki keberagaman sesuai dengan jenis dari KPR yang disediakan. Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengetahui jenis-jenis KPR BNI dan mencari tahu apa kelebihan yang dimilikinya. Adapun jenis KPR tersebut adalah dua, sebagai berikut:

1. KPR BNI Griya

KPR BNI Griya ini kegunaannya bukan hanya untuk menjual rumah kepada nasabah yang membutuhkan rumah, tetapi juga dapat membeli bangunan lainnya seperti ruko, apartemen, villa dan lain sebagainya. Salah satu kelebihan dari KPR jenis ini pada Bank BNI yaitu besarnya pinjaman untuk kpr akan di disesuaikan dengan pendapatan nasabah itu sendiri. Menariknya bukan hanya untuk kredit rumah saja jenis KPR ini disediakan. Tetapi juga kamu bisa meminta biaya untuk renovasi bangunan yang sudah lama memerlukan direnovasi dengan pembiayaan bebas dan dimana saja. 

Kelebihan KPR Griya

Uang untuk pinjaman kredit rumah yang ditawarkan cukup besar, bisa mencapai maksimal untuk kredit 20 miliar rupiah. 

Untuk membayar kredit rumah di KPR Griya ini memiliki waktu cicilan yang lama bahkan sampai 30 tahun maksimalnya, kita bisa sepakati sebelumnya. 

Untuk pengajuan sekarang lebih mudah karena kamu tidak perlu lagi datang ke tempat pendaftaran langsung, saat ini sudah ada akses internet yang memungkinkan kamu melakukan pengajuan kredit rumah hanya melalui online saja, berarti bisa dimana dan kapan saja. 

Jika kami memilih properti atau rumah, kamu bisa memilih di daerah mana saja sesuai keinginan tidak diatur oleh pihak bank BNI. 

Kamu akan mendapatkan cicilan 0 persen jika hanya menggunakan limit kredit rumah yang harganya dibawa 2 miliar rupiah. 

2. KPR BNI Griya Multiguna

Berbeda dengan jenis KPR BNI Griya, di KPR BNI Griya multiguna KPR yang ditawarkan dengan anggaran yang kurang, sehingga pemakaian nya mungkin paling bisa dilakukan untuk merenovasi rumah ataupun bangunan yang lainnya. Selain itu, kamu harus tahu bahwa pada jenis KPR ini kamu di wajib memberikan jaminan barang merupakan properti ataupun bangunan yang baru dan masih memiliki dokumen yang aktif. 

Kelebihan KPR BNI Griya Multiguna

  • Harga kredit rumah yang ditawarkan lebih kecil yaitu 2.5 miliar rupiah saja. 
  • Pada jenis ini, jangka waktu pembayaran hanya sampai 10 tahun. Ini sangat cocok buat kamu yang tidak renovasi rumah lama. 
  • Sama seperti sebelumnya, di jenis KPR Griya multiguna ini kamu bisa mendaftarkan diri untuk mengajukan kredit dengan online. 
  • Pinjaman yang dilakukan juga bisa dipakai untuk keperluan konsumtif, bukan hanya untuk renovasi rumah. 
  • Bunga yang ditawarkan untuk melakukan renovasi rumah ini sebesar 12 persen per tahunnya. 

Nah itu dia kelebihan KPR dari bank BNI yang wajib kamu ketahui agar kamu lebih yakin lagi untuk memulai kredit kepercayaan rumah di bank BNI. Kelebihan yang dimiliki BNI ini akan menjadikan pertimbangan kamu dalam mencari sebuah rumah kredit. Sehingga kamu bisa membandingkan dengan produk KPR lainnya di bank lain. Pastikan kamu memiliki kecocokan dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan. Nah semoga informasi dalam tulisan ini dapat bermanfaat dan berguna buat kamu, sehingga kamu makin yakin untuk menetapkan hati melakukan cicilan rumah di Bank BNI. 

You may also like