Home Tips Kata Semangat Untuk Hari Ini, Singkat dan Memotivasi

Kata Semangat Untuk Hari Ini, Singkat dan Memotivasi

by admin
kata-kata motivasi

Layaknya sebuah bisnis, semangat di dalam diri seseorang pun bisa naik turun. Satu kata yang terdengar simple, namun sangat sulit diterapkan setiap hari. Kadang kita merasa sangat bersemangat dan menggebu-gebu ketika melakukan sesuatu hal, tapi tak jarang juga kendor dan melempem seperti kerupuk. Kalau kata orang-orang sih, hal tersebut wajar dialami setiap orang yang menjalani kehidupan. Namun tak dapat dimaklumi kalau keseringan, bukan?

Banyak orang yang tak punya rasa percaya diri dan semangat untuk mengerjakan sesuatu lebih banyak, lebih baik, dan lebih menantang dalam hidupnya. Walaupun sebenarnya mereka mampu melakukan karena memiliki kemampuan tersebut, jadi hal ini kembali bergantung pada keinginan masing-masing. Kalau Anda termasuk orang yang kurang percaya diri dan tak bersemangat dalam hidup, maka silahkan ubah kebiasaan tersebut.  Terlebih jika punya target atau mimpi yang ingin diwujudkan.

Tujuan hidup Anda tak kan pernah tercapai kalau diri sendiri masih belum punya motivasi untuk merealisasikannya. Silahkan renungkan kata-kata semangat berikut dari para tokoh dunia supaya Anda lebih bersemangat menjalani hari ini.

Masalah Akan Kalah dengan Harapan – Bernard Williams

Apakah Anda merasa hidup selalu susah dan menyedihkan? Hal ini memang sering terjadi pada orang-orang yang selalu melihat hidup dari sisi negatifnya saja. Sehingga mereka tidak pernah merasa hidup bahagia, walau sudah mengalaminya. Jangan selalu merasa menjadi orang paling tidak beruntung atau merasa menjadi orang sial karena diliputi berbagai masalah. Ingat bahwa dalam dunia ini bukan hanya Anda sendiri yang menjalani kehidupan, orang lain mungkin menghadapi masalah yang lebih berat.

Menurut Bernard Williams masalah akan kalah dengan harapan. Orang-orang yang sudah kehilangan harapan atas hidupnya mungkin tidak pernah mengandalkan Tuhan. Percayalah bahwa harapan selalu ada bagi mereka yang mau berusaha dalam hidupnya. Karena Tuhan akan selalu bersama, maka libatkan ia. Meski dihadang berbagai masalah, berharap kepada tuhan akan membantu menyelesaikannya. Jangan lupa untuk selalu berikhtiar.

Selalu Berpikir Positif – Lindsay Lohan

Lindsay Lohan, seorang aktris dan pengusaha ternama dari Amerika Serikat selalu berkata pada dirinya sendiri bahwa hari ini akan lebih baik dari hari kemarin. Semua orang punya saat-saat bahagia dan sedih mengingat roda kehidupan terus berputar. Kadang di atas dan kadang bisa dibawah, namun kita tetap harus mengambil pelajaran berharganya. Awali hari dengan selalu berpikiran positif, karena ini kunci kebahagiaan atas diri kita sendiri. 

Dengan memberikan afirmasi yang positif, maka semesta membantu tubuh mewujudkannya. Percayalah bahwa segala sesuatu yang dimulai dengan baik juga akan berakhir dengan baik. Begitupun dengan pikiran negatif yang bisa mempengaruhi aktivitas sepanjang hari. Jadi, usahakan untuk tidak memikirkan hal-hal buruk, lebih baik menganggap hari ini, kemarin dan esok selalu hebat dan menyenangkan.

Bersyukur Masih Memiliki pekerjaan – James Russell Lowell

Apakah Anda sering mengeluh karena harus bekerja setiap hari? Mungkin merasa sebal karena gaji tak sesuai dengan beban pekerjaan saat ini? Jangan terus mengeluh! Hiduplah dengan penuh rasa syukur karena sampai detik ini masih memiliki pekerjaan yang lebih baik daripada orang lain. Lihatlah diluar sana, ada banyak orang yang tak seberuntung Anda.

Lihat bagaimana mereka berusaha untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Inilah hal yang berusaha disampaikan oleh James Russel Lowell. Ia selalu mengingatkan orang-orang untuk berterimakasih kepada tuhan setiap pagi karena bangun dalam kondisi masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan, suka atau tidak suka. Walaupun saat ini Anda tidak menyukai pekerjaan tersebut, tapi jangan pernah lupa bersyukur karena masih dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan baik. Bersyukurlah atas rezeki yang diberikan tuhan.

Melakukan Segala Sesuatu dengan Baik Maka Hasilnya Juga akan Baik – Ralph Waldo Emerson

Memulai sesuatu dengan positif memang baik dilakukan di pagi hari. Sehingga kita dapat menyelesaikan segala tugas tanpa merasa beban. Kerjakan sesuai sesuai dengan kemampuan masing-masing, karena apapun yang kita lakukan itulah yang akan kita tuai. Apabila dimulai dengan niat baik, maka hasil yang kembali juga baik. Ralph Waldo Emerson pernah memberi sebuah kalimat motivasi. Di pagi hari seseorang berjalan dengan seluruh badannya, namun ketika malam hari tiba hanya bagian kakinya saja yang bergerak. Kira-kira Anda paham maksud dari Ralp? Tentu berhubungan dengan pelajaran hidup.

Jangan Sia-siakan Waktu – Richard Whately

Pepatah mengatakan bahwa waktu adalah uang. Artinya kita tidak boleh menghabiskan waktu dalam hidup ini untuk masalah tidak penting. Kata Richard Whately, menghilangkan 1 jam di pagi hari membuat kita menghabiskan waktu untuk mencarinya sepanjang hari. Dampaknya sangat besar dalam hidup, sama halnya dengan kesempatan yang tak boleh disia-siakan.

Kesimpulan

Kata-kata semangat tadi dijamin bikin kita lebih positif dalam menjalani hari. Bisa dibaca saat pagi sebelum memulai aktivitas. Anda dapat mengirimkannya kepada keluarga, sahabat, atau orang terdekat, sehingga dapat bersama-sama dalam menyambut hari ini dengan semangat dan penuh rasa syukur.   

You may also like