Home Karier Kata-kata Motivasi Hidup Bagi Kamu yang Sedang Banyak Masalah

Kata-kata Motivasi Hidup Bagi Kamu yang Sedang Banyak Masalah

by Mas Abadi
kata motivasi hidup

Dalam menjalani kehidupan, tidaklah selalu mulus seperti yang diharapkan. Berbagai masalah bisa saja menimpa dari yang kecil hingga besar. Ketika mengalami masalah, bisa jadi Anda merasa putus asa seakan sudah tidak ada yang bisa dilakukan. Dalam keadaan seperti yang Anda butuhkan adalah energy positif dengan membaca kata motivasi hidup.

Kata Motivasi Hidup Bagi Anda yang Mengalami Banyak Masalah

motivasi sukses

Hal paling utama yang perlu Anda pahami adalah setiap manusia pasti pernah berada di titik terendah dalam kehidupan mereka, termasuk orang-orang ternama dunia yang saat ini sukses. Para tokoh ini pun memahami apa yang Anda alami, maka dari pada itu mereka mendukung dengan terus memberikan motivasi. Berikut ini adalah beberapa kata-kata yang akan memberikan motivasi ketika sedang banyak masalah.

  • Berhenti Salahkan Orang Lain

Wayne Dyer pernah mengatakan, “Menyalahkan orang hanya akan membuat waktu terbuang. Sebesar apapun sebuah kesalahan yang Anda berikan kepada orang lain dan sebagaimanapun Anda menyalahkan mereka, hal tersebut tidak akan pernah bisa mengubah Anda.”

Dari kalimat tersebut, sudah jelas bahwa menyalahkan orang lain adalah hal yang tidak berguna. Karena Anda tidak dapat mengulang apa yang sudah terjadi dan tidak bisa mengubah diri Anda menjadi lebih baik. Waktu Anda di dunia sangatlah terbatas, tidak mungkin Anda menyalahkan orang lain terus akan suatu hal yang tidak bisa diulang.

Berhentilah untuk menyalahkan faktor yang tidak bisa Anda control. Manfaatkan waktu Anda untuk menjadi berguna dan memulai hal-hal baik untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Berhenti menyalahkan orang lain pun akan membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang dan bisa fokus kepada tujuan hidup yang sudah Anda rencanakan.

  • Ambilah resiko lebih besar, berharap lebih besar dan bermimpilah lebih besar

Claude T. Bissell yang pernah menjabat sebagai presiden di Unversta Toronto mengatakan, “Ambil resiko yang besar, melebihi dari apa yang biasanya orang lain anggap itu aman. Berikan perhatian yang lebih dari apa yang biasanya orang lain anggap itu bijak. Bermimpilah lebih besar dari apa yang orang anggap itu masu akal.”

Dari yang disampaikan oleh tokoh tersebut, terlihat jelas bahwa mengambil resiko adalah jawaban tepat jika ingin sukses. Anda tidak perlu takut akan resiko yang dihadapi, karena tidak semua orang mengambil resiko tersebut. Dengan berani mengambil resiko maka kesempatan akan datang. Mimpi Anda yang besar pun juga akan menjadi masuk akal walau orang lain bilang itu tidak mungkin.

Fokus dan beri perhatian lebih kepada keputusan yang Anda ambil. Mungkin memang bagi orang lain, keputusan Anda tidaklah bijak, tapi bukan berarti keputusan itu tidaklah tepat. Jadi, beranilah ambil resiko. Ciptakan kesempatan sehingga seluruh mimpi Anda akan tercapai. Ambillah keputusan yang tidak orang lain pikirkan. Supaya seluruh kerja keras Anda terbayarkan.

  • Lakukan apa yang Anda cintai

Ketika Anda tertimpa masalah, mungkin kata motivasi dari Harold Whitman ini akan sangat membantu Anda. Di mana ia pernah mengatakan, “Jangan pernah bertanya kepada diri Anda apa yang paling dibutuhkan di dunia. Bertanyalah kepada diri sendiri, apa yang membuat Anda hidup dan kerjakanlah. Karena dunia membutuhkan orang-orang yang antusias.”

Dari kalimat tersebut Anda bisa belajar bahwa mencintai apa yang dikerjakan sudah pasti akan memberikan rasa bahagia. Tidak masalah apa yang Anda kerjakan, selama itu adalah hal yang paling Anda sukai di dunia, sudah pasti akan memberikan rasa bahagia. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan selalu merasa antusias karena tidak pernah bosan dengan yang dikerjakan.

Ketika rasa antusias ini muncul, maka sudah pasti Anda akan bekerja keras karena disanalah bahagia bisa didapatkan. Jadi, tidak perlu ragu untuk mengerjakan apa yang Anda cintai. Jika Anda mencintai membuat kue, buatlah. Jika Anda mencintai foto, maka ambillah foto. Selama ada cinta, maka di sana aka nada bahagia dan Anda pun akan merasakan sukses.

  • Tidak pernah menyerah

Kalimat motivasi dari Brian Dyson ini juga pasti akan membantu Anda. Di mana ia pernah mengatakan, “Jangan pernah menyerah jika Anda memang masih mampu untuk berusaha lagi. Tidak ada akhir sampai Anda berhenti untuk mencoba.”

Mantan Chief Excecutive Coca Cola tersebut mengajak Anda untuk terus berusaha tanpa harus takut kegagalan. Jangan pernah menyerah dengan apa yang sudah Anda kerjakan. Jika memang gagal, maka bangkitlah, berusaha lagi. Anda tidak boleh berhenti untuk mendapatkan apa yang menjadi sudah diimpikan. Karena sejatinya tidak ada kata berakhir jika Anda terus mencoba.

Itulah beberapa kata motivasi hidup yang bisa Anda jadikan pegangan ketika sedang mengalami banyak masalah. Sejatinya dalam kehidupan, tidak mungkin tidak mendapatkan masalah. Tapi, masalah yang dialami bukanlah menjadi kelemahan. Tapi, harus menjadi kekuatan untuk Anda. Jadi, semangat terus dan jangan pernah menyerah.

You may also like