Home Belanja Kamera Canon yang Bagus dan Murah Cocok Untuk Pemula

Kamera Canon yang Bagus dan Murah Cocok Untuk Pemula

by Mas Abadi
tampilan kamera Canon yang bagus dan murah

Seiring dengan perkembangan zaman pada saat ini, banyak sekali anak muda yang membutuhkan kamera. Tidak hanya untuk memotret saja, tapi juga membuat video yang nantinya akan mereka upload. Bahkan menjadi content creator pun dilakoni karena memang sangat menjanjikan dari segi pendapatan. Merk kamera pun beragam, salah satunya adalah Canon. Bagi Anda yang masih pemula, berikut ini adalah rekomendasi kamera Canon yang bagus dan murah.

Daftar Kamera Canon yang Bagus dan Murah

Canon memang sudah dikenal sebagai salahh satu brand yang memiliki kualitas kamera terbaik. Maka tidak heran jika banyak sekali professional yang menyarankan untuk memilih Canon sebagai kamera bagi para pemula. Di bawah ini adalah daftar kamera Canon yang cocok untuk pemula dan mempunyai harga murah:

  • EOS 3000D KIT

Kamera Canon pertama yang bisa Anda pilih dan cocok sekali untuk pemula adalah EOS 3000D KIT. Kamera bertipe DSLR ini mempunyai 9 titik Auto focus dan salah satu titiknya AF-nya berbentuk silang. Sehingga ketika Anda mengambil gambar pun akan langsung fokus ke objek dan hasilnya sangatlah keren.

Kelebihan dari kamera Canon yang satu ini mempunyai kelebihan pada bagian pegangannya yang sangat mudah untuk Anda genggam. Sehingga pada saat mengambil gambar di luar ruangan pun akan sangat nyaman. Tidak hanya itu saja, pada kamera ini sudah dilengkapi dengan CMOS 18MP yang akan menghasilkan gambar sangat baik karena mampu menangkap cahaya dengan detail.

Canon seri ini juga telah dilengkapi dengan prosesor DIGIC 4+, di mana prosesor ini mampu memberikan gambar yang lebih jernih dengan warna yang lebih tajam. Bagi Anda yang ingin merekam dalam bentuk video dengan resolusi 30 fps pun juga tidak perlu khawatir. Karena gambar yang dihasilkan akan sangat bersih dan baik sekali. Harga dari EOS 3000d KIT saat ini dibandrol sekitar 5 jutaan rupiah saja.

  • EOS M200

Bagi Anda yang suka dengan jenis kamera mirrorless, EOS M200 sangat cocok sekali untuk Anda gunakan meski masih pemula. Pada kamera ini terdapat fitur smooth skin, sehingga gambar yang dihasilkan pun akan terlihat sangat halus. Apalagi adanya CMOS yang memiliki ukuran APS-C dengan resolusi sebesar 24,1 MP. Dengan fitur tersebut, maka sudah dapat dipastikan bahwa Anda akan mendapatkan gambar tajam.

kamera Canon yang bagus dan murah

Sedangkan untuk kelebihan dari EOS M200 ini adalah dari prosesor yang disematkan, yaitu menggunakan DIGIC 8. Adanya prosesor tersebut, gambar yang dihasilkan pun akan memiliki kualitas baik dan gradasi yang akurat. Anda pun bisa mendapatkan hasil gambar video terbaik hingga 120 fp dan sudah full HD karena dalam kamera ini sudah disematkan fitur yang bernama frame grab.

Bahkan Anda pun bisa mendapatkan gambar yang jelas walaupun cahaya sangat sedikit. Untuk video, kamera ini sudah mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 4K. Sehingga cocok sekali bagi Anda yang ingin menjadi video creator. Untuk harga dari kamera ini adalah sekitar 6 jutaan rupiah saja.

  • Power Shot SX430 IS

Rekomendasi kamera Canon selanjutnya yang juga cocok untuk pemula adalah Power Shot SX430 IS. Dalam kamera ini terdapat zoom optic hingga 45x dengan resolusi 20 MP. Sehingga sudah pasti gambar yang akan dihasilkan sudah pasti akan sangat jernih dan tajam. Tidak hanya itu saja, fitur lain yang tersemat adalah zoom plus hingga 90x, sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatan gambar yang jelas meski dari jarak jauh.

Kelebihan dari kamera seri ini adalah dari prosesornya yang sudah menggunakan DIGIC 4+, di mana prosesor ini akan memberikan gambar dengan akurat dan gradasi terbaik. Bahkan untuk noise yang dihasilkan pun sangatlah sedikit sekali meski pencahayaannya minim. Kelebihan lainnya adalah ketika Anda ingin memindahkan gambar atau video ke ponsel pun bisa dilakukan hanya dengan mengaktifkan wifi saja. Untuk harga dari kamera seri ini dibandrol sekitar 6,7 jutaan rupiah saja.

Tips Memilih Kamera untuk Pemula

Ketiga kamera di atas memang sudah mempunyai fitur yang cukup bagi Anda yang masih belajar. Bagi Anda yang masih bingung ingin memilih kamera canon yang mana, di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam pemilihan kamera yang tepat:

  1. Pertama-tama, pilihlah sesuai dengan budget yang Anda miliki. Harga dari setiap seri Canon berbeda-beda, sehingga lebih baik memilih sesuai dengan budget yang sudah disiapkan.
  2. Lalu, jika Anda memilih kamera lebih baik sesuai dengan kebutuhan Anda. Semisalnya jika Anda memang membutuhkan kamera untuk mendapatkan hasil terbaik dan terlihat professional lebih baik menggunakan DSLR atau mirrorless. Tapi, jika Anda ingin mengambil gambar untuk memori sendiri dan tidak membutuhan sisi professional, maka digital pocket kamera sangatlah tepat.

Demikianlah rekomendasi kamera Canon yang bagus dan murah untuk Anda yang masih pemula. Seluruh kamera yang telah disebutkan sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal paling penting adalah Anda tahu tujuan dari membeli kamera ini.

You may also like