Home Karier KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1, Yuk Daftar ke Sini

KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1, Yuk Daftar ke Sini

by admin
KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1, Yuk Daftar ke Sini (pixabay/didgeman)

Edu Finansial – KAI buka lowongan kerja untuk lulusan SMA hingga S1. Simak daftar jurusan yang diperbolehkan daftar dan link pendaftaran resmi, di sini.

Perusahaan Kereta Api Indonesia (KAI) sedang membuka kesempatan berkarier dalam bidang Operasional, Pemeliharaan Sarana-Prasarana, dan Teknologi Informasi.

Lowongan kerja ini tersedia mulai hari ini (1/6/2023) hingga 4 Juni. Informasi detail mengenai persyaratan dan tahapan rekrutmen dapat ditemukan di situs resmi recruitment.kai.id.

“Dalam rekrutmen ini, KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarier di perusahaan ini,” kata Joni Martinus, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, dalam pernyataan tertulisnya pada hari Kamis.

Persyaratan pendidikan yang dibutuhkan meliputi lulusan SLTA dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Listrik, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Komputer (TKJ), Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Telekomunikasi, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Teknik Perkapalan, dan Teknik Pesawat.

Bagi lulusan D3, jurusan yang dibutuhkan meliputi Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Listrik, Perkeretaapian, Manajemen Transportasi, Teknik Elektro/Elektronika, Manajemen, Teknik Industri, Teknik Perkapalan, Teknik Pesawat, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Teknik Konversi Energi, Teknik Fisika, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Teknik Telekomunikasi, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Administrasi Publik/Negara.

Sedangkan lulusan D4/S1 yang dibutuhkan adalah Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Listrik, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Industri, Teknik Perkapalan, Teknik Pesawat, Teknik Informatika, Teknik Konversi Energi, Teknik Telekomunikasi, Teknik Fisika, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Akuntansi.

KAI memberikan peringatan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan bantuan dalam kelulusan peserta rekrutmen.

Joni meminta masyarakat untuk menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau akun media sosial KAI121 untuk pertanyaan seputar rekrutmen.

“Rekrutmen KAI tidak memungut biaya apa pun dan tidak ada sistem pengembalian dana (refund), serta tidak bekerja sama dengan agen perjalanan atau akomodasi terkait pelaksanaan rekrutmen ini,” tambahnya.

Itulah jurusan yang bisa daftar lowongan kerja KAI dan link pendaftaran resmi.***

You may also like