Home Bisnis Jual Mobil Bekas Cepat Laku, Kenali Tips Jitunya Disini

Jual Mobil Bekas Cepat Laku, Kenali Tips Jitunya Disini

by Mas Abadi
jual mobil bekas

Ketika anda ingin menjual mobil second, tentunya bukan hal yang mudah. Pasalnya anda perlu untuk mengetahui tips dan trik jual mobil bekas agar cepat laku dan untung. Untuk itu, kali ini akan diulas beberapa kiat kiat menjual mobil second yang anda miliki agar tetap mendapatkan harga yang pantas.

Kiat Kiat Menjual Mobil Second Agar Tetap Untung dan Laku

1. Ambil Gambar Foto Mobil Dengan Menarik

Ketika anda menjual mobil second yang dimiliki, tentunya hal pertama yang dilihat oleh pembeli adalah foto mobil tersebut. Untuk itu, usahakan mengambil foto dengan menarik sehingga dapat meningkatkan harga jual mobil tersebut. Bila perlu, anda bisa mengambil foto mobil yang ingin dijual dengan menggunakan kamera yang bagus.

Sehingga hasil foto yang anda dapatkan juga bisa bagus dan menarik. Selain itu, anda juga perlu untuk melakukan pengambilan gambar pada setiap sudut mobil dengan detail. Mulai dari bagian depan mobil, bagian belakang mobil hingga bagian samping. Anda juga bisa menambahkan foto interior dalam mobil bila diperlukan.

2. Cari Tahu Harga Pasaran Sebelum Menentukan Harga Jual

Tips jual mobil bekas agar untung banyak berikutnya adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu harga pasar dari mobil yang anda jual. Cara ini memiliki tujuan agar anda tidak mematok harga yang terlalu rendah dari harga pasaran. Dengan mematok harga yang cukup rendah akan membuat anda dilanda kerugian.

Untuk itu, penting bagi anda menjelajah atau mengubek ubek situs jual beli mobil bekas yang ada di internet. Dengan begitu, anda pun menjadi tahu harga pasar dari tipe mobil yang anda jual. Sehingga, anda bisa menentukan harga yang terbaik, yakni tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah.

3. Periksa Kondisi Mobil Secara Keseluruhan

Sebelum menjual mobil second yang anda miliki, sebaiknya anda melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat kerusakan maupun kekurangan yang mungkin terlewat. Sebab, apabila calon konsumen yang menemukannya maka hal tersebut akan mempengaruhi nilai jual dari mobil second anda.

Oleh karena itu meskipun anda jualan mobil bekas, kualitas tetaplah menjadi hal nomor satu yang perlu anda perhatikan. Anda bisa melakukan pengecekan mulai dari mesin mobilnya, keadaan body mobil secara menyeluruh dan bahkan anda perlu untuk mencucinya sehingga mobil tidak tampak kusam.

Baca Artikel Selanjutnya : Tak Hanya Menguntungkan, Ide Usaha Rumahan Berikut Juga Tak Lekang Waktu

Tips Menjual Mobil Second Secara Online

jual mobil bekas

1. Upload Foto Terbaik dan Jelaskan Kondisi Mobil Secara Mendetail

Apabila anda ingin menggunakan layanan online untuk menjual mobil second yang dimiliki, anda pun perlu mengupload foto terbaik ke situs jual beli mobil bekas tersebut. Dengan upload foto yang terbaik dari mobil anda, hal ini tentu saja akan menarik minat calon konsumen untuk membelinya.

Selain itu, foto merupakan salah satu first impression yang dapat membuat seseorang tertarik untuk membeli mobil anda. Anda pun jangan sembarangan dalam mengupload foto mobil yang ingin anda jual. Tak hanya itu saja, di dalam menjual mobil secara online, anda juga perlu untuk menjelaskan secara rinci bagaimana kondisi dari mobil anda.

Tips jual mobil bekas ini tentu saja akan membuat calon konsumen mengetahui kondisi sesungguhnya dari mobil second yang ingin anda jual. Bila perlu, anda juga bisa memberikan informasi yang mendetail terkait mobil anda. Mulai dari asuransi apabila masih berlaku, riwayat perawatan mobil dan juga lain sebagainya.

2. Pilihlah Situs yang Tepat Untuk Menjual Mobil Anda

Sebelum memutuskan untuk menjual mobil second secara online, pastikan anda telah memilih situs berjualan yang tepat. Sebab, saat ini banyak sekali situs berjualan mobil second secara online yang bisa anda pilih. Untuk itu, anda pun bisa memilih yang paling nyaman di dalam melakukan transaksi jual beli.

Anda juga perlu untuk melihat kredibilitas dari situs tersebut. Ditambah lagi, saat ini juga terdapat situs yang menyediakan layanan inspeksi. Sehingga dengan adanya layanan inspeksi mobil tersebut akan membuat anda lebih nyaman di dalam melakukan jual beli. Bahkan calon konsumen pun semakin percaya untuk membeli di mobil anda di situs tersebut.

3. Gunakan Transaksi Pembayaran yang Aman dan Nyaman

Ketika calon pembeli merasa telah cocok dengan mobil yang anda jual, maka penawaran dan kesepakatan harga menjadi tahapan selanjutnya yang harus anda lalui. Untuk itu, anda bisa mengatur pembelian dengan menentukan cara pembayaran yang nyaman bagi kedua belah pihak. Contohnya saja, ketika anda melakukan transaksi dalam jumlah besar, ada baiknya bisa dilakukan di bank.

Saat anda jual mobil bekas, tips tips tersebut bisa anda lakukan agar tetap untung dan mobil cepat laku. Untuk itu, bagi anda yang ingin menjual mobil second yang anda miliki, bisa melakukannya dengan dua cara. Pertama dengan cara konvensional maupun secara online. Namun, anda tetap harus memeriksa keadaan mobil dan mengecek harga pasar agar tidak mengalami kerugian.

You may also like