Home Bisnis Jenis Usaha Online yang Unik yang Tidak Banyak Dijalankan 

Jenis Usaha Online yang Unik yang Tidak Banyak Dijalankan 

by Mas Abadi

Zaman sekarang, teknologi semakin berkembang dengan pesat. Segala sesuatu bisa dilakukan secara cepat dan mudah dengan munculnya internet. Aktifitas sehari-hari seperti bekerja, sekolah, memesan makanan, berkomunikasi dan bahkan jenis usaha online banyak ditemui di mana-mana. Keuntungan dari usaha online juga adalah waktunya yang fleksibel, bisa dilakukan kapan dan dimana saja. 

Usaha online yang semakin banyak ini menjadikan kamu mempunyai pesaing yang banyak juga. Sehingga kamu harus cerdas dalam memilih jenis usaha online yang unik. Selain unik, kamu juga harus mencoba usaha yang tidak banyak dijalankan orang-orang sehingga keuntungan yang kamu dapat masih berpeluang besar karena tidak banyak pesaing. 

Berikut adalah jenis usaha online yang unik, yang tidak banyak dijalankan oleh para pengusaha lain. 

Jasa Penulis Online

Salah satu usaha dengan pesaing yang tidak banyak adalah bidang tulis menulis. Kamu pernah melihat banyak website yang berisi berbagai macam artikel di dalamnya? Banyak dari para pemilik website ini membutuhkan jasa penulituntuk pembuatan konten yang harus mereka publish di internet. Sangat tepat bagi kamu mencintai usaha ini, karena pekerjaan ini lumayan jarang dilakukan banyak orang. 

Jika kamu mempunyai kemampuan penulisan yang bagus, kamu bisa coba usaha ini. Selain itu keuntungan nya adalah kamu tidak memerlukan modal untuk jenis usaha kamu loh. Tinggal menulis konten yang sudah ditargetkan oleh website yang menggunakan jasa kamu. 

Jualan Barang Antik 

Jualan barang antik memang terdengar asing bagi sebagian uang. Karena itulah jenis usaha ini termasuk dikategorikan sebagai usaha yang unik. Meskipun dapat dibilang tidak usaha seperti ini tidak menjamin penjualan yang banyak tapi penggemar dari barang-barang antik juga tidak sedikit loh. Selain itu, biasanya barang antik akan dihargai dengan jumlah yang besar. 

Karena para peminatnya sangat menghargai seni dari barang-barang ini. Jika kamu tertarik, kamu bisa memulai dengan mencari barang-barang antik di rumahmu, atau dirumah kakek dan nenek. Barang antik dengan umur yang panjang banyak diburu oleh para kolektor barang antik. 

Kamu bisa cari tahu dulu di internet apakah  barang yang kamu miliki termasuk antik atau tidak. Pelajari dulu history dari barang tersebut agar harga jual bisa kamu tingkatkan. Tidak perlu repot-repot berjualan dengan menggunakan ruko, kamu bisa menggunakan akun sosial media pribadi kamu untuk mempromosikan barang antik. Nanti kamu tinggal bertemu dengan calon pembeli dengan sistem COD. 

Membuka Kursus Online

Kursus biasanya dilakukan oleh seorang yang ahli di bidangnya untuk dapat mengajarkan ilmu untuk peserta kursusnya. Biasanya materi kursus ini terkait dengan mata pelajaran yang sulit dimengerti oleh anak sekolah. Kursus biasanya akan dilakukan di rumah atau di tempat kursus. Tapi kamu bisa mencoba melakukan nya melalui online. 

Dengan kebiasaan baru setelah terjadinya covid 19, aplikasi meeting atau rapat online sudah banyak dipakai oleh hampir sebagian orang dalam melakukan aktivitas sehari-hari seperti sekolah, bekerja, seminar dan lain sebagainya. Kamu bisa memanfaatkan kebiasaan baru ini dengan menggunakan salah satu aplikasi meeting online untuk membuat kelas kursus. Ini akan membuat waktu kamu lebih efektif. 

Menjual Makanan Sehat

Siapa bilang kalau makanan sehat tidak ada peminat nya? Banyak kok, orang-orang yang diet atau sedang menjaga makanan banyak memburu makanan sehat untuk melengkapi kehidupan sehari-hari. Bukan hanya yang sedang diet, dan seseorang yang makan hanya dengan sayur dan buah-buahan saja atau vegetarian. 

Banyak juga orang-orang yang ingin memulai untuk mencoba pola makan yang sehat. Apalagi dengan kondisi penyakit dimana-mana, makanan sehat pasti banyak dicari. Tetapi, dengan peluang yang bagus dijadikan usaha, kenyataan nya jarang yang memulai jenis usaha ini. 

Terlalu banyak pengusaha yang takut dengan resiko tidak laku. Padahal, kamu bisa jual makanan sehat di online dengan memodifikasi makanan sehat yang kamu jual. Misalnya, kamu membuat steak dari bahan-bahan yang sehat seperti tahu dan tempe, atau minuman jus yang dicampurkan dengan sayur. 

Jasa Digital Desain Grafis

Meski tidak asing didengar, ternyata jasa digital desain grafis ini masih sulit ditemukan. Padahal banyak peminat jasa ini karena semakin banyaknya event event seperti seminar online yang membutuhkan jasa pembuatan pamflet. 

Selain itu juga jasa ini dibutuhkan untuk membuat logo, id card, brosur, banner dan banyak lainnya yang bisa kamu kerjakan melalui online karena jobdesk dari pekerjaan ini adalah membuat desain, bukan membuat fisiknya. Jadi, buat kamu yang punya skill dalam bidang desain grafis, bisa kamu coba. 

Itu dia jenis usaha online yang unik dan tidak banyak dijalankan orang. Bisa banget kamu coba salah satunya. Jangan takut resiko nya dulu sebelum mencoba, siapa tahu apa yang kamu khawatirkan malah membuat kamu melewatkan keuntungan yang banyak. 

You may also like