Home Bisnis Jenis Tanaman Hias yang Mampu Dijual Dengan Harga Mahal

Jenis Tanaman Hias yang Mampu Dijual Dengan Harga Mahal

by Mas Abadi

Penggemar berbagai jenis tanaman hias tentu akan selalu mencari dan mengoleksi berbagai tanaman hias di belahan dunia manapun bahkan, kerap kali ditemukan sebagian orang yang tidak berpikir berapapun harganya. Ada beberapa jenis tanaman hias yang bahkan harganya fantastis.

Khusus beberapa tahun kebelakang merawat tanaman hias yang mahal dan biasa saja pun jadi hobi yang menyenangkan bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Karena, ingin mengisi waktu luangnya akibat pandemi yang harus di rumah saja yang cenderung membuat diri cukup bosan dan malah jadi stres.

Maka dari itu, banyak yang mencoba untuk berkebun dengan merawat tanaman hias untuk mengisi aktivitas yang positif. Tidak tanggung pun ada sebagian masyarakat yang memilih untuk membeli tanaman hias yang memiliki harga tawaran yang cukup fantastis. 

Tanaman-tanaman hias dengan harga yang mahal tersebut pun menjadi kian populer dan banyak penjual yang ramai memasarkan tanamannya. Perlu diketahui, ada jenis tanaman hias yang harganya mahal dan pernah menjadi trend yakni jenis Monstera.

Harga dari jenis tanaman tersebut bisa mencapai jutaan rupiah. Selain itu pun, ada jenis dan variasi lain dengan harga yang sama-sama membuat kaget dan tidak disangka kenapa harganya bisa mahal. 

Daftar Jenis-Jenis Tanaman Hias yang Harganya Mahal

Mungkin bagi sebagian orang yang tidak hobi dalam hal tanaman hias akan heran dan tidak percaya kenapa harga tanaman saja bisa mahal bahkan sampai jutaan rupiah. Namun, harga yang fantastis tersebut tidak serta merta menjadikan pasar sepi. 

Justru banyak saja yang mengincar dan ingin mendapatkan tanaman tersebut meskipun tahu harganya yang sangat fantastis. Berikut ini daftar jenis tanaman hias yang biasa dijual dengan harga yang mahal. Intip yuk!

Monstera Deliciosa Variegata

Tanaman hias yang satu ini cukup terkenal dan bahkan trend di kalangan masyarakat khusus pecinta tanaman hias dengan harga yang mahal. Bahkan tahun 2020 silam, tanaman ini sampai viral karena terlalu populer dan meledak.

Pada saat itu harga yang ditawarkan adalah Rp 8 juta. Adapun berbagai ukuran yang bisa jadi pilihan yakni besar dan juga ukuran yang kecil. Umumnya, untuk ukuran yang besar memiliki harga yang cukup mahal yakni bisa sampai puluhan juta.

Harga yang fantastis tersebut tentu ada alasannya yakni tanaman hias jenis tersebut terdapat ciri unik pada warna daun. Perpaduan warna alami dari putih, dengan hijau tua yang menjadi sangat unik. Bahkan bisa dikatakan tidak ada yang bisa dibandingkan dengan tanaman tersebut.

Alocasia Azlanii

Selanjutnya adalah jenis alocasia azlanii yang memiliki daun yang cukup lebar layaknya jenis tanaman Monstera. Pada jenis alocasia azlanii tersebut juga bisa dijual dengan harga yang mahal yakni Rp 8 juta. 

Jenis tanaman hias ini merupakan jenis tanaman hias yang ditaruh atau dipajang di dalam ruangan. Karena, tanaman ini cukup susah untuk diabaikan dan juga tampilan fisiknya sangatlah unik dan lain daripada yang lainnya.

Keunikan itu ada pada daun yang berwarna hijau yang sangat gelap dengan detail garis yang warna ungu tua cenderung gelap dengan merah muda. Tidak heran jika jenis yang satu ini adalah tanaman hias yang unik dan tidak dapat diabaikan dan cocok untuk dijadikan pajangan di rumah.

Philodendron Pink Princess

Mungkin hanya mendengar namanya saja sudah bisa terbayangkan bagaimana keindahan tanaman hias yang satu ini. Ciri khas yang unik ada pada warna daunnya yang berwarna hijau tua dan ada warna merah muda pada bagian atas. Tidak heran jika tanaman hias ini unik dan menjadi salah satu tanaman yang jika dijual memiliki harga yang cukup fantastis.

Tanaman hias ini memang pernah mendapatkan popularitasnya di tahun 2019 silam. Itu karena rekomendasi yang diberikan oleh Horticulture Week.

Bahkan, saking populernya tanaman hias ini menjadi banyak diminati dan permintaan tanaman ini jadi melonjak naik. Bahkan, hingga ramai di berbagai aplikasi online shop di Indonesia. Untuk tanaman hias Philodendron Pink Princess yang ukuran kecil saja sudah diberikan harga sebesar Rp 10 juta.

Karena populer dan jadi trend, saat banyak yang menjual tentu tidak bisa asal membeli. Kamu sudah semestinya lebih waspada dan teliti/jeli ketika ingin membeli, sebab ada saja orang yang menjual tanaman palsu atau tiruan.

Monstera Obliqua

Selanjutnya adalah Monstera Obliqua yang jadi cukup banyak perbincangan karena juga pernah viral di tahun 2020 yang lalu. Daun yang dimiliki cukup lebar dan juga ada lubang di beberapa daun .

Mungkin akan terlihat seperti tanaman yang rusak namun kamu salah, karena keunikan tanaman hias ini ada pada daunnya yang unik yakni lebar dan ada lubang di beberapa area daun. Justru itu adalah nilai uniknya, dan tidak heran juga jika harganya sekitar Rp 50 juta setiap satu tanaman dengan jumlah 5 daun.

Jika ingin punya tetapi minim budget kamu juga tidak perlu khawatir karena kamu bisa membelinya. Ada yang menjual ukuran kecil dengan daun yang kecil, kamu bisa mendapatkannya dengan harga ratusan ribu rupiah saja.

You may also like