Home Tabungan Inilah Saldo Minimal Mandiri yang Perlu Diketahui

Inilah Saldo Minimal Mandiri yang Perlu Diketahui

by Greg Pascal
Saldo minimal Mandiri

Saldo minimal Mandiri cukup rendah bagi nasabah yang ingin membuka tabungan bank milik pemerintah ini, termasuk setoran awal yang variatif berdasarkan jenis tabungannya.

Tabungan Mandiri terbagi atas beberapa jenis dengan jumlah saldo minimal yang berbeda-beda, rata-rata saldo minimal ini cukup terjangkau bagi masyarakat yang ingin buka rekening Mandiri.

Ketika akan membuka rekening bank Mandiri yang menjadi pertimbangan utama biasanya terkait jumlah saldo minimal dan setoran awal yang harus dikeluarkan oleh calon nasabah, umumnya dicari yang paling rendah dahulu, meskipun fasilitas yang ditawarkan berbeda tiap jenis tabungannya.

Terdapat sejumlah bank yang menerapkan syarat dan ketentuan minimal saldo rekening, apabila tidak terpenuhi dan tidak ada aktivitas transaksi dalam jangka waktu tertentu, maka secara otomatis dilakukan penutupan rekening bank.

Saldo Minimum Bank Mandiri

Berikut saldo minimal bank mandiri yang perlu anda ketahui, diuraikan berdasarkan jenis tabungannya sebagai berikut.

1. Mandiri Tabungan Rupiah

Mandiri Tabungan Rupiah menerapkan sistem tarif yang cukup terjangkau, untuk setoran awal minimum sebesar Rp 500.000 dan dikenakan biaya admin per bulan sebesar Rp 12.500 dengan tarik tunai dikenakan tarif Rp 10.000 jika penarikan saldo dibawah Rp 10 juta di teller.

Untuk saldo minimal Tabungan Rupiah yang harus ada di rekening atau sebagai saldo endapan sebesar Rp 100.000. Nah, apabila anda ingin melakukan penutupan rekening dikenakan tarif Rp 50.000

2. Mandiri Tabungan Bisnis

Mandiri Tabungan Bisnis menerapkan tarif minimum untuk setoran awal sebesar USD 100, berlaku sama untuk saldo minimum sebesar USD 100. Untuk setoran berikutnya minimum USD 50 dengan biaya admin bulanan Rp 12.500.

Apabila ingin melakukan penutupan rekening Tabungan Bisnis atas permintaan penabung sendiri, maka harus mengeluarkan biaya dengan tarif Rp 50.000, dan rekening pasif atau tidak digunakan tarifnya Rp 25.000

3. Mandiri Tabungan Now

Mandiri Tabungan Now untuk setoran awalnya sebesar Rp 50.000 dan biaya admin per bulan dikenakan Rp 2.500. Sementara untuk penalti saldo dan rekening pasif tidak dikenakan biaya.

Untuk saldo minimal Tabungan Now yang berada di rekening sebesar Rp 10.000. Apabila anda ingin menutup rekening maka tarifnya Rp 10.000. Tentunya terjangkau bagi nasabah yang ingin punya tabungan Bank Mandiri.

Saldo minimal Mandiri

Baca Artikel Selanjutnya :

4. Mandiri Tabungan Rencana

Mandiri Tabungan Rencana untuk setoran awal yang harus disiapkan nasabah Rp 100.000, termasuk biaya admin per bulan tidak dikenakan biaya, serta bebas biaya penutupan rekening Tabungan Rencana.

Untuk saldo minimal Tabungan Rencana tidak ada, karena tabungan ini tidak bisa diambil dalam jangka waktu tertentu. Sementara denda penalti pembatalan sebelum jatuh tempo dikenakan tarif Rp 150.000.

5. Mandiri Tabungan Investor

Mandiri Tabungan Investor untuk setoran awalnya minimum tidak ada, termasuk biaya admin per bulan dan penutupan rekening tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Untuk saldo minimal Tabungan Investor tidak ada batasan, sehingga tabungan ini cocok untuk anda yang ingin membeli saham di pasar modal sebagai bentuk investasi masa depan.

6. Mandiri Simpanan Pelajar

Mandiri Simpanan Pelajar untuk setoran awal minimum sebesar Rp 5.000 tanpa dikenakan biaya admin bulanan, menariknya bunga yang dikenakan pun tidak ada, sehingga cocok bagi para pelajar yang ingin buka rekening.

Untuk saldo minimum Simpanan Pelajar yang harus ada di rekening atau saldo endapan Rp 5.000, dan biaya penutupan rekening atas permintaan sendiri dikenakan tarif Rp 5.000.

7. Mandiri TabunganKu

Mandiri TabunganKu untuk setoran awal minimum tarifnya sebesar Rp 20.000 dengan biaya admin per bulannya tidak ada atau gratis, namun untuk setoran selanjutnya minimum Rp 10.000 ketika nasabah ingin setor tunai.

Untuk saldo minimum TabunganKu harus ada nominal sebesar Rp 20.000. Apabila anda ingin tutup rekening dikenakan biaya Rp 20.000 dan penarikan uang tunai di cabang minimal Rp 100.000.

Itukah besaran saldo minimal tabungan Mandiri beserta setoran awal dan biaya lainnya, hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang akan membuka tabungan Mandiri.

Kenapa Harus Ada Saldo Minimal

Berdasarkan aturan yang dibuat setiap rekening bank harus ada saldo minimal, tujuannya sebagai antisipasi ketika nasabah tidak lagi menggunakan rekening. Maka dari itu, saldo minimal harus ada agar rekening tabungan tetap aktif. 

Saldo minimal atau saldo endapan setiap bank punya besaran yang berbeda. Nasabah bisa mempertimbangkan untuk memilih produk rekening tabungan sesuai dengan keinginannya, disamping biaya admin yang harus dikeluarkan setiap bulannya, meskipun ada yang gratis biaya admin rekeningnya.

Apabila anda tidak lagi menggunakan rekening bank, maka bisa melakukan penutupan rekening dengan tarif yang dikenakan berdasarkan jenis tabungannya. 

Saldo minimal Mandiri disesuaikan dengan jenis tabungannya, besaran saldo endapan ini berbeda-beda tapi relatif terjangkau, meski ada pula yang tidak menetapkan besaran saldo endapan tersebut atau tidak ada saldo minimal.

You may also like