Home Pinjaman Ini Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA beserta Limitnya

Ini Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA beserta Limitnya

by Greg Pascal
Kartu kredit BCA

Kartu kredit BCA merupakan salah satu fasilitas perbankan yang diberikan untuk nasabah dengan menawarkan berbagai promo menarik sesuai dengan jenis kartu kreditnya.

Ada banyak jenis kartu kredit BCA yang ditawarkan, dengan manfaat yang bisa dinikmati oleh pemakainya, namun alangkah baiknya pilihlah kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan anda, Sehingga  nantinya tidak menjadi beban pada saat pembayaran cicilannya.

Kartu kredit BCA yang umum digunakan ada dua jenis, yaitu kartu kredit VISA dan Mastercard, kedua kartu kredit ini punya keistimewaan berdasarkan levelnya. 

Adapun kartu kredit VISA terdiri dari tingkatan Regular, Batman/Gold dan Platinum. Sementara Mastercard terdiri dari tingkatan Regular, MC2/Gold, Platinum dan Matahari.

Lantas, bagaimana cara mengajukan pembuatan kartu kredit BCA? Pengajuan kredit BCA bisa dilakukan dengan banyak cara, bisa melalui online di website resmi BCA, atau bisa melalui tawaran sales kredit BCA yang ada di gerai ATM, serta melalui aplikasi kartu kredit BCA dan beberapa e-commerce yang tersedia layanan tersebut

Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA

Cara mengajukan pembuatan kartu kredit BCA cukup mudah, bisa dilakukan dengan beberapa cara diantaranya :

  1. Anda bisa pergi ke Bank BCA terdekat, kemudian mengisi beberapa lembar formulir yang dibutuhkan untuk proses pengajuan.
  2. Melalui website resmi Bank BCA, adapun proses pengajuannya dengan menggunakan layanan Personal Assistant. cara pengajuannya sebagai berikut.
    • Anda klik menu “Layanan Personal Assistant”
    • Selanjutnya mengisi formulir data diri yang diminta, lalu klik “Kirim” 
    • Setelah itu, tunggu konfirmasi dari pihak Bank BCA yang akan menghubungi dan mengirimkan aplikasi pengajuan, kartu kredit serta dokumen pendukung yang dibutuhkan.
  3. Melalui aplikasi online, cara pengajuannya sebagai berikut.
    • Pada halaman pengajuan kartu Kredit BCA, anda klik “Layanan Aplikasi Online”
    • Kemudian klik “Lihat Semua Kartu”, anda bisa memilih kartu mana yang sesuai dengan kebutuhan dengan menjawab pertanyaan yang tersedia.
    • Setelah itu klik “Pilih” di bawah jenis kartu kredit BCA yang anda butuhkan
    • Lalu klik “Lanjutkan”
    • Melengkapi identitas diri seperti data diri, aplikasi tambahan, data verifikasi serta data pelengkap lainnya.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA

Agar pengajuan kartu kredit BCA bisa diterima, anda harus melengkapi dokumen sebagai persyaratan mendapatkan kartu kredit tersebut. Adapun syaratnya sebagai berikut :

  1. Anda sudah berusia 21 tahun – 64 tahun
  2. Mencantumkan fotocopy KTP atau Paspor
  3. Mencantumkan slip gaji bagi pegawai
  4. Mencantumkan fotocopy rekening koran 3 bulan terakhir
  5. Mencantumkan fotocopy NPWP
  6. Memiliki rekening BCA
  7. Anda tidak masuk dalam blacklist di Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)
  8. Anda tidak masuk dalam blacklist Bank Indonesia (BI)

Salah satu syarat pembuatan kartu kredit BCA lainnya yang harus dipenuhi adalah bagi pegawai harus punya gaji minimal Rp 3 juta per bulan, sudah bisa mengajukan kartu kredit BCA, dan pengajuannya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kartu kredit BCA

Baca Artikel Selanjutnya :

Limit Kartu Kredit BCA

Ada beberapa limit kartu kredit dan limit tarik tunai BCA yang harus diketahui, diantaranya sebagai berikut :

1. Limit BCA Everyday Card

Limit kartu kredit BCA Everyday Card mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 19 juta. Sementara untuk limit tarik tunainya maksimum Rp 4 juta per hari.

2. Limit BCA Card Indomaret

Limit kartu kredit jenis ini diberikan mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 19 juta. Sementara limit tarik tunai maksimum Rp 4 juta per hari.

3. Limit BCA Mastercard Platinum

Limit kartu kredit BCA Mastercard Platinum minimal Rp 20 juta, dan limit tarik tunainya maksimum Rp 10 juta per hari.

4. Limit BCA Mastercard Black

Limit kartu kredit BCA Mastercard Black minimal Rp 20 juta, dan limit tarik tunainya maksimal Rp 40 juta

5. Limit BCA Mastercard Matahari

Limit kartu kredit BCA Mastercard Matahari mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 19 juta, dan limit tarik tunainya maksimum Rp 4 juta per hari.

6. Limit BCA VISA Batman

Limit kartu kredit BCA Visa Batman mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 19 juta, dan limit tarik tunai maksimum Rp 4 juta per hari.

7. Limit BCA VISA Black Signature

Limit kartu kredit BCA Visa Black Signature mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 24 juta, dan limit tarik tunai maksimal Rp 4 juta per hari

Apabila anda merasa limit yang diberikan tidak lagi mencukupi kebutuhan, maka bisa mengajukan permohonan naik limit dengan cara atau prosedur yang berlaku.

Kartu kredit BCA memberikan banyak manfaat, serta menawarkan banyak reward dan promo menarik. Kemudian, bagi anda yang punya gaji minimum Rp 3 juta sudah bisa mengajukan permohonan mendapatkan kartu kredit BCA, pilih kartu kreditnya sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

You may also like