Home Karier Ini Asuransi yang Bisa Kamu Siapkan Untuk Buah Hati 

Ini Asuransi yang Bisa Kamu Siapkan Untuk Buah Hati 

by Mas Abadi

Sebagian orang tua sudah memikirkan tentang asuransi pendidikan untuk anak yang terbaik belakangan ini. Mereka mempunyai alasan seperti supaya lebih mudah menyiapkan dana pendidikan bagi buah hati mereka. Dengan adanya asuransi pendidikan ini, anak-anakmu bisa memperoleh pendidikan yang layak sampai ke jenjang perkuliahan. 

Asuransi pendidikan diyakini menjadi sebuah pondasi terbaik guna mengantisipasi biaya pendidikan yang semakin meningkat setiap tahunnya. Karena jumlah dana yang dihasilkan dari berbagai produk asuransi pendidikan ini bisa mengejar inflasi. 

Tidak hanya itu, asuransi pendidikan pun menjadi jawaban bila orang tua tidak berumur panjang. Asuransi pendidikan bisa menanggung seluruh dana pendidikan anak ketika orang tua mereka sudah meninggal dunia. Lalu, asuransi pendidikan apa yang bagus untuk anak? 

Rekomendasi Asuransi Pendidikan untuk Anak 

Menentukan asuransi pendidikan anak tentunya bukan hal yang mudah. Kamu harus mempertimbangkan lagi risiko asuransi yang kamu pilih, khususnya yang berunsur investasi di dalamnya. Oleh karena itu, kamu harus pintar dalam memilih jenis asuransi untuk anak. 

Nah, di bawah ini ada rekomendasi asuransi pendidikan untuk anak yang bisa kamu pilih, diantaranya yaitu: 

1. BRI Life asuransi pendidikan 

Rekomendasi pertama yang bisa kamu coba yaitu produk asuransi pendidikan dari BRI Life. BRI Life mempunyai sejumlah produk pilihan untuk menyiapkan dana pendidikan anak pada masa yang akan datang. 

Diantaranya yaitu tabungan pendidikan, asuransi pendidikan sampai asuransi pendidikan syariah. Dengan premi per tahun senilai Rp 5 juta, anakmu bisa memperoleh Rencana Dana Pendidikan senilai Rp 50 juta. Premi asuransi yang satu ini akan dibayarkan pada jangka waktu 10 tahun. 

Manfaat asuransi lainnya dari asuransi ini yaitu bila tertanggung meninggal dunia, maka diberlakukan bebas premi dan dana pendidikan bisa tetap tersalur sebagaimana yang sudah dijanjikan pada polis asuransi. 

Tidak hanya asuransi pendidikan dari BRI Life saja, ada pula berbagai macam produk asuransi unggulan yang lainnya, seperti asuransi kecelakaan, kesehatan, jiwa kredit dan asuransi jiwa. 

2. Prudential 

Dengan premi per bulannya mulai dari Rp 500 ribu. Prudential Indonesia bisa memberikanmu keuntungan investasi sebesar 15% setiap 3 tahun sekali. Produk yang dimilikinya seperti asuransi pendidikan unit link, sehingga kamu dapat memperoleh investasi dan produk proteksi jiwa. 

Menjadi perusahaan asuransi ternama, Prudential mempunyai berbagai jenis produk asuransi unggulan yang bisa kamu gunakan dan sudah aman serta terpercaya. Sehingga kamu tidak perlu ragu untuk menggunakannya. 

3. Allianz

Asuransi untuk anak yang unggul dan aman berikutnya yaitu miliki Allianz. Perusahaan asuransi yang satu ini menawarkan asuransi pendidikan yang preminya rendah, yaitu mulai dari Rp 300 ribu saja setiap bulannya. 

Premi dapat lebih murah sebab produk asuransi ini memakai sistem dwiguna atau endowment. Ada keunggulan dari  produk asuransi yang satu ini yaitu bila terjadi risiko kematian, maka dana pendidikan tidak akan berkurang dan akan diberikan pada ahli waris sesuai seperti perjanjian pada polis asuransi. 

Allianz Indonesia pun mempunyai banyak produk asuransi lainnya dan tak kalah berkualitas dan sudah terpercaya di seluruh negara, misalnya asuransi umum, kesehatan dan jiwa. 

4. Manulife 

Manulife Indonesia mempunyai dua produk asuransi pendidikan untuk anak yang bagus dan dapat kamu pilih, yakni Manulife ProGraduate dan Manulife Education Protector. 

Produk asuransi Manulife Education Protector ini adalah sebuah asuransi pendidikan unit link. Sehingga, jumlah dana pendidikan yang diperoleh dapat berubah, tergantung dengan persentase penurunan atau kenaikan unit pada instrumen investasi yang ditentukan. 

Sementara itu, produk ProGraduate memberikan manfaat pasti sesuai pada perjanjian di polis asuransi. Sebab sifatnya mirip tabungan pendidikan yang mempunyai manfaat proteksi jiwa. 

5. AXA Mandiri 

AXA Mandiri adalah sebuah produk asuransi pendidikan untuk anak yakni Mandiri Sejahtera Cerdas. Ada keunikan dari produk asuransi yang satu ini yaitu terdapat loyalty bonus di akhir tahun ke 5 sebesar 1,5%. 

Preminya juga sangat terjangkau, sekitar Rp 2,5 juta per tahunnya saja. Masa pertanggungan maks sampai anak berumur 25 tahun. Kamu bisa menggunakan asuransi yang satu ini sebab bisa mendapatkan loyalty bonus yang sangat menggiurkan. 

6. Solusi Pintar BNI Life 

BNI Life pun mempunyai asuransi untuk pendidikan anak yaitu BNI Life Solus Pintar.  Produk asuransi ini menawarkan jaminan dana pendidikan untuk seluruh tingkat pendidikan, mulai dari SD sampai perguruan tinggi. 

Jika tertanggung meninggal dunia ketika masa polis berlaku, maka akan dibayarkan 100% kepada ahli waris uang pertanggungan, polisnya bebas premi dan juga dana pendidikan diberikan sesuai jadwal. 

Demikianlah, rekomendasi produk asuransi yang bisa kamu siapkan untuk buah hati. Langsung daftarkan anak mu asuransi agar masa depannya terjamin. Jangan lupa juga untuk memilih asuransi yang aman dan terpercaya. 

 

You may also like