Home Bisnis Ingin Usaha yang Cepat Balik Modal? Simak 3 Rekomendasi Usaha Rumahan Ini

Ingin Usaha yang Cepat Balik Modal? Simak 3 Rekomendasi Usaha Rumahan Ini

by admin
usaha cepat balik modal

Siapa sih yang tidak ingin cepat balik modal dalam menjalankan usaha? Tentunya, setiap orang menginginkannya. Apalagi jika usaha tersebut dilakukan di rumah. Perlu  diketahui, kita semua bisa menjalankan usaha yang cepat balik modal.

Asalkan kita bijaksana memilih usaha yang tepat. Nah, bagi Anda yang ingin memulai usaha rumahan, ada beberapa rekomendasi usaha rumahan yang cepat balik modal. Apa saja usaha tersebut? Yuk, simak informasinya di sini.

3 Rekomendasi Usaha Rumahan Online

Bukan rahasia lagi, di era digital ini banyak peluang usaha online yang bisa dijalankan di rumah. Jadi, Anda tidak perlu lagi ke kantor, semua bisa Anda jalankan di rumah. Berikut 3 rekomendasi usaha rumahan online yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

Agen Asuransi

Saat ini, menjadi agen asuransi merupakan suatu pilihan profesi. Itu karena permintaan akan kebutuhan asuransi masyarakat semakin meningkat. Bisa dikatakan, menjadi agen asuransi cukup menguntungkan karena minim modal.

Selain itu, komisi yang Anda dapatkan cukup besar. Ditambah lagi, pekerjaan menjadi agen asuransi tidak terikat waktu dan tempat. Jadi, Anda bisa mempromosikan produk asuransi Anda dimanapun dan kapan pun.

Agen Digital Marketing

Maraknya penggunaan media sosial, membuat sebagian besar perusahaan melakukan promosi produknya secara online. Hal tersebut dapat Anda jadikan peluang usaha sebagai agen digital marketing.

Perlu diketahui, peluang usaha yang satu ini tidak membutuhkan banyak modal. Hal utama yang dibutuhkan untuk menjadi agen digital marketing adalah keterampilan promosi. Selain itu, Anda perlu menyiapkan peralatan digital, seperti: laptop/PC, smartphone, aplikasi media sosial dan jaringan internet.

Agen Pembayaran secara Online

Selain usaha agen digital marketing, Anda juga bisa menjalankan usaha rumahan sebagai agen pembayaran. Sama halnya, dengan agen digital marketing, menjadi agen pembayaran juga dapat dilakukan secara online dengan bermodalkan aplikasi, smartphone, laptop dan jaringan internet.

3 Rekomendasi Usaha Rumahan di Bidang Makanan dan Minuman

Rekomendasi usaha rumahan lainnya yang cepat balik modal adalah usaha di bidang makanan dan minuman. Apalagi saat ini banyak sekali pebisnis yang membuka bisnis waralaba di bidang makanan dan minuman. Apa saja usaha rumahan di bidang makanan dan minuman tersebut? Berikut 3 rekomendasinya.

Usaha Waralaba (Franchise) Makanan dan Minuman

Memang, akhir-akhir ini bisnis waralaba (franchise) dinilai menjanjikan. Apalagi jika usaha waralaba yang dijalankan di bidang makanan dan minuman. Kabarnya, waralaba makanan dan minuman ini tidak membutuhkan banyak modal. 

Umumnya, waralaba makanan dan minuman ini bisa dirintis dengan modal Rp2.000.000,00. Perlu diketahui, salah satu keuntungan usaha ini adalah Anda akan mendapat pelatihan dari perusahaan waralaba. Selain itu, peralatan dan perlengkapan untuk usaha juga disediakan.

Usaha Angkringan

Meski zaman sudah modern, angkringan masih diminati oleh banyak orang. Itu karena kemasannya yang unik dan rasanya yang enak, banyak orang menyukai makan di angkringan. Hal tersebut dapat Anda jadikan peluang usaha rumahan, yaitu membuka angkringan di depan rumah.

Kabarnya, usaha angkringan ini cukup menjanjikan dan cepat balik modal. Apalagi bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah perkotaan, warung angkringan selalu menjadi tempat pilihan untuk makan.

Usaha Warung Bakso

Satu lagi kuliner yang tidak ada matinya, yaitu bakso. Bisa dibilang hampir semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa menyukai bakso. Hal tersebut dapat Anda jadikan peluang untuk membuka warung bakso di rumah Anda.

Soal modal, usaha warung bakso ini minim modal. Adapun perkiraan modal untuk membuka warung bakso sekitar Rp1.500.000,00. Perlu diingat, buatlah warung bakso yang kekinian dan berbeda dari warung bakso lainnya. Dengan begitu, warung bakso milik Anda akan dilirik pelanggan.

3 Rekomendasi Usaha Jasa yang Bisa Dijalankan di Rumah

Selain usaha rumahan makanan, minuman dan agen online, Anda juga bisa membuka usaha rumahan yang bergerak di bidang jasa. Pada umumnya, usaha rumahan di bidang jasa ini minim modal.

Adapun rekomendasi usaha rumahan di bidang jasa yang cepat balik modal adalah sebagai berikut.

Usaha Bimbingan Belajar atau Les Privat

Penerapan sekolah daring, membuat jasa bimbingan belajar atau les privat di rumah banyak diminati. Hal tersebut dapat Anda jadikan peluang usaha rumahan. Asalkan Anda memiliki keahlian pelajaran tertentu dan kemampuan untuk mengajar, Anda dapat membuka usaha bimbingan belajar di rumah.

Usaha Laundry Kiloan

Bukan rahasia lagi, saat ini laundry kiloan banyak diminati. Memang, modal usaha untuk laundry kiloan cukup mahal. Namun, jika Anda menekuni usaha ini dengan sungguh-sungguh, modal akan cepat balik mengisi pundi-pundi rupiah Anda.

Usaha Cuci Motor 

Selain usaha laundry kiloan, usaha di bidang jasa lainnya yang cepat balik modal adalah usaha cuci motor. Anda dapat membuka usaha cuci motor di halaman rumah Anda. Kabarnya, usaha cuci motor ini cukup menjanjikan, mengingat banyak sekali pengguna sepeda motor.

 

Tersebut adalah rekomendasi usaha rumahan yang memungkinkan modal cepat kembali. Tentunya, kesuksesan usaha Anda tergantung dari semangat dan usaha Anda dalam menjalankan usaha tersebut. Oleh karena itu, disarankan memilih usaha yang sesuai dengan passion

 

You may also like