Home Bisnis Ingin Untung Berlimpah di Masa Datang? Inilah 7 Bisnis Prospektif 10 Tahun Ke Depan

Ingin Untung Berlimpah di Masa Datang? Inilah 7 Bisnis Prospektif 10 Tahun Ke Depan

by Mas Abadi
bisnis 10 tahun mendatang

Tentunya, Anda ingin perubahan dalam hidup, seperti: menjalankan bisnis yang memiliki prospek cerah. Artinya, bisnis tersebut merupakan salah satu bisnis prospektif 10 tahun ke depan dengan laba yang berlimpah bukan bisnis hanya sekadar tren belaka.

Perlu diketahui, keuntungan memiliki bisnis prospektif dapat dijadikan passive income dalam jangka panjang. Akan berbeda jika Anda mengelola bisnis berdasarkan tren saja yang hanya mendapatkan keuntungan berlimpah dalam jangka pendek.

Nah, apa sajakah bisnis prospektif 10 tahun ke depan yang dapat dijadikan passive income? Berikut akan disajikan informasi mengenai 7 bisnis prospektif 10 tahun kedepan. Namun, sebelumnya simak terlebih dahulu keuntungan menjalankan bisnis berikut ini.

Keuntungan Menjalankan Bisnis di Masa Depan 

Bukan rahasia lagi, keuntungan utama menjalankan bisnis sendiri adalah mendapatkan laba atau profit. Namun, ternyata keuntungan menjalankan bisnis di masa depan tidak hanya mendapatkan profit saja, melainkan ada beberapa keuntungan lainnya.

Adapun keuntungan menjalankan bisnis di masa depan adalah sebagai berikut.

  1. Memperoleh kepuasan pribadi dan pengakuan. Otomatis, jika bisnis yang Anda rintis sukses, Anda akan memperoleh kepuasan dari kerja keras Anda merintis bisnis. Selain itu, kesuksesan bisnis Anda akan mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak.
  2. Anda bisa menjadi bos untuk diri Anda sendiri atas bisnis yang Anda rintis. Otomatis, jika Anda menjadi bos untuk diri sendir, Anda dapat menentukan gaji Anda sendiri bahkan Anda dapat mengatur waktu kerja Anda secara fleksibel.
  3. Masa depan terjamin. Tentu saja, dengan memiliki bisnis sendiri, keuntungan atau laba yang akan Anda dapatkan dijadikan sebagai passive income untuk masa yang akan datang.

Itulah 3 keuntungan membangun bisnis sendiri dari nol. Tentunya, Anda masih bingung bisnis apa yang akan Anda rintis dan memiliki prospek untuk 10 tahun mendatang. Pastikan, Anda menyimak penjelasan berikut ini supaya Anda tidak bingung.

7 Bisnis Prospektif 10 Tahun Ke Depan yang Banyak Menghasilkan Keuntungan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki bisnis dengan prospek cerah? Tentunya setiap orang menginginkannya. Namun, ada beberapa bisnis tertentu yang memang benar-benar memiliki masa depan cerah. 

Adapun 7 bisnis prospektif 10 tahun ke depan yang dinilai bisa menghasilkan banyak keuntungan adalah sebagai berikut.

1. Bisnis Properti 

Bisa dibilang, bisnis properti dari tahun ke tahun memang tidak ada matinya. Itu karena tempat tinggal atau hunian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang wajib dipenuhi pengadaannya.

Oleh karena itu, bisnis properti akan terus diminati sampai dengan 10 tahun ke depan bahkan bisa jadi tahun-tahun berikutnya. Memang bisnis properti membutuhkan banyak modal, namun Anda tidak perlu khawatir ada bisnis properti tertentu yang tidak membutuhkan banyak modal.

Adapun bisnis properti yang dinilai minim modal, seperti: makelar rumah, kontraktor sampai dengan jasa konsultan desain rumah. Selain itu, Anda juga dapat mengembangkan bisnis properti berbasis teknologi, yaitu dengan cara menjadi konsultan untuk pengembang rumah pintar (smart home). 

2. Bisnis Financial Technology (Fintech)

Maraknya penggunaan smartphone membuat kebiasaan masyarakat pun berubah. Masyarakat yang tadinya menabung harus ke bank, saat ini dapat menabung hanya dengan menggunakan smartphone. Nah, perkembangan teknologi yang seperti ini dapat dijadikan bisnis di masa depan.

Salah satu bisnis yang dapat dikembangkan adalah bisnis financial technology (Fintech). Anda dapat mengembangkan fintech dengan fitur produk yang beragam, seperti: fintech untuk pinjaman online, menabung cardless sampai dengan e-wallet untuk belanja online. Namun, sebelum merintis bisnis fintech, Anda harus mendaftarkan bisnis fintech Anda ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

3. Bisnis Agensi Digital

Di era yang serba digital ini, di mana masyarakat lebih menyukai hal-hal yang berkaitan dengan internet, Anda dapat mengembangkan bisnis agensi digital. Perlu diketahui, agensi digital saat ini cukup dibutuhkan, salah satunya untuk mengelola media sosial dalam rangka mempromosikan produk suatu usaha atau produk perusahaan.

Salah satu agensi digital yang banyak dibutuhkan, seperti: media sosial spesialis, content writer dan content creator untuk membuat promosi produk. Selain itu, SEO spesialis juga dibutuhkan untuk mengelola website perusahaan.

4. Bisnis Desain Website (Web Design)

Selain agensi digital untuk kepentingan promosi, desain website (web design) juga dibutuhkan di era digital ini. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki keahlian desain website dapat merintis bisnis desain website.

Pastinya, bisnis desain website yang Anda rintis akan dilirik dan diminati oleh perusahaan dan pemilik e-commerce. Jadi, bagi Anda yang jago desain dan ahli IT jangan ragu lagi untuk merintis bisnis desain website.

5. Bisnis Penyedia Layanan Cyber Security

Serupa namun tidak sama dengan bisnis desain website, bisnis penyedia layanan cyber security ini juga menjangkau pasar digital saat ini. Bisa dibilang bisnis layanan cyber security ini sangat dibutuhkan bagi perusahaan. 

Hal tersebut karena tugas cyber security menjaga keamanan website perusahaan supaya terhindar dari kejahatan cyber (cyber crime) dan hacker. Tentunya, yang memiliki kemampuan tentang cyber security adalah Anda dengan keilmuan teknologi informatika atau IT.

6. Bisnis Penyedia Kantor Bersama (Coworking Space)

Di era yang serba digital dan minimalis ini, bisa dibilang ketersediaan lahan untuk hunian memang banyak, namun lahan untuk perkantoran cukup sedikit. Hal tersebut karena lahan untuk perkantoran dinilai mahal dan hanya diminati untuk perusahaan besar di kota besar.

Namun, bagi start up yang minim budget akan kesulitan untuk menyewa gedung perkantoran yang mahal. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki banyak modal, Anda dapat membangun bisnis penyedia kantor bersama atau coworking space. Bisa dikatakan, bisnis ini tetap menjanjikan 10 tahun mendatang.

Coworking space ini merupakan gedung atau kawasan perkantoran untuk disewa bersama. Artinya, satu gedung dapat ditempati beberapa kantor. Umumnya, sistem sewa di coworking space ini fleksibel bisa harian, bulanan bahkan tahunan. Soal harga sewa coworking space bisa dilihat dari luas ruangan.

7. Bisnis Pengisian Daya Listrik

Untuk mengurangi polusi, saat ini Indonesia mulai menggalakkan penggunaan mobil listrik yang ramah lingkungan. Memang saat ini, hanya beberapa angkutan umum yang menggunakan mobil listrik. Namun, kedepannya akan lebih banyak lagi penggunaan mobil listrik.

Berdasarkan hal tersebut, bagi Anda yang ingin merintis bisnis disarankan untuk membangun bisnis pengisian daya listrik. Pastinya, bisnis pengisian daya listrik ini akan mendapatkan banyak keuntungan di masa depan.

Tersebut adalah 7 bisnis prospektif 10 tahun ke depan. Tentunya, bagi Anda yang memiliki modal, Anda dapat mulai merintis bisnis tersebut dari sekarang supaya Anda tidak menggeluti bisnis sekadar tren saja. 

Pastinya, merintis suatu bisnis tidak hanya bermodalkan uang saja. Melainkan juga bermodalkan niat dan kerja keras. Selain itu, dibutuhkan jiwa dan semangat pantang menyerah supaya bisnis yang Anda rintis berkembang dengan pesat. 

You may also like