Home Tips Ingin Menyemangati Seseorang? Beri Kata-kata Motivasi Ini Yuk

Ingin Menyemangati Seseorang? Beri Kata-kata Motivasi Ini Yuk

by Mas Abadi
kata-kata penyemangat

Menjalani kehidupan sehari-hari yang kadang di atas dan kadang di bawah tentu dapat mempengaruhi mental manusia. Tidak terkecuali orang-orang di sekitar kita, baik itu keluarga, teman, atau rekan kerja, mungkin sering merasa penat dan lelah. Ingin berhenti tapi tidak bisa, sehingga menyemangati diri sendiri adalah solusinya. Apakah ada dari kalian yang mengalami hal serupa? Atau seseorang yang dikenal mungkin?

Untuk membantu menyemangati mereka, Anda dapat melakukan berbagai cara. Mulai dari mengajak liburan sambil menyegarkan pikiran, pergi berbelanja, bermain game, atau memberikan kata-kata motivasi yang penuh makna. Cara ini ternyata cukup membantu lho, jadi Anda bisa memberikannya kepada orang lain.

Hal Paling Berharga dalam Hidup adalah Dapat Mencintai dan Bisa Merasakan Kedukaan – Soe Hok Gie

Ke mana pun kita memandang, tampaknya segala sesuatu di dunia ini terungkap seputar cinta. Selayaknya manusia yang ingin bahagia, kita tentu merasa ingin mencintai dan dicintai.  Bisakah hidup lebih bahagia tanpa cinta? Belum tentu, karena perasaan tersebut sangat penting dalam kehidupan, menjadi naluri manusia dan inspirasi untuk mengurangi tekanan hidup. Rasa cinta dapat membuat pikiran lebih jernih dan memberi kebebasan. Semua indera yang ada pada diri kita juga akan meningkat saat sedang jatuh cinta.

Lalu bagaimana dengan rasa duka? Perasaan ini dapat menimpa siapa saja, bisa jadi karena mengalami peristiwa tragis atau kehilangan orang yang dicintai. Memang menjadi pengalam hidup berat, namun tetap harus dihadapi. Jadikan ini sebagai pelajaran, dan inilah hal yang ingin disampaikan oleh Soe Hok Gie.

Sesedih Apapun Kita, Jangan Pernah putus Asa – Tablo

Gagal melakukan sebuah hal bukan lah akhir dari segalanya. Sayang masih banyak orang yang terlalu fokus pada hari ini, padahal masih ada hal baik yang bisa dilakukan esok hari. Rasa sedih karena gagal memang sering membuat kita merasa putus asa. Seakan-akan segala hal yang dilakukan sia-sia dan berakhir.

Namun menurut Tablo, hal tersebut bukanlah solusi. Tidak baik terlalu larut dalam kesedihan, kita harus bangkit dan kembali berusaha. Jangan lupakan bahwa masih banyak kesempatan hidup yang bisa diusahakan dengan lebih baik. Walau belum berhasil hari ini, kita masih bisa melakukannya besok atau lusa.

Keluarlah dari zona nyaman, dan buktikanlah! Satu kegagalan tidak akan memutus ribuan harapan, maka jangan pernah berhenti berharap atas segala sesuatu yang diinginkan. Terjatuh, tersungkur, lalu bangkit memanglah tidak mudah. Namun kelak hal ini akan membuat kita lebih menghargai diri sendiri dan orang lain.

Sukses Dapat Terjadi Karena Kerja Keras, Belajarlah Dari Kegagalan Dan Lakukan Persiapan Sebaik Mungkin – Colin Powell

Standar kesuksesan setiap orang berbeda-beda. Ada yang mengartikannya sebagai kemampuan dalam finansial, ada juga yang merasa bahwa sukses itu ketika ia dapat bermanfaat bagi orang lain. Tapi kalau belum terjadi, janganlah merasa kecewa. Mungkin saja kegagalan saat ini dilakukan tanpa persiapan. Makanya kita harus lebih bekerja keras dan belajar dari kegagalan. Menurut Colin Powell, seseorang akan sukses kalau mau terus berusaha, bukan hanya menyalahkan keadaan. Tidak ada artinya karena hanya menghambat diri untuk berkembang.

Anggap kegagalan sebagai pelajaran paling berharga dalam hidup, sebab kita dapat mengetahui kelemahan diri sendiri dan membuatnya menjadi lebih baik. Setidaknya kita jai lebih berani karena ingin mencoba, karena kegagalan adalah guru terbaik. Jadi jangan menyerah, percayalah bahwa suatu hari nanti kita akan memetik buah manis dari usaha keras selama ini.

Memiliki Ide Saja Tidak Cukup untuk Berhasil, Karena Kita Harus Menerapkannya – Johann Wolfgang von Goethe

Ide merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah pencapaian. Tapi kalau tidak dieksekusi, semua menjadi sia-sia. Memang butuh keberanian agar ide tersebut direalisasikan. Jangan ragu untuk melangkah, kalau ingin berhasil ya harus diterapkan dari sekarang. Johann Wolfgang Goethe mengatakan bahwa sebanyak apapun yang kita miliki, walau sangat bagus maka takkan berarti kalau tidak ada upaya untuk mewujudkannya. Kebiasaan tersebut harus diubah, apa yang ditautkan tidak seburuk kelihatannya, kok. Adanya ide adalah untuk direalisasikan, bukan sekedar disimpan dan menjadi angan-angan. Kita akan selangkah lebih berkembang kalau berani mengeksekusi ide tersebut.

Ganti Semua Pikiran Negatif Dengan Positif, Maka Kita Akan Mendapatkan Hasil Terbaik Dalam Hidup

Berpikir positif memang tak semudah yang dikatakan dan dibayangkan motivator. Hal ini sering terjadi pada seseorang yang menilai sesuai dari sisi negatifnya saja. Namun tahukah Anda bahwa saat pikiran kita selalu positif, semua masalah dapat terselesaikan dengan baik? Perasaan juga akan lebih damai dan tentram, bahkan saat tak tercapai pun tidak menjadikannya sebagai beban. Mulai dari sekarang, silahkan ganti semua pikiran negatif menjadi positif, maka kita akan menuai hasil yang lebih baik dalam hidup.

Silahkan bagikan kata-kata semangat di atas kepada orang-orang sekitar. Semoga membantu Anda menyemangati mereka.

You may also like