Home Bisnis Ingin Berbisnis Waralaba? Kenali 3 Franchise Dengan Kemitraan di Bawah 10 Juta

Ingin Berbisnis Waralaba? Kenali 3 Franchise Dengan Kemitraan di Bawah 10 Juta

by Mas Abadi
franchise murah

Bisnis waralaba sudah tidak asing lagi di kalangan pebisnis di Indonesia. Hal ini lantaran memulai bisnis dengan metode ini dinilai lebih mudah karena telah memiliki brand dan dikenal masyarakat luas. Jika anda berpikiran bahwa bisnis waralaba selalu membutuhkan modal yang mahal, berikut ini akan diulas bagaimana cara memulainya dan franchise murah yang bisa anda pilih.

Tips Memulai Usaha Franchise

1. Ikut Pelatihan Terkait Franchise yang Anda Pilih

Ketika memulai bisnis franchise, anda pun perlu untuk mengikuti pelatihan. Umumnya waralaba tersebut akan mengadakan pelatihan untuk calon mitranya. Hal tersebut dapat berguna agar mitranya memiliki kemampuan untuk menjalankan bisnis tersebut. Disini, franchisor akan melakukan sosialisasi.

Dengan adanya sosialisasi tersebut memiliki tujuan agar mitranya tersebut mengerti tentang bisnis apa yang akan dijalankan nantinya. Kemudian, anda juga akan mengikuti proses standarisasi yang bertujuan untuk mengetahui apakah anda telah layak sebagai mitra dari waralaba tersebut.

2. Mencari Tahu Lebih Lanjut Tentang Bisnis Tersebut

Hal kedua yang perlu anda lakukan sebelum daftar franchise atau menjadi mitra dari waralaba tersebut adalah dengan mencari tahu dan juga mempelajari bisnis waralaba yang sedang anda geluti. Untuk itu, sebelum mulai terjun ke usaha franchise tersebut anda bisa mengenali dan mencari tahu terlebih dahulu tentang brand tersebut.

Pasalnya, setiap waralaba akan memiliki cara dan juga standar operasional yang berbeda di dalam menjalankan bisnis. Oleh karena itu, anda bisa memilih perusahaan yang memiliki sistem yang baik dan juga ketat. Selain itu, anda juga perlu untuk mempelajari bagaimana mekanisme dari pembayaran maupun pembagian keuntungannya.

3. Pilihlah Waralaba yang Tepat dan Sesuai Dengan Passion Anda

Berbisnis sesuai dengan passion akan membuat anda lebih nyaman untuk menjalaninya. Oleh karena itu, anda bisa memutuskan untuk memilih waralaba yang sesuai dengan kemampuan anda. Selain itu, anda juga perlu untuk mempertimbangkan bahwa kemampuan yang anda miliki telah sesuai.

Sehingga nantinya bisnis yang anda jalankan akan bisa berjalan dengan maksimal. Di Indonesia sendiri tak hanya bisnis franchise berupa makanan saja yang bisa untuk anda pilih. Sebab, ada banyak jenis bisnis lain seperti laundry, bahkan pengiriman barang yang telah menggunakan metode waralaba.

Baca Artikel Selanjutnya : Apa Itu Jastip? Kenali Pengertian dan Cara Kerjanya Disini!

Franchise Dengan Kemitraan Di Bawah 10 Juta

franchise murah

1. Olive Geprek Express

Untuk bisnis waralaba yang bisa anda pilih adalah Olive Geprek Express. Bisnis satu ini tentunya akan memiliki peluang yang menggiurkan. Seperti yang anda tahu, ayam geprek menjadi salah satu makanan yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Anda pun tak ada salahnya untuk mencoba memulai bisnis satu ini.

Ditambah lagi, untuk bergabung dengan franchise satu ini, anda pun tak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Sebab anda bisa berinvestasi mulai 8 jutaan saja. Pilihan franchise ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin berbisnis namun belum memiliki modal yang besar.

Dengan kisaran harga 8 juta, anda pun telah mendapatkan peralatan dan juga bahan baku. Namun anda belum mendapatkan booth jika memilih paket usaha dengan harga tersebut. Bila anda ingin mengambil paket yang sekaligus terdapat booth di dalamnya, maka anda bisa menyiapkan dana sekitar 15 juta rupiah saja. anda pun telah bisa mempunyai bisnis ayam geprek yang terkenal ini.

2. Radja Cendol

Cuaca di Indonesia yang cenderung panas membuat es cendol dapat menjadi minuman pelepas dahaga. Bagi anda yang ingin bergabung dengan franchise Radja Cendol, anda tak perlu mengeluarkan modal hingga puluhan juta rupiah. Hal ini dikarenakan mulai dari 8 juta hingga 9.75 juta rupiah saja, anda sudah bisa untuk memulai bisnis waralaba satu ini.

Dengan memiliki lebih dari 700 cabang yang ada di Indonesia, bisnis satu ini memang nampak menggiurkan. Dengan dana sekitar 8 juta untuk paket indoor tanpa tenda, anda telah mendapatkan peralatan, bahan baku yang lengkap, seragam, satu set meja untuk konsumen dan juga media promosi. Cukup menggiurkan bukan?

3. King Mango Thai

Minuman yang hits satu ini ternyata juga menjadi salah satu daftar franchise dengan harga kemitraan di bawah 10 juta. Bagaimana tidak, mulai dari 7.5 jutaan saja anda sudah bisa bergabung di waralaba ini. meskipun memiliki harga yang mahal per cup nya, King Mango Tahi menawarkan paket usaha yang tergolong murah. Sehingga, anda pun bisa menjajal untuk memulai bisnis waralaba tersebut.

Di Indonesia sendiri masih banyak rekomendasi franchise murah yang memiliki harga kemitraan yang cukup terjangkau. Sehingga, dengan hanya memiliki modal 10 jutaan saja, anda pun sudah bisa bergabung menjadi kemitraan di bisnis waralaba tersebut. Keuntungan memulai bisnis dengan metode ini adalah usaha yang anda jalankan telah memiliki nama. Anda pun tak perlu bisnis memulai dari nol.

You may also like