Home Bisnis Ide Usaha yang Menjanjikan dan Nggak Ada Matinya

Ide Usaha yang Menjanjikan dan Nggak Ada Matinya

by Mas Abadi
Usaha yang menjanjikan

Setiap orang pasti ingin memiliki suatu usaha yang mana ide usaha yang menjanjikan dan tidak akan ada matinya. Sebelum anda memulai bisnis anda, ada baiknya anda melakukan beberapa langkah agar kedepannya usaha anda dapat bertahan dan berkembang menjadi besar. Seperti anda harus melakukan analisa pasar terlebih dahulu. Dengan melakukan analisa pasar/ melakukan survey pada pasar, anda akan menentukan usaha apa yang anda pilih sesuai dengan keahlian anda. Anda harus dapat mengelola keuangan dengan baik , karena dalam semua bisnis, itu adalah aspek inti yang harus anda jalankan.

Contoh Ide Usaha yang Layak untuk dicoba.

  • Warung Makan

 Jika anda mendapatkan atau mempunyai tempat yang strategis seperti di dekat perkantoran/kampus/sekolah/asrama/kost , usaha ini sangat menjanjikan dengan mengingat banyaknya karyawan yang bekerja dan para anak sekolah yang pasti akan mencari makan. Dengan modal yang tidak begitu banyak , anda dapat menghasilkan untuk yang tidak sedikit. Karena perputaran modal dalam bisnis warung makan ini terbilang cukup cepat.

Usaha yang menjanjikan

Tentunya dengan mutu dan kualitas yang terus terjamin, customer akan selalu kembali untuk menikmati menu di warung anda. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan dan akan merekomendasikan usaha anda kepada para kenalan, saudara, atau bahkan kerabat. Usaha ini akan menguntungkan dan sangat menjanjikan.

  • Jasa Rental

 Anda memiliki beberapa kendaraan roda 2 dan 4? Jarang dipakai? Daripada tidak dipakai dan rusak, anda bisa menjadikan beberapa kendaraan anda menjadi usaha. Usaha rental kendaraan juga sangat menjanjikan dan tidak akan mati karena masih banyak orang yang lebih memilih untuk menyewa kendaraan roda 4 ataupun roda 2. untuk kendaraan roda 2 biasanya yang sangat berminat adalah para wisatawan. Mereka akan lebih memilih roda 2 dikarenakan biaya sewa relatif lebih murah dibanding roda 4.

  • Warung Sayur

Sayur adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang selalu dibutuhkan. Disamping sayur, lauk paukpun juga merupakan kebutuhan pokok. Maka usaha ini tidak akan sepi pembeli atau peminat. Usaha ini menghasilkan untung yang besar , dan dapat semakin besar jika anda mendapatkan barang langsung dari petani dan tanpa perantara. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, sayuran yang didapat tentunya lebih fresh.

  • Usaha katering

Semakin banyaknya tren dikalangan masyarakat saat ini tentang hidup sehat, usaha katering ini akan banyak diminati oleh para konsumen. Terlebih jika makanan anda selalu terjamin kualitas dan mutunya. Dan tidak sedikit semakin banyak orang yang tidak sempat memasak makanan. Maka usaha ini akan sangat banyak pembeli. Dengan ketekunan anda, akan mungkin usaha katering anda akan menjadi besar dan dapat menembus kalangan banyak.

  • Toko Online

Di era sekarang yang serba digital, toko online tentunya menjadi pilihan yang sangat diminati oleh masyarakat. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan dan begitu berkembangnya jaringan internet, usaha ini mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Anda dapat memulai usaha toko online anda dengan memasarkan jualan anda melalui sosial media anda. Anda juga dapat membuka toko online anda melalui marketplace besar yang sekarang sedang berkembang. Dengan begitu, para calon pembelipun akan merasa lebih nyaman dan percaya dengan toko online anda. Karena tidak sedikit masyarakat yang tertipu dengan sistem pembelian melalui sosial media saja.

  • Toko Kue dan Makanan Ringan

Sampai sekarang toko kue dan makanan ringan tidak pernah sepi pembeli. Namun dengan syarat bahwa kue dan makanan ringan yang anda jual mutu dan kualitasnya selalu terjamin, dan tentu dengan rasanya yang sangat enak. Dapat dijamin bisnis anda ini akan selalu berjalan dan tidak akan sepi pembeli. Anda hanya perlu mencari lokasi yang strategis.

  • Toko Kelontong

Usaha ini tidak akan pernah mati dan tentunya sangat menjanjikan. Dengan harga yang sama atau bahkan dapat lebih murah dengan toko besar, dapat dipastikan pembeli akan selalu kembali ke toko kelontong anda. Tidak menutup kemungkin bisnis anda ini akan berkembang menjadi lebih besar dan tentunya untung yang didapat juga akan bertambah.

  • Bisnis Laundry

Bisnis ini dapat dicoba karena bisnis ini tidak akan pernah mati. Dengan bermodalkan beberapa mesin cuci, setrika, pengharum pakaian, rak pakaian, dan beberapa perlengkapan, anda dapat dengan mudah memulai bisnis ini. Dengan banyaknya masyarakat yang bekerja dan sudah terlalu lelah dengan kesibukan mereka, banyak dari mereka yang tidak akan sempat mencuci pakaian dan memilih jasa ini .

Bagaimana? Apakah beberapa contoh Ide Usaha yang menjanjikan diatas ada yang menarik anda? Sebenarnya masih banyak ide contoh yang lain yang belum tertulis dalam artikel ini. Semoga anda menemukan Ide Usaha terbaik untuk bisnis anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

You may also like