Home Bisnis Ide Usaha Rumahan Modal Kecil

Ide Usaha Rumahan Modal Kecil

by Mas Abadi
ide Usaha Rumahan Modal Kecil

Siapa sih yang nggak ingin punya usaha sendiri? Bahkan yang pekerja kantoranpun sangat ingin mempunyai usaha sampingan sendiri. Namun tidak tahu harus mulai darimana dan berapa biaya yang harus dibutuhkan. Memulai usaha tidak selalu dengan modal besar kok. Kamu bisa memulai membuka usaha kamu sendiri di rumah. Nah, artikel ini akan memuat ide Usaha Rumahan Modal Kecil yang mungkin cocok buat kamu. 

Ide – ide usaha rumahan dengan modal kecil

Sebenarnya banyak ide usaha rumahan yang bisa kamu pilih dan lakukan. Apalagi di era jaman digital seperti sekarang tidak perlu diragukan lagi bahwa kemajuan teknologi internet berkembang sangat pesat . Tentu semakin memudahkan dalam mewujudkan usaha kamu. Jika kamu tekuni , usaha rumahan kamu pasti dapat menjadi besar karena memang faktanya bahwa sekarang usaha rumahan menjadi usaha yang sangat menghasilkan.

ide Usaha Rumahan Modal Kecil

  • Dropshipper

Dengan hanya bermodalkan laptop/komputer dan jaringan internet yang stabil, kamu dapat menjalankan usaha dropshipper ini. Usaha ini , kamu hanya perlu menjualkan produk oranglain. Jadi kamu tidak perlu repot memikirkan stock barang yang ada. Usaha ini sangat minim akan resiko. Jika ingin sukses dalam menjalankan bisnis ini, kamu harus pintar pintar untuk mencari produk yang sedang populer. Selain mencari produk yang populer, kamu juga harus teliti dengan kualitas dan mutu barang tersebut. Baru kemudian kamu bisa memikirkan strategi marketing yang jitu untuk jualan kamu.

  • Guru Les

Bagi kamu yang suka dengan anak kecil dan suka berbagi ilmu, usaha ini sangat cocok untuk anda. Daridulu sampai sekarang , guru les sangat dicari oleh para orangtua untuk anak-anaknya karena banyak orangtua tidak dapat mendampingi anak-anak mereka belajar di rumah karena kesibukan mereka. Akhirnya mereka memilih untuk mencarikan anak-anak mereka guru les supaya dapat mendampingin anak-anak mereka belajar.

  • Agen

Anda bisa membuka usaha menjadi agen. Seperti agen pembayaran resmi atau juga dapat disebut  PPOB Usaha ini bisa sangat menguntungkan anda. Jasa agen ini diantaranya adalah melayani pembayaran seperti pembayaran PLN, tagihan air atau PDAM, tagihan langganan TV, tagihan telepon, tagihan bulanan internet, bahkan juga tagihan pembayaran untuk pembelian tiket dari pesawat sampai kereta api. Tentunya kamu perlu memahami dulu apa saja syarat yang harus diketahui untuk membuka usaha yang satu ini.

  • Reseller

Usaha ini adalah usaha jual beli barang. Dimana kamu dapat membeli barang sebelumnya, kemudian kamu jual kembali dengan harga yang berbeda. Kamu bisa melakukan usaha ini dengan online maupun offline. Untung yang kamu dapat adalah dari selisih harga yang telah kamu naikkan sebelumnya.

  • Desain Grafis

Bagi kamu anak desain atau yang bisa desain sederhana sekalipun, kamu bisa melakukan usaha ini dari rumah. Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, jasa desain grafis mengalami peningkatan pesat dan sangat dicari. Contoh desain yang bisa kamu kerjakan adalah desain logo untuk stiker, kartu nama, banner iklan, desain web, desain kaos.

  • Cuci Kendaraan Bermotor

Jika kamu memiliki teras atau garasi, kamu bisa membuka usaha ini. Dengan banyaknya kendaraan disekitar kita dan begitu sibuknya masyarakat kita, mereka akan lebih memilih menggunakan jasa cuci kendaraan bermotor daripada mereka harus mencuci sendiri. Usaha ini dapat menjadi usaha yang menjanjikan bagi anda.

  • Jualan Gorengan

Siapa yang bilang kalau jualan gorengan tidak menguntungkan. Jualan gorengan bahkan sangat menguntungkan dan sangat menjanjikan. Jika kamu suka masak dan masakanmu enak, kamu bisa mencoba usaha gorengan ini. Kamu hanya perlu membuka usaha di depan rumah. Walaupun hanya gorengan, kamu tetap harus memikirkan mutu dan kualitas gorengan kamu agar tidak kehilangan pelanggan.

  • Katering sehat

Sekarang ini banyak orang yang menerapkan hidup sehat. Namun tak jarang juga banyak yang tidak dapat terus menerapkan hidup sehat dikarenakan kesibukan mereka. Disinilah kesempatan kamu. Kamu bisa membuka bisnis makanan sehat dan dapat kamu pasarkan melalui sosial media kamu. Jangan lupa selalu pastikan mutu dan kualitas makanan yang kamu hasilkan harus sesuai standar katering sehat.

  • Kerajinan tangan

Kamu memiliki hobi membuat kerajinan tangan? Kamu bisa memanfaatkan hobi kamu ini menjadi usaha sampingan. Usaha dari hobi ini jika benar-benar kamu manfaatkan dengan baik, pastinya bisa menambah penghasilan kamu. 

Nah, bagaimana ide Usaha Rumahan Modal Kecil yang telah dijelaskan diatas? Apakah ada dari beberapa ide diatas yang menarik kamu untuk memulai usaha dari rumah? Yang pastinya ide-ide usaha diatas, tidak memerlukan modal yang banyak. Untuk masa depanmu nanti, tidak ada salahnya memulai usaha sedini mungkin. Dari usaha rumahan yang kamu tekuni pasti dapat menjadi usaha yang besar yang pastinya dapat kamu banggakan di kemudian hari.

You may also like