Home Bisnis Ide Usaha Makanan Ringan yang Terbuat Dari Keju 

Ide Usaha Makanan Ringan yang Terbuat Dari Keju 

by Mas Abadi

Apakah kamu pecinta keju? Meskipun keju bukan makanan khas Indonesia, saat ini telah menjadi makanan pendamping sehari-hari untuk masyarakat Indonesia, khususnya di perkotaan. Hal ini menjadi sebuah peluang untuk kamu membuat usaha makanan ringan yang terbuat dari keju. 

Bila usaha yang satu ini kamu tekuni dengan baik menjadi usaha taman maupun sampingan, hasil usaha ini bisa mendatangkan keuntungan yang banyak untuk kamu. Usaha rumahan makanan ringan dari keju mempunyai prospek yang sangat menjanjikan sebab masyarakat Indonesia senang dengan makanan yang berbeda dan unik, menjadikan mereka penasaran untuk mencobanya. 

Nah, di bawah ini ada ide usaha makanan ringan yang terbuat dari keju yang bisa kamu contoh untuk bisnis sampinganmu. 

Sederet Ide Usaha Makanan Ringan dari Keju 

Berikut ini ada sejumlah ide usaha makanan ringan yang terbuat dari keju yang bisa kamu jadikan inspirasi saat ingin membuka usaha makanan ringan kekinian berbahan dengan tambahan keju. 

1. Siomay keju 

Siomay adalah salah satu makanan ringan yang disukai oleh banyak masyarakat Indonesia. Siomay ditambah dengan keju dapat menjadi ide usaha yang menarik dan dapat menjadi daya tarik tersendiri sebab siomay secara umum hanya berisikan tahu, pare, dan telur saja. 

Kamu bisa menjual siomay dengan isian keju cheddar maupun keju mozarella yang banyak diminati oleh semua orang. Dengan demikian, tentunya orang-orang akan semakin melirik usaha mu. 

2. Cilok keju 

Jajanan yang satu ini terkenal karena harganya yang sangat terjangkau. Kamu dapat berjualan cilok dengan berbagai isian, seperti keju, sosis, bakso dan lainnya. Ini menjadi salah satu ide bisnis yang bisa menarik minat para pembeli yang penasaran dengan cilok isi keju mu. 

3, Cireng keju 

Cireng keju tentunya akan menjadi jajanan favorit untuk anak-anak, tidak hanya bisa kamu isi keju, tetapi kamu juga dapat mengisi sayur, suwiran ayam, telur, abon dan lainnya. Menambahkan isian keju pun dapat membuat cireng jualan mu banyak dinikmati oleh masyarakat yang senang dengan keju. 

4, Risol keju 

Bukan hanya isian risol keju yang biasanya, seperti sayuran, suwiran ayam dan telur. Kamu dapat menambahkan keju, smoke beef dan mayones, sehingga risol jualan mu berbeda dari yang lainnya. Kamu dapat menambahkan keju mozarella agar ketika digigit bisa lumer di mulut. 

5. Bakso keju 

Tidak hanya berisikan telur dan daging saja, bakso isi keju pun dapat menjadi daya tarik tersendiri sebab hal ini akan sangat unik. Biasanya hal-hal unik menjadikan orang-orang penasaran dan akan mencobanya. Seperti yang kita tahu jika bakso menjadi jajanan favorit sehingga bisa menjadi ide usaha yang sangat menguntungkan. 

6. Kue pancong keju 

Makanan tradisional yang satu ini berasal dari Betawi, kamu dapat menambahkan keju sebagai topingnya. Sebab selama ini toping dari kue pancong umumnya hanya memakai gula dan meses saja. Inovasi baru ini dapat menjadi daya tarik sendiri bagi bisnis mu. 

7. Puding keju 

Biasanya keju dijadikan toping pada puding, sekarang waktu berkreasi dengan membuat puding berbahan dasar keju. Tidak hanya keju, kamu juga dapat menambahkan buah-buahan, strawberry, dan pisang. Keju yang sudah dilelehkan dengan bahan baku yang lainnya, dicampur dan dibuat menjadi puding keju.

Kunci Keberhasilan Usaha Makanan Ringan 

Sesudah kamu mengetahui ide usaha makanan ringan dari keju, maka kamu pun perlu tahu kunci keberhasilan usaha makanan ringan seperti berikut ini. 

1. Pastikan kualitasnya 

Makanan ringan yang ingin kamu jual wajib mempunyai kualitas yang bagus, mulai dari bahan yang dipakai, pengolahan dan pengemasan. Bahan yang kamu gunakan wajib tidak mengandung zat berbahaya dan harus higienis. 

2. Inovasi produk dan promosi 

Pemenang usaha makanan ringan adalah pebisnis yang selalu melakukan inovasi tinggi guna membuat makanan ringan dengan banyak jenisnya, sehingga produk tersebut menjadi daya tarik bagi para pelanggan untuk membelinya sebab mereka penasaran. 

3. Buat “relationship” dengan pelanggan 

Kamu harus melayani para pelanggan dengan sangat bijaksana dan baik, tidak peduli kamu kenal maupun tidak dengan para pelanggan ini. Buatlah kesan yang baik pada pelanggan dengan menyapa dan tersenyum, tidak hanya sekedar kata-kata saja, sehingga para pelanggan ini senang dan akan membeli produk mu lagi. 

Lalu, manfaatkan juga media sosial untuk memproduksikan usaha mu. Buatlah promosi yang menarik sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli produk mu. Tidak lupa juga kamu harus ramah saat ada yang bertanya tentang produk mu di media sosial tersebut. 

Nah, itu dia beberapa ide usaha makanan ringan dengan keju yang bisa kamu coba buat sekarang sebagai usaha utama atau sampingan. Tidak lupa juga terapkan kunci sukses dalam berbisnis ini agar usahamu bisa berjalan dengan lancar dan banyak meraup keuntungan. 

 

You may also like