Home Bisnis Ide Bisnis yang Menguntungkan Serta Cara Memulainya

Ide Bisnis yang Menguntungkan Serta Cara Memulainya

by admin

Adanya himbauan dari pemerintah agar dapat meningkatkan usaha secara produktif, maka dari itu generasi muda harus dapat menjawab tantangan tersebut. Menjalankan sebuah bisnis tentu tidak semudah seperti menjadi pegawai kantoran yang gaji setiap bulan.

Akan tetapi bagi beberapa orang yang menyukai tantangan, menjadi seorang pengusaha seperti suatu perjuangan menyenangkan. Sebagian dari para pengusaha pemula berfikir sebuah usaha kecil juga memerlukan biaya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Anda harus jeli dalam membaca informasi saja, modal usaha tersebut tidak hanya berupa uang saja, bisa sebuah kreatifitas dan juga waktu.

Kemudian bagaimana kreativitas dan waktu hingga yang dimiliki tersebut dapat membuat Anda menjadi seorang pengusaha yang sukses. Apabila Anda masih bingung menentukan ide bisnis yang cocok untuk Anda serta bagaimana cara untuk memulai nya. Berikut ini terdapat beberapa ide bisnis yang menguntungkan serta cara memulainya

Pulsa Elektrik

Bisnis pulsa elektrik ini hanya memerlukan deposit awal mulai dari 100 ribu saja. Dengan mempunyai modal tersebut, Anda sudah dapat untuk berjualan pulsa, Anda tidak perlu untuk pergi kemana-mana karena lapak pulsa yang Anda miliki dapat dibawa kemanapun Anda berada. Hanya saja kreatifitas Anda perlu dipacu agar lapak pulsa elektrik dapat dikenal dan mendapatkan banyak pelanggan tetap.

Kunci utama agar sukses dalam bisnis ini yaitu dengan pelayanan yang cepat, transaksi yang mudah dan juga lancar. Kemudahan pada transaksi sering diidentikkan dengan bayar belakangan. Karena hal tersebut lah membuat banyak fenomena akan beberapa usaha pulsa bangkrut. Semuanya tergantung dari bagaimana cara Anda untuk memulai bisnis tersebut agar menjadi besar.

Dropshipper

Dropshipping merupakan sebuah bisnis yang menjual produk dari orang lain tanpa perlu untuk membelinya. Peran Anda yaitu hanya sebagai perantara. Usaha satu ini juga tanpa perlu mengeluarkan modal sepeserpun sebab Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya agar dapat memulainya.

Menjadi dropshipper mempunyai tugas untuk mencari konsumen dari pemilik barang. Kemudian Anda akan mendapatkan keuntungan melalui selisih harga jual pemilik barang dan yang telah Anda tentukan. Bisnis dropshipping ini merupakan usaha kecil namun menjanjikan serta dapat dilakukan dimana saja dengan menggunakan smartphone atau juga tablet.

Kemudian fasilitas pendukung dari dropshipping sendiri yaitu seperti WA, Instagram, BBM, Grup facebook atau juga dapat membuat sebuah toko online Anda sendiri. Kunci agar sukses dalam bisnis ini yaitu dengan meyakinkan para pembeli jika usaha yang Anda jalankan bukanlah sebuah penipuan, maka dari itu tampilan produk tersebut harus meyakinkan.

Berjualan Ebook di Internet

Apabila Anda merupakan pebisnis pemula dan ingin menjual sebuah buku dari penerbitnya langsung, maka sudah dapat dipastikan jika hal tersebut akan ditolak. Seorang penerbit buku tentu saja tidak ingin mengalami kerugian dalam mencetak sebuah buku dari seorang penulis yang belum memiliki reputasi.

Anda tidak harus berputus asa, karena terdapat sebuah solusi yang kreatif untuk menjual buku Anda yang dibentuk ke dalam Ebook. Electronic book sendiri merupakan sebuah buku yang memiliki format elektronik, contohnya seperti file pdf, MS Word dan PowerPoint. Jika Anda mempunyai ide yang hendak dijual melalui pihak lain, maka Anda dapat membuat Ebook tersebut.

Pada umumnya Ebook yang paling laris berupa sebuah panduan, tips hingga trik untuk menghasilkan banyak uang atau juga dapat berbentuk sebuah informasi yang paling banyak dibutuhkan para pembaca.

Anda juga tidak perlu mengeluarkan modal uang namun hanya bermodalkan waktu, tenaga serta pikiran saja. Bisnis yang satu ini merupakan salah satu contoh usaha yang tanpa harus mengeluarkan sepeserpun modal dan hanya perlu mengandalkan tenaga, fisik hingga otak saja.

Usaha Kerajinan Tangan

Sebuah bisnis dapat berawal melalui hobi. Contohnya seperti hobi membuat suatu kerajinan tangan yang ternyata merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan. Ide bisnis yang dapat Anda buka melalui hobi tersebut yaitu membuat kerajinan daur ulang, kerajinan gerabah, rajut, kerajinan logam, kerajinan kain perca, lampion benang, dan masih banyak lagi.

Membuat berbagai kerajinan tangan tersebut dapat Anda lakukan hanya dari rumah saja. Untuk Anda yang memiliki kekreatifan dalam membuat kerajinan tangan tersebut dapat menjadi sebuah alternatif lainnya dan hanya bermodalkan banyak waktu dan tentu saja kreatifitas yang tinggi.

Mengikuti Sebuah Program Afiliasi

Sebuah program Afiliasi dapat memungkinkan Anda untuk mendapatkan sebuah komisi melalui produk yang telah terjual dari jasa Anda berupa promosi. Jasa promosi tersebut dapat berupa sebuah iklan pada website atau blog Anda. Akan tetapi blog Anda tersebut harus memiliki jumlah pengunjung yang banyak.

Bisnis yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bisnis menjadi dropshipper dimana Anda menjadi seorang penghubung antara pemilik barang dan juga pembeli. Akan tetapi afiliasi ini umumnya menjalankan usaha secara online melalui internet. Kemudian affiliate tersebut harus mempunyai blog, situs atau akun media sosial agar dapat mempromosikan barang dagangan.

Supaya modal yang diinvestasikan melalui bisnis tersebut tetap kecil, maka Anda perlu menggunakan beberapa fasilitas gratis yang terdapat di internet untuk digunakan dalam mempromosikan usaha. Terdapat berbagai macam bisnis dengan modal yang kecil bagi para mahasiswa seperti yang satu ini dan yang telah diikuti oleh para pelaku usaha.

You may also like