Home Bisnis Hasilkan Cuan Menggiurkan, Yuk Intip Peluang Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi

Hasilkan Cuan Menggiurkan, Yuk Intip Peluang Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi

by Mas Abadi
peluang usaha

Seperti yang kita tahu, hingga kini dunia masih berjuang melawan Virus Covid 19. Dampak pandemi ini memang hampir di semua lini, tak terkecuali di bidang ekonomi. Bahkan banyak yang terpaksa kehilangan pekerjaan atau dirumahkan sementara. Jangan patah semangat, beberapa peluang usaha berikut bisa anda coba saat masa pandemi seperti sekarang ini.
Peluang Bisnis Menjanjikan Di Tengah Pandemi Modal Ringan

1. Bisnis Online

Saat masa pandemi, masyarakat dihimbau untuk lebih banyak di rumah saja. Hal ini tentunya membuat kegiatan berbelanja lebih banyak dilakukan secara online. Mengingat kemajuan teknologi saat ini juga sudah banyak dimanfaatkan. Anda bisa menjadikan bisnis online sebagai bisnis yang menjanjikan di masa pandemi atau sebagai usaha sampingan.

Ada banyak yang bisa dijual secara online, bukan hanya produk saja bahkan jasa sekalipun bisa dilakukan. Anda bisa menjadi seorang reseller ataupun dropship yang tak membutuhkan banyak modal. Pilih saja, produk yang sangat dibutuhkan atau yang banyak diminati oleh masyarakat untuk anda jual secara daring.

2. Bisnis Makanan Beku atau Frozen Food

Karena lebih aktif di rumah, maka masyarakat akan lebih banyak memasak di rumah. Gaya hidup masyarakat yang tak ingin ribet menjadikan frozen food atau makanan beku sebagai pilihan. Untuk itu, peluang usaha ini bisa dikatakan masih begitu menjanjikan. Apalagi makanan ini bisa bertahan lama dan cara penyajiannya juga sangat mudah.

Hanya saja untuk membuat usaha satu ini, anda membutuhkan modal yang cukup. Minimal untuk pengadaan freezer untuk menyimpan produk yang dijual. Tetapi, anda juga bisa menyiasati ide usaha ini dengan memasarkannya secara Pre Order. Sehingga anda bisa menyediakan barang yang sudah dipesan saja oleh konsumen anda.

3. Bimbingan Belajar Online

Bagi anda yang memiliki pengalaman atau keterampilan mengajar, anda bisa menjadikan bimbingan belajar online sebagai ladang bisnis. Karena saat ini, tatap muka masih belum bisa berjalan maka para pelajar di Indonesia membutuhkan tentor untuk mendampingi belajar. Tentu adanya tentor online akan membantu orang tua dalam mengawasi kegiatan belajar anak anak.

4. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner memang termasuk bisnis yang tidak ada matinya. Hal ini dikarenakan semua orang membutuhkan makan setiap hari. Dengan menyediakan layanan pesan antar, dijamin bisnis ini akan makin berkembang. Mengingat tidak semua orang memiliki kemampuan memasak di rumah.

Bisnis kuliner ini lahannya begitu lebar, selain menyediakan makanan jadi anda juga bisa menyediakan kuliner yang masih perlu dimasak. Bahan bahan segar yang sudah bersih lengkap dengan bumbunya tentu akan diminati. Para pembeli hanya tinggal memasaknya, tanpa repot tau resepnya tetapi rasanya sudah juara.

Baca Artikel Selanjutnya : Tambah Cuan, Berikut Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran

5. Menjadi Copywriter

peluang usaha

Apakah anda kompeten di dunia tulis menulis, anda bisa menjadikan copywriter sebagai jalan keluar. Untuk bergabung dengan ide usaha ini, anda tidak membutuhkan banyak modal. Hanya menyiapkan gadget seperti laptop dan smartphone yang bisa terhubung dengan internet.

6. Berjualan Pet Food atau Tanaman Hias

Jika ingin menyasar mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan melakukan hobi, maka usaha ini bisa anda coba. Masyarakat lebih banyak dirumah, entah berkebun atau bermain dengan hewan peliharaan. Untuk itu, ide satu ini akan sangat menjanjikan di masa pandemi. Orang banyak membutuhkan pet food ataupun bibit tanaman juga aneka perlengkapannya.
Tips Memulai Bisnis Di Tengah Pandemi

1. Memulai Dari Yang Paling Disukai

Jika anda sudah tahu beberapa bisnis yang menjanjikan, kini saatnya memilih jika ingin membuka usaha. Anda bisa memilih usaha yang memang anda sukai, atau berhubungan dengan kesukaan anda. Memang cara ini sederhana, tetapi akan membuat anda menjalani bisnis dengan lebih mudah. Karena semua lahir dari passion tanpa ada paksaan.

2. Menentukan Media Yang Tepat

Dalam memulai bisnis selama pandemi, anda juga harus memperhatikan media apa yang cocok untuk berbisnis. Mengingat penjualan secara offline saja tidak terlalu efektif di masa pandemi. Mau tidak mau anda harus mengandalkan media digital untuk pemasaran. Media sosial bisa anda jadikan pilihan untuk mengenalkan sekaligus memasarkan produk anda.

3. Tetap Semangat, dan Jangan Menyerah

Memulai bisnis di masa covid 19 memang bukanlah hal yang mudah. Untuk itu dibutuhkan tekad yang kuat bagi anda yang akan memulai bisnis. Jika anda sudah melakukan beberapa pengamatan akan pasar, maka akan ada jalan untuk memulai bisnis anda. tetap semangat dan pantang menyerah, maka nantinya hasilnya juga tak akan mengecewakan.

Semua dampak secara ekonomi ini tidak hanya dirasakan oleh satu dua orang saja. Untuk itu, bukan saatnya untuk mengeluh akan kondisi saat ini. Memutar otak, memanfaatkan apa yang ada, anda sudah bisa membuka bisnis yang menjanjikan. Ada banyak peluang usaha yang bisa anda pilih dan sesuaikan dengan kemampuan juga modal anda.

You may also like