Home Belanja Harga Mobil Bekas di Bawah 50 Juta yang Masih Keren Hingga Saat Ini

Harga Mobil Bekas di Bawah 50 Juta yang Masih Keren Hingga Saat Ini

by Mas Abadi
harga mobil bekas dibawah 50 juta

Berkendara mobil keren dan berkualitas tidak harus baru. Apalagi untuk Anda yang sedang seret budget dan hanya punya uang kurang dari 50 jutaan. Deretan harga mobil bekas di bawah 50 juta sendiri sudah cukup banyak ditemukan di pasaran. Meski demikian, dengan harga yang rendah Anda pun harus lebih cermat dan puas dengan mobil keluaran tahun lawas.

5 Mobil Second Dengan Harga Di Bawah 50 Jutaan

1. Daihatsu Xenia

Mobil MPV yang satu ini memang sudah tidak asing di jalanan Indonesia. Per tengah tahun 2020, Xenia keluaran generasi awal sekitar tahun 2004 – 2009 ternyata sudah dibanderol harga kurang dari 50 jutaan. Harga tersebut cukup baik untuk generasi pertama yang dibekali dapur pacu mesin 1.0 liter 3 silinder yang cukup garang untuk masanya.

2. Daihatsu Taruna

Masih dari produsen yang sama, mobil second Taruna tahun 2000 – 2004 juga sudah dibanderol harga kurang dari 50 jutaan. Mobil yang memiliki ground clearance tinggi ini sudah cukup tangguh dibanding Xenia generasi awal. Opsi bagian dapur pacunya mencakup mesin 1.6 liter dan 1.5 liter yang dilengkapi dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.

3. Suzuki Baleno

Beralih ke tipe sedan, mobil bekas Suzuki baleno produksi 2003 – 2005 banderolnya masih di angka 40 – 50 jutaan. Untuk pabrikan tahun tersebut, mobil ini tampil dengan casis lebih sederhana dan curved edges khas tahunnya. Soal performa, Baleno sendiri sudah bermesin M15A 1.5 liter 4 silinder, yang mampu mencapai 3.100 rpm 133 Nm torsi.

4. Hyundai Accent

Bagi penggemar mobil jenis sedan, Hyundai Accent 2000 bisa menjadi pilihan yang masih keren di jalanan. Harga terbarunya masih mencapai 120 jutaan, tapi untuk second diperkirakan sekitar kurang dari 50 jutaan. Mobil ini punya mesin 1.500 cc dengan maksimum torsi 132 Nm dan 92 Hp. Cukup mumpuni dan kerap menjadi favorit armada taksi.

5. Hyundai Avega

Untuk keluaran mobil sedan yang lebih baru, Avega punya banderol harga yang cukup terjangkau. Mengingat Avega produksi 2007 hingga 2010 bisa diboyong dari angka 43 jutaan. Mobil sedan ini juga cukup tangguh, dengan mesin G4EK 1.5 liter 4 silinder. Bahkan sudah ada pilihan transmisi manual dan otomatis juga.

6. Daihatsu Ceria

Digadang gadang sebagai cikal bakal LCGC, Daihatsu ceria adalah hatchback yang meluncur di tahun 2000an. Dimensi yang kecil dengan bentuk yang semi kotak, membuat mobil bekas tampil unik dan gesit di jalanan. Mobil ini bahkan hadir dalam tiga jenis tipe, KX, KL dan KL+, yang ternyata sudah dibekali mesin 1.040 cc dengan 5 percepatan manual.

Baca Artikel Selanjutnya :

Tips Memilih Mobil Second Yang Berkualitas

harga mobil bekas dibawah 50 juta

Dibanderol dengan harga kurang dari 50 jutaan, tentunya Anda harus berpuas diri dengan mobil keluaran tahun lama. Dengan umur kendaraan yang tidak lagi muda, tentunya Anda harus lebih cermat dalam memilih mobil. Mengingat maraknya kehadiran oknum tidak bertanggung jawab, simak dan lakukan beberapa tips berikut ini.

1. Waspadai Harga Miring

Hanya karena produksi lawas, bukan berarti harga mobil second bisa sangat murah bahkan tidak masuk akal. Di sinilah Anda harus pintar pintar menimbang keselarasan antara harga dan produk yang ada. Wajar jika mobil keluaran lama dibanderol harga murah, namun apakah sesuai dengan kondisinya? Karena itulah, Anda pun harus jeli dalam melakukan pengecekan fisik.

2. Periksa Seluruh Bagian Mobil

Lakukan pemeriksaan dengan jeli dan menyeluruh. Jangan hanya berfokus pada tampilan yang keren, tapi juga perhatikan bagian interior, kabin, dan seluruh aksesoris terkait. Perhatikan setiap detail untuk menghindari penemuan cacat, baik dalam bentuk fisik atau sekedar bau dan keamanan. Kekurangan yang ada bisa mengurangi nilai jual mobil tersebut.

3. Cek Kondisi Mesin

Pastikan, untuk melihat dan cek kondisi mesin yang dijual. Proses pemeriksaan ini bisa dilakukan dengan cek starter, hingga test drive bersama pemilik. Pastikan dan perhatikan potensi kebocoran atau kerusakan mesin, yang mana dapat berefek pada harga mobil bekas tersebut. Hal ini juga berkaitan dengan jaminan keamanan kendaraan.

4. Cek Kelengkapan Dokumen

Jangan beranjak dan menyetujui transaksi. Pastikan segala dokumen terkait mobil telah terlampir dan lengkap. Beberapa dokumen tersebut mencakup STNK, BPKB, Faktur, hingga dokumen riwayat reparasi. Cocokkan segala data yang ada dengan nomor rangka, nomor mesin, dan fisik, sehingga Anda mendapat kepastian akan keamanan, kepemilikan, dan dokumen legal.

Meski pilihan harga mobil bekas di bawah 50 juta adalah keluaran sebelum 2010. tetapi terdapat satu nilai plus tersendiri. Yakni kesan antik dan jadul yang kian hari makin diminati anak muda. Mobil jenis sedan, MPV keluaran awal, hingga cikal bakal LCGC juga tidak akan kalah keren dan kalah performa saat di jalanan.

You may also like