Home Belanja Dipakai Artis Raffi Ahmad, Segini Harga Mclaren 720s Baru dan Bekas

Dipakai Artis Raffi Ahmad, Segini Harga Mclaren 720s Baru dan Bekas

by Mas Abadi
kredit mobil

Tentu saja nama Raffi Ahmad dan Rudy Salim sudah tidak asing lagi didengar. Ya, belum lama ini mereka muncul kembali untuk mereview McLaren 720s yang menjadi supercar terbarunya, pastinya mobil ini memiliki harga yang sangat mahal. 

Raffi dan Rudy pun mencoba mobil McLaren 720s berwarna jingga dengan desain yang sangat mewah, dalam video di kanal Youtube dari Raffi Ahmad yaitu Rans Entertainment juga terlihat jelas jika mobil tersebut terlihat agresif. Mulai dari setiap lekukannya McLaren 720s ini memperlihatkan kemewahannya yang sangat mahal. 

Pastinya Anda sudah penasaran dengan fakta-fakta dari mobil mewah ini bukan? Untuk itu, mari simak ulasannya berikut ini. 

1. Harganya mencapai Rp 11 miliar 

Memang tidak perlu diragukan lagi jika McLaren 720s ini sudah sejak 2017 booming di Indonesia. Sebelum nya mobil mewah yang satu ini diperkenalkan di Singapura. Untuk versi termurah dari supercar asal Inggris ini sendiri senilai US$ 378.215 atau sekitar Rp 5,3 miliar jika dirupiahkan. 

Namun, tentu saja belum termasuk dengan pajak, biaya impor dan lainnya. CNN sendiri pernah memperkirakan harga mobil mewah ini di Jakarta dapat hingga Rp 15 miliar. Namun, di vlog tersebut Rudi mengungkapkan jika harganya hanya berkisar di Rp 11 miliar saja. 

Mengutip dari mobil123.com, untuk harga bekas dari McLaren 720s ini sendiri berkisar Rp 8,4 miliar. 

2. McLaren pertama dengan mesin 4 ribu cc

Rudi juga mengungkapkan jika mesin dari McLaren 720s menjadi mesin pertama yang memiliki kapasitas 4 ribu cc. Mobil mewah yang satu ini dapat mengeluarkan tenaga maksimalnya sampai 720 tk. Tentu sesuai dengan namanya 720s. 

Selain itu, pada jenis mobil ini pun memakai mesin 8 silinder ditambah blok yang dibuat dari alumunium. Maksimal torsinya terdapat pada 568 nm atau 5.500 RPM. Dari spesifikasi mesinnya sendiri, dapat dikatakan jika McLaren 720s mampu bersaing dengan Lamborghini Aventador. Cuma, untuk kapasitas mesin dari Aventador yaitu 6.500 cc dan memiliki maksimal tenaganya 740 tk. 

3. Memiliki interior yang sporty 

Berbincang mengenai interiornya, sudah jelas jika mobil ini sangat sporty. Tidak berbeda jauh dengan interior dari supercar lainnya lho. Seluruh konsol yang terdapat dalam mobil ini pun semuanya sudah serba digital. Terdapat salah satu perangkat yang menarik perhatian di dalam mobil ini yaitu AC nya. Cara menggunakannya sangat fleksibel, khususnya saat membuka dan menutupnya. 

4. Transmisi dan suspensi biasa diatur sendiri

Suspensi dan transmisi dari McLaren 720s ini dapat diatur sendiri. Anda bisa sekali memilih jenis transmisi sport dengan suspensi yang bersifat nyaman. Hanya dengan men-setting di setir nya saja, mobil keren ini siap untuk melaju dengan kecepatan tinggi dengan transmisi yang nyaman. 

Setiap terjadi perubahan pada suspensi atau transmisi, otomatis speedometer yang ada di dashboardnya juga akan berubah. Sehingga bisa membuka atau menutup sendiri. Dalam video tersebut Raffi juga kaget dengan fitur yang dimiliki McLaren 720s ini. 

5. Di mode comfort tetap terlihat galak 

Meskipun suspensi dan transmisinya di setting dalam mode nyaman (comfort), tetap saja memiliki tarikan yang sangat buas. Jika nyaman saja bisa kencang, apalagi jika di setting ke mode sport, sudah dipastikan kecepatannya bisa membuat Anda kaget. 

Rudy juga mengatakan jika keunggulan ini dikarenakan tenaga kuda yang dimiliki mobil ini sangat besar sekali. Handling nya juga sangat enak, dan Raffi juga mengungkapkan bahwa dalam hal ini McLaren 720s ini mengungguli Aventador.

Maka, otomatis mobil ini dapat dipakai untuk harian. Menjadi sebuah supercar, McLaren 720s ini juga tidak terlalu ceper dan untuk konstruksinya sendiri mirip dengan P1 atau jenis Hypercarnya McLaren yang seharga puluhan miliar. 

6. Bobot lebih ringan 

Ternyata yang membuat tarikan mobil ini sangat mantap disebabkan karena bobot dari McLaren 720s ini bisa dikatakan ringan. Bahkan mobil ini lebih ringan sekitar 80 kg daripada yang sebelumnya yaitu 650s. Untuk varian ini mempunyai konsep yang menarik di mana air intake scoop nya terbentang mulai dari headlamp, bagian dalam pintu sampai ke mesin yang ada di belakangnya. 

7. Terdapat setting untuk nge-drift 

Jika Anda senang mencoba untuk nge-drift atau biasa kita kenal dengan ngepot-ngepot seperti di film Fast and Furious, McLaren ini juga bisa melakukannya sebab terdapat setting khusus yang ada di bagian dasbor nya. Anda bisa mengatur secara manual untuk seberapa ekstrim ini melakukan drift. 

Nah, seperti itulah spesifikasi mobil mewah yang dibanderol dengan harga Rp 11 miliar ini yang sudah dicoba oleh Raffi Ahmad. Pastinya McLaren 720s ini dapat menjadi sebuah godaan untuk Raffi membeli nya.

You may also like