Home Keterampilan Daftar Desainer Fashion Ternama Dari Indonesia Yang Sudah Go Internasional

Daftar Desainer Fashion Ternama Dari Indonesia Yang Sudah Go Internasional

by Mas Abadi

Indonesia merupakan negara yang sangat maju, bukan hanya pariwisata Indonesia saja yang sudah kancah internasional. Indonesia juga merupakan negara yang memiliki banyak talenta. Salah satunya di bidang Fashion. Indonesia memiliki beberapa desainer yang sudah terkenal dalam kancah internasional. Karya-karya desainer Indonesia dapat bersaing di dunia internasional. Hal tersebut tentunya membuat Indonesia semakin dikenal oleh negara lain dan membuat Indonesia semakin maju. 

Beragam karya yang sudah dibuat oleh beberapa desainer seperti baju, tas, perhiasan, dan lain sebagainya. Dan tentunya hasil dari karya desainer Indonesia ini sudah banyak digunakan oleh beberapa tokoh di dunia. Cukup menarik bukan?. 

Mungkin dari beberapa masyarakat Indonesia sendiri tidak mengetahui siapa saja desainer Indonesia yang sudah Go international. Tentunya hal seperti ini anda harus mengetahuinya, mari simak informasi dibawah ini, berikut penjelasannya:

1. Desainer Anne Avantie

Desainer Indonesia ini merupakan desainer yang terkenal dengan kebaya buatannya. Hasil karya dari anne Avantie ini dapat bersaing dengan para desainer internasional lainnya. Anne Avantie mulai bergerak di dunia fashion pada tahun 1989. Awal mulanya Anne Avantie membuat kostum panggung untuk digunakan oleh grup vokal, tari dan berbagai acara hiburan lainnya di Solo. 

Pada tahun 2010 desainer kelahiran semarang ini berhasil memiliki dua butik yang cukup besar di mall Kelapa Gading selain itu wanita kelahiran 1954 ini mempunyai usaha yang diberi nama Roemah Penganten yang berlokasi di Grand Indonesia. Anne Avantie juga membuat sebuah usaha mikro kecil menengah atau yang sering disebut dengan UMKM yang bertujuan untuk memasarkan produknya, anne Avantie memberi nama usahanya Pendopo.

2. Desainer Dian Pelangi

Dian Wahyu Utami atau yang sering disebut dengan Dian Pelangi, yang merupakan desainer kelahiran palembang tahun 1991. Dian pelangi merupakan desainer Indonesia yang sudah kancah internasional. Nama brand busana dari desainer satu ini adalah Dian Pelangi Fashion. 

Dian pelangi merupakan seorang yang lulus dari ESMOD di Paris. Nama dian pelangi ini sudah masuk dalam 500 jajaran orang yang berpengaruh di dunia fashion. 

3. Desainer Yosep Sinudarsono

Desainer yang satu ini merupakan desainer muda yang berasal dari semarang. Pada tahun 2015 di ajang Golden Globe Awards hasil karya dari desainer muda ini dikenakan oleh beberapa artis internasional. 

Desainer satu ini merupakan lulusan dari lembaga pengajaran tata busana susan Budihardjo dan lulusan dari ESMOD di paris. Desainer satu ini juga sudah terkenal dengan nama brandnya yaitu Lotuz.

4. Desainer Didit Hediprasetyo

Mungkin di telinga kalian nama desainer satu ini tidak asing lagi. Desainer didit hediprasetyo atau yang memiliki nama asli dengan Ragowo Hediprasetyo merupakan desainer yang sudah masuk dalam kancah internasional. 

Didit hediprasetyo merupakan desainer asal indonesia yang tumbuh besar di negara amerika serikat, desainer satu ini juga memutuskan pindah ke paris dengan bertujuan agar dapat lebih fokus dalam kariernya. 

Desainer satu ini menimba ilmu fashion di beberapa tempat seperti Parsons School Of Design, Ecole Parsons di paris dan menimba ilmu di New York. Pada tahun 2006 didit hediprasetyo mendapatkan penghargaan di silver Thimble. Hal tersebut tentunya membuat karya-karya dari didit hediprasetyo menjadi salah satu karya yang ditampilkan dalam acara Paris Fashion Week. 

5. Desainer Rinda Salmun

Desainer satu ini merupakan lulusan S2 Fashion Desainer di Ravensbourne College Of Design and Communication di London, siapa lagi kalau bukan rinda salmun. Rinda salmun merupakan desainer yang berasal dari indonesia yang hasil karyanya sudah diakui di kancah internasional. 

Pada tahun 2010, dalam acara fashion week yang diselenggarakan di london hasil karya dari Rinda Salmun dapat menjadi salah satu karya yang ditampilkan. Dan pada tahun 2013 hasil karya busana dari Rinda Salmun dalam acara Jakarta Fashion Week menjadi salah satu karya yang ditampilkan. 

6. Desainer Peggy Hartanto 

Peggy hartanto merupakan desainer yang sudah masuk dalam kancah internasional. Desainer satu ini merupakan lulusan dari Raffles College Of Design and Commerce di Sydney. Setelah lulus menempuh pendidikannya desainer satu ini memutuskan untuk menjadi desainer collette dinnigan di negeri kanguru atau Australia selama 1,5 tahun. 

Nama brand dari karya desainer satu ini adalah peggy hartanto, yang dimana dalam setiap hasil dari karyanya ia menggunakan tiga unsur yaitu sisi elegan, minimalis dan juga keberanian. Peggy hartanto juga dalam karyanya menggunakan unsur tradisional yang dibuat semenarik mungkin. Hasil karya desainer satu ini sudah digunakan oleh beberapa artis ternama Hollywood. 

Karya-karya peggy hartanto juga sudah dipamerkan dalam berbagai ajang fashion beberapa negara seperti amerika serikat, australia, inggris dan paris. Peggy hartanto juga masuk dalam forbes 30 Under 30 Asia, yang dimana dapat diartikan bahwa peggy hartanto merupakan salah satu orang berumur dibawah 30 tahun yang sangat berpengaruh dalam dunia fashion.

nah, itulah beberapa daftar desainer fashion ternama dari Indonesia yang sudah go International. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat.

You may also like