Home Perencanaan Contoh Inovasi Pembelajaran Daring

Contoh Inovasi Pembelajaran Daring

by Mas Abadi

Pandemi COVID-19 mempengaruhi dunia pendidikan. Mulai akhir Maret 2020, anak-anak diwajibkan belajar dirumah. Terjadinya masalah ini dibuktikan dengan pendapat  wali murid dan anak bahwa belajar dari rumah menimbulkan kebosanan. Maka sudah saatnya guru berinovasi. Kreativitas guru mulai berkembang dengan memberikan tugas kepada siswa di saat pandemi Covid19.

Contoh dari berbagai inovasi dalam bidang pembelajaran online, terutama dalam periode pandemi sejarah yang berubah menjadi yag dan merupakan periode pandemi sejarah inovatif, dan tentu saja harus diiringi dengan keterampilan guru dengan berbagai platform pembelajaran online sehingga murid Anda dapat belajar tanda adanya batasan ruang dan waktu.

Tantangan dan Contoh Pembelajaran Daring

Tentu saja, sasaran dalam inovasi ini guna pengembangan berbagai model, ketika diamati, dan kapan fenomena ini diamati, media sesuai dengan keperluan saat ini juga masa depan jika Anda memiliki usia atau usia masa depan saat ini sebelumnya Anda 5 hingga 10 tahun yang lalu, tentu akan sangat berbeda.

Misalnya, guru perlu mempelajari cara menggunakan dan menjalankan pembelajaran online tatap muka menggunakan konferensi video virtual dari jarak jauh.

Pendidikan juga membutuhkan dialog dengan siswa, seperti belajar di kelas virtual, jadi melihat perusahaan yang berbeda, lembaga pendidikan menjadi tuan rumah webin dan pelatihan tatap muka jarak jauh melalui konferensi video.

Disediakan secara langsung, terutama dalam kaitannya dengan aspek positif pandemi, terutama pembelajaran online dan belajar untuk melakukan banyak inovasi selama pembelajaran. Dan contoh-contoh berikut macam macam inovasi di bidang pembelajaran online meliputi:

  • Model belajar bersama

Dengan menggunakan model blended learning, hal ini dapat dilakukan secara virtual melalui video conference tatap muka, menciptakan kolaborasi dengan guru dan siswa pada pembelajaran jarak jauh, baik terencana maupun tidak terencana. , Google Meet, Microsoft 365, Webex, dan aplikasi konferensi video lainnya memiliki banyak manfaat, termasuk integrasi Google Meet dan 365 pada materi dan tugas untuk siswa  dan siswa. Selain itu, setiap fungsi aplikasi memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Berinteraksi melalui ruang virtual dengan menggunakan konferensi video, serta tugas juga materi siswa, metode diskusi, pembelajaran berbasis masalah, dan mendidik siswa dalam belajar mandiri serta berpikir kritis pada tingkat tinggi. Dapat dikombinasikan dengan metode mengerjakan lainnya.

  • Media Digital dalam Pembelajaran Online

Pemakaian media pembelajaran online adalah media blogging untuk pembelajaran, media youtube lewat video pembelajaran, dan media lain yang meningkatkan keterampilan guru, apa itu pembelajaran offline seperti online? Tentu sedikit berbeda.

Inovasi Bagi Peserta Menulis video layaknya menulis dengan media, foto, gambar lucu, atau membuat video contonya tutorial serta video pembelajaran lainnya yang sangat populer di kalangan siswa.

  • Pembelajaran sinkron dan asinkron

Dari contoh pertama dan kedua di atas, menghadap konferensi video, digunakan untuk menghadapi banyak model pembelajaran sinkron, yang biasanya dijadwalkan.

Pembelajaran Asinkron, media contohnya media video, tidak direncanakan kapan saja, di mana saja, media yang memungkinkan peserta dapat mengakses.

Ini berarti bahwa inovasi pembelajaran online menggunakan campuran wajah, mengakses media pembelajaran untuk siswa, dan menyajikan media dan sumber daya dalam mengakses media pembelajaran, menulis, foto, dan media pembelajaran siswa akses video untuk mengakses hal-hal siswa untuk mengakses dan mengakses . Anda akan diakses oleh pemilik Anda.

Dan apabila Anda berpikir bahwa Anda positif dari berbagai sudut, ini, tentu saja, berkembang dengan cepat dan berpikir bahwa ada banyak waktu digital, banyak dari mereka mulai dengan akses ke mesin pencari contohnya Google mengingat ada banyak waktu digital Dan banyak orang, akses ke video seperti Medsos dan YouTube sekarang menjadi generasi lebih banyak hadiah.

Tentu saja, fenomena ini dapat meningkatkan studi, pembelajaran model, pembelajaran sedang, pembelajaran sedang, dan pemerintah mengembangkan inovasi yang berbeda untuk  guru di bidang pengembangan pembelajaran Ini adalah survei pembelajaran dan pengembangan selama pembelajaran.

Kemampuan melakukan penelitian untuk mengedit video yang berbeda untuk membuat dan mengembangkan media pembelajaran berbasis video.

Selain untuk mengkomunikasikan materi pembelajaran serta meningkatkan kualitas tulisan untuk mengubah minat yang berbeda menjadi pembelajaran Model dan Metode Keterampilan Mengedit Gambar yang Dapat Memberikan Instruksi Menarik Siswa Pendidikan sejalan dengan perkembangan paradigma yang baru dalam dunia pendidikan saat ini.

Kesimpulan

Ini adalah interaksi tatap muka virtual menggunakan video conference, menggunakan dan membuat media pembelajaran, memungkinkan Anda untuk mengedit foto yang menarik, menyampaikan pesan dan membuat instruksi digital.

Kreativitas guru di  kegiatan pembelajaran online yang menghibur dan menghibur menentukan perhatian seorang siswa dalam kegiatan pembelajaran online. Baik guru maupun orang tua juga perlu menjalankan komunikasi yang baik agar proses pembelajaran berhasil dan siswa mencapai keberhasilan belajar yang maksimal.

You may also like