Home Perencanaan Contoh Inovasi dalam Organisasi Kampus

Contoh Inovasi dalam Organisasi Kampus

by Mas Abadi

Untuk menghadapi banyaknya perubahan dan persaingan yang ketat, serta agar organisasi itu sendiri dapat bertahan, setiap orang di dalam organisasi harus mampu berpikir serta bertindak  inovatif. Paul Sloane menyajikan 10 cara untuk berinovasi dalam organisasi Anda.

Bentuk Inovasi dalam Kampus

  • Memiliki visi dalam perubahan

Jika Anda tidak tahu tujuan apa yang ingin dicapai tim Anda di masa depan, jangan berharap  mereka berinovasi. Inovasi membutuhkan tujuan, dan  pemimpin perlu mampu mengekspresikan juga mendefinisikan tujuan dengan jelas sehingga setiap anggota bisa memahami serta mengingatnya.

Pemimpin yang baik menghabiskan banyak  waktu dalam menjelaskan serta memaparkan visi, tujuan, serta rintangan masa depan mereka kepada semua orang.

Mereka mengusahakannya agar dapat meyakinkan semua orang tentang peran penting mereka dalam menjalankan visi dan tujuan mereka dan menghadapi  rintangan. Mereka mendorong semua orang agar menjadi wirausahawan yang bersemangat serta menemukan cara inovatif untuk sukses.

  • Buat rencana proposal yang dinamis

Anda harus fokus pada rencana penawaran yang benar-benar hebat. Setiap rencana mudah diterapkan, sumber yang tersedia dengan lengkap, responsif, dan terbuka pada semua orang.

Anda perlu memberikan penghargaan dan tanggapan yang tepat kepada karyawan, dan manajer Anda harus berkomitmen untuk menjaga mereka tetap segar saat mereka menyelesaikan setiap tugas.

  • Melanggar aturan

Pencapaian inovasi mendasar membutuhkan keberanian untuk menantang berbagai dugaan aturan yang ada pada sekitar lingkungan.

Usaha bisnis tidak selalu seperti permainan olahraga yang  terikat pada aturan juga keputusan wasit, namun seperti seni dengan banyak peluang untuk berpikir ke samping sehingga Anda dapat membuat jalur baru dari objek dan layanan yang berbeda tergantung Apa yang kebutuhan pelanggan.

  • Lawan rasa takut akan perubahan

Pemimpin yang inovatif selalu sadar akan pentingnya transformasi atau perubahan. Mereka mencoba mengganti kepuasan pertanian yang ada dirinya dengan  ambisi. Anda akan berkata: “Sekarang kami melakukan hal-hal baik, tetapi kami tidak dapat berhenti dan tenang untuk meraih kemenangan.

Kami harus melakukan hal-hal yang lebih baik.” Mereka juga mengatakan bahwa kami sedang mengerjakan spekulasi baru dan berbahaya, dan jika kami tidak bergerak, itu akan meningkatkan level bahayanya.

Mereka menggambarkan secara menarik mengenai hal hal yang akan dicapai di masa depan. Oleh sebab itu, satu-satunya cara untuk sampai ke  sana adalah mencoba merangkul perubahan.

  • Anggap saja sebagai investor yang berani menjalani risiko

Investor yang berani mengambil risiko menggunakan pendekatan portofolio untuk menemukan keseimbangan pada kegagalan dan kesuksesan.

Anda suka memikirkan saran dan ide, tetapi Anda masih senang dengan ide menjelaskan kemungkinan kesalahan.

  • Memberi pekerjaan pada dua orang

Beri setiap orang dua tugas utama. Tantang mereka untuk melakukan pekerjaan sehari-hari mereka secara efektif, minta mereka menemukan cara baru untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Dorong mereka agar bertanya kepada diri mereka sendiri sebenarnya apa  tujuan penting dari peran saya. Hasil serta nilai nyata apa yang dapat Anda berikan kepada pelanggan Anda, baik secara internal dan juga eksternal?

  • Kerjasama

Beberapa pemimpin bisnis melihat kolaborasi untuk kunci keberhasilan inovasi. Mereka memahami bahwa tidak semuanya bisa dilakukan dengan hanya  mengandalkan sumber internal.

Oleh sebab itu, mereka perlu melihat ke dunia luar serta mengundang organisasi lain untuk menjadi  mitra agar dapat berbagi pengalaman juga keterampilan mereka dengan tim.

  • Terima kegagalan

Pemimpin yang inovatif menumbuhkan budaya eksperimen. Semua orang harus diajari bahwa semua kegagalan adalah langkah pertama dalam perjalanan panjang menuju kesuksesan.

Untuk benar-benar cerdas juga tangkas, semua orang perlu diberi kebebasan untuk berinovasi, bereksperimen, dan berhasil dalam  pekerjaannya, seperti  kemungkinan gagal.

  • Prototyping

Anda perlu mengambil biaya dan risiko yang relatif rendah, berani membawa ide-ide baru ke  pasar (dunia nyata) dan melihat bagaimana pelanggan dan orang bereaksi.

Di sana  Anda benar-benar dapat belajar lebih banyak mengenai dunia nyata daripada jika Anda bereksperimen di lab atau berfokus pada sekelompok orang.

  • Anda harus bersemangat

Anda perlu fokus pada semua yang ingin Anda ubah. Kami selalu bersemangat dan antusias, siap menghadapi dan mengatasi tantangan. Energi juga gairah yang Anda punya  menular dan menginspirasi semua orang. Tidak masuk akal mengisi bus oleh penumpang yang akan merasa nyaman.

Anda membutuhkan serta menginginkan orang-orang dan suporter Anda dengan penuh jiwa semangat yang membara. Mereka mengharapkan semua orang untuk percaya bahwa proses menuju tujuan mereka sangat penting dan berguna.

Jika semua orang ingin menginspirasi untuk berinovasi, mengubah kebiasaan, dan  mendapatkan hasil yang spektakuler, bersemangatlah dengan apa yang Anda percaya dan terus komunikasikan ketika Anda berbicara pada seseorang, Anda harus bisa melakukannya.

You may also like