Home Karier Bentuk Cita-Cita yang Menghasilkan Banyak Uang

Bentuk Cita-Cita yang Menghasilkan Banyak Uang

by Mas Abadi

Saat ini, pria bukan satu-satunya yang bisa melakukan pekerjaan bergaji tinggi. Sebagai seorang wanita, Anda juga memiliki kesempatan dalam mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi. Dengan perkembangan era, banyak sektor tenaga kerja datang menawarkan upah tinggi kepada perempuan.

Faktanya, menurut survei Business Insider, wanita sekarang mendapatkan 81% dari gaji pria. Ini kemajuan  pesat, dan 20 tahun yang lalu, perempuan bekerja hanya 61,5Ri untuk upah laki-laki.

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, ada beberapa pekerjaan yang memberikan gaji tinggi kepada wanita. Pekerja kesehatan, hukum, dan manajemen industri, dll. Tapi pekerjaan bergaji tinggi mana yang bisa dicoba oleh wanita? Berikut adalah 10 peluang karir yang menghasilkan uang banyak.

Peluang Karir dengan Gaji Tertinggi

  • CEO

Siapa yang menyatakan bahwa hanya laki-laki yang bisa menjadi pemimpin? Menurut USA Today, buktinya adalah bahwa CEO atau CEO adalah salah satu karir dengan bayaran paling tinggi yang dapat dilakukan seorang wanita. Tugas umum mereka  adalah membentuk, mengatur dan mengawasi jalannya perusahaan.

Dalam profesi bergengsi ini, karyawan juga perlu dikelola untuk mencapai tujuan perusahaan. Karir  yang satu ini dapat dikatakan menjadi faktor penentu kesuksesan perusahaan.

CEO memiliki beban tanggung jawab yang begitu besar, pantas saja jika CEO dapat mendapatkan gaji yang sangat tinggi. Sebagai contoh dari pekerjaan dengan bayaran paling tinggi di dunia, CEO tampaknya menjadi pilihan bagi mereka yang mempunyai  pengalaman kepemimpinan yang luas dan berbagai keterampilan manajemen.

  • Manajer Departemen TI

Manajer departemen TI yang memperkenalkan konsensus universitas adalah salah satu karir yang memberikan gaji tinggi kepada wanita. Tugas utama Anda adalah  merancang, mengoordinasikan, dan mengimplementasikan, serta menganalisis proyek terkait teknologi informasi.

Misi mereka seringkali melibatkan banyak kerja lapangan. Ini dapat berupa pengelolaan sistem perangkat lunak dan perangkat keras di kantor, proses pengembangan database manajemen berbasis web, dan membentuk pendekatan serta strategi TI perusahaan. Mayorita manajer TI mempunyai gelar sarjana pada bidang informatika bisnis. Tetapi, banyak juga yang mempunyai gelar sarjana yang jauh spesifik.

  • Manajer Keuangan

Pekerjaan lain yang memberikan upah tinggi bagi pekerja perempuan yaitu manajer keuangan perusahaan. Pekerjaan ini bertugas untuk mengelola keuangan perusahaan, mengelola penggajian karyawan, dan menghindari risiko kerugian yang mempengaruhi kemajuan bisnis.

Selain itu, Manajer keuangan biasanya bekerja secara langsung dengan dewan direksi serta tim manajemen risiko untuk mengembangkan strategi manajemen keuangan perusahaan. Sekalipun terlihat menarik, Anda membutuhkan pengalaman yang cukup dan gelar master pada bidang ekonomi.

  • Apoteker

Pekerjaan sebagai apoteker juga memberikan banyak uang bagi perempuan. Menurut bos dewa peri, tugasnya adalah memberikan dan meracik obat-obatan untuk pasien yang diresepkan oleh dokter. Apoteker pastinya dapat ditugaskan untuk memberi nasihat kepada pasien tentang penggunaan obat.

Sebagian banyak apoteker bisa ditemukan pada apotek maupun toko obat. Di sisi lain, beberapa diantara lainnya yang memutuskan untuk bekerja di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Profesi ini berkaitan dengan kesehatan manusia, jadi jika Anda ingin menjadi apoteker, Anda memerlukan gelar farmasi dan lisensi medis.

  • Manajer Pemasaran dan Penjualan

Menurut survei dari USA Today, manajer pemasaran dan penjualan adalah salah satu profesi dengan bayaran paling tinggi untuk wanita khususnya Amerika Serikat.

Posisi ini bertanggung jawab atas penelitian dan pengembangan strategi pemasaran, serta perencanaan perusahaan dan perencanaan penjualan baru.

Pemimpin pemasaran dan penjualan memimpin dan mengelola karyawan mereka untuk mencapai tujuan operasional perusahaan.

Mengingat tanggung jawab yang besar, tidak mengherankan bahwa pekerjaan ini  memberikan Anda upah yang tinggi. Pengalaman diperlukan ketika mengejar karir sebagai manajer pemasaran dan penjualan. Anda mungkin juga memerlukan studi pascasarjana di bidang komunikasi, pemasaran, atau manajemen.

  • Pengacara

Menurut  Balance Career, pekerjaan wanita bergaji tinggi lainnya yang dapat Anda pilih adalah pengacara. Sebagai pengacara, Anda memiliki tugas untuk memberi nasihat dan mewakili klien seperti bisnis, LSM, organisasi negara, dan individu tentang masalah hukum.

Pekerjaan yang begitu menuntut sehingga profesi pengacara membutuhkan gelar sarjana dan bukti pelatihan resmi dari sekolah hukum. Faktanya, pelamar AS diharuskan mengikuti dan lulus ujian  pengacara di negara bagian masing-masing.

  • Manajer sumber daya manusia

Manajer Sumber Daya Manusia (HRD) memiliki tanggung jawab dalam merekrut, mewawancarai, serta mempekerjakan pekerja baru. Posisi tersebut menangani masalah gaji, peralatan, dan pelatihan pada perusahaan. Aktivis HRD juga perlu bersedia menghadapi dan menyelesaikan perselisihan di tempat kerja.

Dengan tanggung jawab yang begitu besar, tidak mengherankan apabila manajer HRD adalah contoh pekerjaan dengan bayaran terbaik untuk wanita. Untuk menjadi manajer HRD, Anda mungkin memerlukan gelar sarjana hukum maupun psikologi. Juga diharuskan untuk memahami undang-undang perburuhan, menciptakan kontrak kerja dengan pekerja, dan memahami urusan kesejahteraan tenaga kerja.

You may also like