Home Pinjaman Ciri-ciri Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya

Ciri-ciri Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya

by Mas Abadi
pinjaman online terbaik

Di zaman yang serba digital dan serba cepat seperti saat ini, segala sesuatunya dapat dengan mudah dicari melalu platform digital. Tidak hanya berbelanja secara online, mencari pinjaman pun saat ini dapat dengan mudah ditemukan secara online. Namun, jangan sampai Anda salah dalam memilih perusahaan pinjaman online, pastikan jika perusahaan tersebut adalah perusahaan pinjaman online terbaik.

Melakukan pinjaman secara online sekarang menjadi pilihan banyak orang dengan alasan tidak perlu datang ke bank, tidak memerlukan persyaratan yang ribet, tidak ada survei, semua bisa dilakukan  dari rumah dan hanya memerlukan kartu identitas juga beberapa dokumen pendukung.

Kebanyakan orang yang memiliki kebutuhan mendesak pasti akan dengan mudah melakukan transaksi dengan pinjaman-pinjaman online tanpa mau mencari tahu terlebih dahulu apakah layanan tersebut legal atau tidak. Padahal jika layanan pinjaman itu tidak terdaftar bisa saja data yang sudah kita isi pada formulir akan disalah gunakan.

Pinjaman online terbaik dan terpercaya

Layanan pinjaman yang baik itu harus jelas, tidak hanya dari izin namun juga harus mengikuti syarat-syarat yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apabila tidak memenuhi persyaratan dari OJK tentu perusahaan layanan pinjaman tersebut menjadi tidak legal, berhati-hatilah jangan pernah tergiur dengan iming-iming angsuran ringan atau cair hanya 5 menit.

Berikut adalah ciri-ciri dari pinjaman online yang baik dan dapat dipercaya :

  1. Terdaftar di lembaga keuangan atau OJK (Otoritas Jasa Keuangan) milik negara.
  2. Memiliki situs dan ada aplikasi yang resmi.
  3. Prosedur dan syarat yang jelas juga transparan.
  4. Aplikasi memiliki kalkulator yang dapat membantu pencari pinjaman menghitung cicilan dan bunganya.
  5. Wajib memiliki customer service, ini berfungsi untuk membantu para pencari pinjaman dalam menyelesaikan masalah.
  6. Memiliki kantor dengan alamat pasti.

Jika, ada layanan pinjaman secara legal pasti akan ada juga yang ilegal. Untuk yang ilegal tentu semuanya akan berbanding terbalik dengan perusahaan yang memiliki legalitas. Misal, walaupun memiliki aplikasi atau situs biasanya mereka tidak terdaftar dalam OJK, akan ada administrasi yang wajib dibayar pada awal pinjaman sebelum pinjaman dicairkan, lalu jika telat saat membayar pinjaman, mereka akan menyebarkan data diri juga menghubungi semua yang ada di kontak telepon anda.

pinjaman online terbagus

Layanan pinjaman online yang terpercaya

Setelah tahu tentang kriteria layanan pinjaman online yang baik, tentu kalian juga ingin tahu pinjaman online mana saja yang sudah terdaftar dan sudah pasti diawasi oleh OJK, juga pinjaman online dengan cicilan ringan.

  • DanaBagus

DanaBagus adalah platform pinjaman yang dikhususkan untuk mahasiswa, biasanya para mahasiswa meminjam melalui platform ini untuk memenuhi kebutuhan mereka. Misalnya untuk membeli keperluan kuliah, membayar kos, membeli gadget (laptop atau handphone) dan lain-lain.

Syaratnya mudah, pastikan Anda mahasiswa aktif, memiliki KTP dan memiliki kartu mahasiswa. Jumlah pinjaman yang bisa didapat mulai dari Rp. 100.000,- sampai Rp 10.000.000,- dengan tenor pinjaman 1 bulan sampai 1 tahun, biaya admin yang dikenakan relatif kecil hanya 1% dari besaran yang dipinjam.

  • TunaiKu

Platform TunaiKu bekerja sama dengan Bank Amar, membuka pinjaman online yang terbilang mudah dan cepat. Minimal pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp. 2.000.000,- sampai dengan Rp. 20.000.000,- dengan tenor 6 bulan dan 20 bulan dengan bunga per bulan 3 % dan biaya keterlambatan adalah 0,3% per bulan. 

Untuk persyaratan yang diminta :

  • Memiliki KTP
  • Usia minimal 20 tahun
  • Minimal penghasilan per bulan adala Rp. 2.000.000,-

Hanya saja platform ini belum bisa melayani untuk seluruh Indonesia, TunaiKu memberikan pinjaman pada area Surabaya, Gresik, Semarang, Jabodetabek, Palembang, Yogyakarta, Medan dan beberapa kota besar lainnya.

  • Kredivo

Platform yang satu ini sepertinya akan menjadi platform favorit mereka yang memiliki hobi belanja secara online, karena Kredivo bekerja sama dengan beberapa e-commerce besar seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan lain-lain.

Caranya juga cukup mudah, Anda hanya tinggal mengunduh aplikasi Kredivo dan pastikan jika Anda memenuhi syarat-syarat berikut :

  • Berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki penghasilan minimal Rp. 3.000.000,- per bulan
  • Bekerja sebagai karyawan atau memiliki usaha mandiri
  • Pastikan berdomisili atau berada di area Jabodetabek, Denpasar, Medan, Palembang, Semarang, Medan dan Surabaya

Besaran pinjaman yang ditawarkan berkisar di angka Rp. 1,500.000,- sampai Rp. 30.000.000,- dengan tenor 1 bulan sampai dengan 12 bulan, bunga yang berikan 2,95% perbulannya. Bagi Anda yang ingin berbelanja menggunakan Krevido, cukup sambungan akun e-commerce anda dengan akun Krevido, dengan begitu anda dapat membeli barang yang diinginkan dan bayar belakangan.

Setelah membaca ulasan tentang ciri-ciri pinjaman online terbaik semoga Anda dapat lebih berhati-hati, jangan sampai salah dalam memilih platform pinjaman online.

You may also like