Home Tabungan Cara Mudah Menabung di Bank BNI

Cara Mudah Menabung di Bank BNI

by Mas Abadi
menabung di Bank BNI

Berikut ini merupakan salah satu perusahaan perbankan milik BUMN sekaligus menjadi bank favorit rakyat Indonesia, dia adalah Bank Negara Indonesia (BNI). Apabila berbicara mengenai produk unggulan milik Bank BNI pastinya produk tabungan dari bank tersebut. Bisa dikatakan bank BNI merupakan perusahaan perbankan dengan jumlah pengguna paling banyak di Indonesia.

Alasan orang-orang menabung di bank BNI pun cukup sederhana, dimana dengan menabung terdapat berbagai keuntungan, berupa dana akan tersimpan dengan aman. Tidak hanya itu, pihak nasabah juga dapat memperoleh keuntungan dalam bentuk bunga dari dana yang sudah tersimpan di tabungan. Nah, berbicara mengenai produk tabungan, mungkin sebagian Anda masih ada yang tidak tahu cara menabung di BNI. Untuk itu silahkan simak artikel kali ini sampai habis agar tidak ketinggalan informasi seputar dunia perbankan.

Bagaimana Cara Menabung di Bank BNI?

Bank BNI turut mempermudah para nasabahnya yang ingin menabung atau melakukan setor tunai lewat beberapa metode yang sudah ditawarkan. Selain itu, kantor cabang bank BNI sudah tersebar luas dan bisa dikatakan setiap wilayah hingga ke pelosok negeri sekalipun akan Anda temukan dengan mudah kantor cabang dari bank BNI serta fasilitas berupa mesin ATM untuk melakukan berbagai transaksi.

Cara menabung di bank BNI sebetulnya sangat mudah. Apabila Anda sudah mempunyai rekening bisa melakukan penyetoran lewat teller bank BNI dan lewat mesin ATM setor tunai. Pilihan kedua bisa menjadi opsi terbaik bagi Anda yang tidak mau merasakan antrian teller di kantor cabang BNI dan memanfaatkan mesin setor tunai yang sudah tersedia dimanapun. Berikut ini cara menabung di BNI melalui dua cara, antara lain:

1.       Menabung Melalui Teller Bank BNI

Kebutuhan yang perlu Anda siapkan ketika akan melakukan setor tunai ke tabungan Anda sendiri, yakni dengan menyiapkan buku tabungannya, dan sejumlah uang tunai yang nantinya akan ditabung. Selain itu, Anda bisa datang pada jam operasional bank BNI yakni mulai hari senin hingga hari jumat dan layanan akan dimulai pukul 8 pagi dan ditutup jam 3 sore. Nah, berikut cara menabung lewat teller bank BNI.

  •         Pertama Anda datangi kantor cabang BNI terdekat
  •         Kemudian masuk dan ambillah nomor antrian khusus teller
  •         Lalu sambil menunggu nomor antrian Anda dipanggil, ambil formulir setor tunai dan isilah dengan lengkap sesuai keperluan Anda
  •         Saat nomor Anda sudah dipanggil, silahkan menuju meja teller dan menyerahkan formulir yang sudah diisi dengan buku tabungan serta sejumlah uang yang akan ditabung
  •         Pihak teller nanti akan menghitung kembali uang tersebut, jika sudah sesuai uang yang Anda setorkan akan segera dimasukkan ke rekening tabungan
  •         Beberapa saat kemudian, teller berhasil menyelesaikan proses setor tunai yang Anda lakukan dan memberikan salinan terbaru ke dalam buku tabungan milik Anda.

Cara melakukan penyetoran tunai melalui teller BNI sebenarnya tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah yang dilakukan di beberapa bank lain. Jadi. Anda tidak perlu khawatir dan bingung ketika akan menabung langsung ke kantor cabang terdekat. Karena disana semua nasabah akan ditanya dan dilayani dengan baik oleh para petugas yang sedang bekerja.

Setelah mengetahui cara menabung melalui teller bank BNI, dibawah ini ada metode lain yang bisa Anda lakukan untuk melakukan penyetoran tunai, yakni menabung melalui ATM setor tunai yang jauh lebih praktis dan tanpa merasakan antrian seperti halnya yang terjadi di kantor cabang bank terkait.

2.       Menabung Melalui Mesin ATM Setor Tunai

Berikut ini terdapat fitur setor tunai pada mesin ATM yang dapat menjadi opsi bagi nasabah tidak mempunyai waktu luang untuk menghadapi antrian teller. Simak langkah-langkah melakukan setor tunai pada mesin ATM BNI.

  •         Pertama Anda harus menemukan terlebih dahulu mesin ATM yang juga menyediakan fitur setor tunai
  •         Kemudian siapkan sejumlah uang yang nantinya akan disetor
  •         Pastikan kondisi uang tersebut dalam keadaan baik, tidak robek, tidak terlipat, rapi dan susun uang dengan gambar yang serupa
  •         Masukkan kartu ATM beserta PIN nya seperti halnya Anda ingin melakukan transaksi tarik tunai di ATM
  •         Nantikan akan muncul opsi setoran tunai
  •         Lalu pilih lanjutkan
  •         Selanjutnya pilih opsi rekening tabungan
  •         Pilih pecahan uang yang akan disetorkan, contohnya 50 ribu atau 100 ribu
  •         Nanti wadah tempat menaruh uang akan terbuka secara otomatis, lalu masukkanlah uang ke dalamnya
  •         Setelah itu mesin ATM menghitung uang yang Anda setorkan
  •         Tidak lama kemudian, mesin berhasil menghitung uang yang Anda setor dan menampilkan jumlahnya pada layar monitor.
  •         Apabila sudah sesuai dengan yang Anda setor, pilihlah menu setor.
  •         Transaksi selesai, kemudian struk sebagai bukti transaksi akan keluar, ambillah dan bawa struk tersebut

Apabila nominal uang yang Anda setorkan tidak sama dengan jumlah yang muncul pada layar monitor, hal ini bisa jadi dikarenakan adanya uang terlipat. Maka dari itu, Anda perlu mengeluarkannya dan memperbaikinya dahulu kemudian cobalah untuk memasukkannya lagi ke mesin ATM dan melanjutkan transaksi setor tunai.

You may also like