Home Bisnis Cara Menambah Uang di Paypal

Cara Menambah Uang di Paypal

by Mas Abadi
cara menambah uang di Paypal

Pernahkah Anda mendengar tentang Paypal? Jika Anda sering berbelanja online dari shop luar negeri, pasti sering kali menemukan cara pembayaran melalui Paypal. Perlu Anda ketahui Paypal adalah perusahaan jasa transfer yang menggantikan wesel atau cek. Di mana pentransferan dana dilakukan dengan cara online. Tapi tidak banyak yang tahu bagaimana cara menambah uang di Paypal.

Mengenal Tentang Paypal

Pada dasarnya cara kerja Paypal sama dengan bank atau e-wallet, hanya saja yang membedakan adalah Paypal bisa mengirimkan atau mencairkan uang secara langsung dari mata uang apapun. Semisalnya Anda menjual barang dan pembeli adalah orang luar negeri, di mana Anda bisa menerima pembayaran melalui Paypal dalam mata uang dollar. Lalu, Anda pun bisa mencairkan langsung dalam bentuk rupiah ke rekening bank Anda.

Dengan adanya layanan transfer yang disediakan Paypal ini maka sudah pasti akan memberikan kemudahan untuk penjual dan pembeli dari seluruh dunia. Tidak hanya itu saja, bagi yang menggunakan Paypal pun akan menerima keuntungan baik itu dari segi penjual ataupun pembeli, berikut ini adalah keuntungannya:

  • Keuntungan untuk pembeli

Dengan menggunakan Paypal ada keuntungan yang akan diterima oleh pembeli. Di mana ada perlindungan bagi konsumen yang membayar belanjaan dengan Paypal. Bila dalam waktu 45 hari atau waktu sudah dijanjikan ternyata barang belum sampai, maka Anda bisa mengajukan komplain kepada pihak Paypal. Nanti, Anda pun bisa mendapatkan ganti rugi atau refund sesuai dengan harga yang telah dibayarkan.

  • Keuntungan untuk penjual

Meskipun begitu, Paypal tetap memberikan perlindungan terhadap penjual yang menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran. Bila ternyata ada pembeli yang melakukan klaim pembayaran palsu, maka Anda sebagai penjual pun bisa melakukan komplain. Tentu saja Anda harus melakukan beberapa prosedur. Jika memang tidak ada bukti pembayaran yang masuk, sudah pasti barang atau jasa yang sudah dikirimkan bisa dikembalikan.

Dengan adanya sistem inilah, maka tidak heran jika Paypal menjadi salah satu alat pembayaran internasional yang terpercaya.

Cara Menambah Uang Paypal Mudah dan Cepat

cara membuat paypal

Bagi Anda yang  ingin berbelanja menggunakan Paypal, maka sudah pasti ingin tahu bagaimana cara untuk menambahkan uang ke dalam akun Anda. Untuk Indonesia sendiri, sayangnya hingga saat ini tidak bisa top up saldo dengan menggunakan kartu debit bank. Meski begitu, Anda tetap bisa menambahkan dana ke dalam Paypal, caranya adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan kartu kredit

Cara pertama agar Anda bisa mengisi uang ke Paypal adalah dengan menggunakan kartu kredit. Di mana saldo Paypal Anda nantinya akan sesuai dengan limit kartu kredit yang dihubungkan. Sehingga, ketika Anda berbelanja dan membayar melalui Paypal, secara otomatis akan terpotong dari limit kartu kredit. Cara ini sendiri paling banyak disarankan karena terbukti lebih aman bagi pengguna Paypal. Berikut ini adalah cara untuk menghubungkan akun Paypal ke kartu kredit Anda:

  • Masuk ke website Paypal dan lakukanlah login ke akun Anda.
  • Kemudian pilihlah menu Wallet yang ada di situs.
  • Lalu, Anda pilih lagi menu Hubungan Kartu atau Kartu Kredit. Kemudian akan muncul pilihan menu lagi, pilihlah Hubungkan Kartu Kredit.
  • Pada tahap ini Anda akan diminta mengisi 16 digit nomor kartu kredit Anda, tanggal masa berlaku serta CVV atau CVC.
  • Setelah itu, klik tombol hubungkan kartu.
  • Kartu kredit Anda pun sudah terhubung dengan akun paypal

Beberapa akun akan diminta untuk menunggu hingga verifikasi dari pihak Paypal selesai, tapi ada juga yang akan langsung terhubung. Jika memang terjadi masalah dalam penghubungan kartu kredit, Anda bisa menghubungi pihak Paypal dan pihak bank penerbit kartu kredit.

  • Menggunakan Kartu Kredit Virtual

Tapi, tidak semua orang mempunyai kartu kredit untuk bisa digunakan dalam Paypal. Bila ingin mengurusnya pun Anda perlu menunggu setidaknya 14 hari. Tapi, tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan VCC atau kartu kredit virtual. Beberapa bank di Indonesia sudah menyediakan produk VCC ini, sebut saja BCA Oneklik, Mandiri Debit Online, Octopay dari CIMB Niaga, serta BNI Debit Online.

Sistem yang digunakan pun sama seperti kartu kredit biasa, di mana saldo Paypal Anda nantinya akan sama limit VCC. Lalu untuk cara menghubungkannya pun tidaklah berbeda dengan kartu kredit biasa. Anda hanya perlu mengetahui nomor VCC, tanggal berlaku kartu serta nomor CVC atau CVV.

  • Jasa pengisi saldo Paypal

Cara terakhir yang bisa Anda pilih untuk menambahkan uang di Paypal adalah dengan menggunakan jasa pengisi saldo Paypal. Cara yang satu ini paling banyak dipilih karena lebih mudah dan cepat. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati dengan penyedia jasa. Karena banyak sekali yang melakukan penipuan.

Itulah beberapa cara menambahkan uang di Paypal. Bila Anda berjualan, bisa juga menambah saldo dengan cara menerima pembayaran via Paypal. Sehingga uang dalam akun Anda akan terus bertambah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

You may also like