Home Tabungan Cara Menabung di Mandiri Mudah dan Cepat

Cara Menabung di Mandiri Mudah dan Cepat

by Mas Abadi
menabung lebih efektif

Sekarang ini layanan bank telah akrab di dalam kehidupan sehari-hari. Terdapat banyak sekali layanan yang tersedia dari berbagai bank yang ada di Indonesia, mulai dari produk tabungan, asuransi, investasi, pinjaman dan lain sebagainya.

Dengan perkembangan zaman yang saat ini sudah semakin canggih dengan hadirnya teknologi membuat layanan dari bank ikut terintegrasi oleh teknologi, dimana saat ini semua bank sudah mendukung layanan melalui online agar dapat memudahkan para nasabah ketika bertransaksi melalui rekening bank yang mereka miliki.

Di tanah air sendiri sudah banyak layanan perbankan yang bisa dipilih para masyarakat luas. Baik itu perbankan dibawah naungan dari BUMN atau perusahaan perbankan swasta hingga asing. Nah, dari banyaknya perusahaan perbankan di Indonesia, pada artikel ini khusus akan membahas terkait cara menabung di Mandiri yang merupakan salah satu bank besar di tanah air.

Dua Metode Menabung di Bank Mandiri

Saat ini teknologi sudah semakin canggih, sehingga perusahaan perbankan juga semakin memajukan di bidang layanannya, dimana fasilitas dan layanan bank sudah semakin lengkap dengan adanya sms banking, internet banking dan lainnya. Hal ini juga dapat dirasakan ketika Anda akan menabung di bank Mandiri.

Dulu, ketika orang ingin menabung, mereka perlu datang ke kantor cabang dan menyetorkan uangnya secara langsung. Namun saat ini sudah ada yang namanya setor tunai melalui mesin ATM setor tunai. Maka dari itu, untuk menabung uang ke bank saat ini terdapat dua metode, yang pertama menabung via teller, kedua menabung melalui mesin ATM setor tunai. Untuk ulasan lebih lengkapnya, silahkan simak cara menabung ke mandiri melalui dua metode berikut ini, antara lain:

1.       Cara Menabung Melalui Teller Bank Mandiri

Cara menyetorkan uang melalui teller bisa Anda lakukan dengan langsung mendatangi kantor cabang milik bank mandiri serta meminta bantuan petugas atau teller untuk memasukkan sejumlah uang ke tabungan milik Anda.

  •         Pertama Anda harus datang ke kantor cabang mandiri
  •         Kemudian ambillah nomor antrian untuk meja teller
  •         Sebari menunggu, Anda bisa gunakan waktunya untuk mengisi formulir setor tunai secara lengkap
  •         Ketika nomor Anda sudah dipanggil, segera menghadap ke teller
  •         Serahkan formulir yang sudah Anda isi, buku tabungan, KTP dan uang yang akan Anda setor ke rekening tabungan milik Anda
  •         Pihak teller akan menghitung kembali uang yang ingin Anda setor, jika semua sudah sesuai lalu akan diproses sesegera mungkin, tidak butuh waktu lama proses penyetoran selesai dan uang Anda sudah masuk ke rekening tabungan.

2.       Cara Menabung Melalui Mesin ATM Setor Tunai

Untuk Anda yang tidak mau mengantri lama atau mendatangi kantor cabang Mandiri secara langsung, saat ini sudah tidak perlu khawatir, karena menabung di Bank Mandiri juga dapat dilakukan lewat mesin ATM setor tunai, dan kabar baiknya lagi mesin ATM setor tunai sudah tersebar diseluruh wilayah di Indonesia, jadi bagi Anda seorang nasabah bank Mandiri, sudah tidak perlu khawatir lagi ketika ingin mencari mesin ATM yang menyediakan fitur setor tunai.

Agar dapat melakukan setor tunai di mesin ATM tersebut, Anda perlu memastikan terlebih dahulu bahwa uang yang ingin Anda setorkan harus pecahan 50 ribu atau 100 ribu. Selain itu pastikan juga uang dalam kondisi yang baik, tidak robek, tidak terlipat agar mesin dapat mendeteksi uang tersebut dengan baik. Nah, simak cara menabung atau melakukan setor tunai bank Mandiri melalui mesin ATM berikut ini.

  •         Sebelum melakukan setor tunai, Anda harus menemukan mesin ATM setor tunai Mandiri, karena tidak semua mesin ATM tersedia fitur setor tunai.
  •         Jika sudah menemukan, masukkanlah ATM Anda seperti Anda ingin melakukan tarik tunai.
  •         Ketika sudah, nanti akan muncul opsi setor tunai kemudian pilih opsi tersebut
  •         Masukkanlah uang tunai yang akan disetorkan, setelah itu mesin secara otomatis akan menghitung uang tersebut
  •         Setelah mesin ATM berhasil mengidentifikasi uang yang disetorkan, maka jumlah uang tunai akan ditampilkan pada layar monitor.
  •         Anda harus memperhatikan layar monitor dan memeriksa apakah jumlah nominal uang yang Anda setorkan sudah sesuai dengan yang ada di tampilan layar monitor mesin ATM tersebut
  •         Apabila semuanya sudah sesuai Anda bisa langsung tekan opsi setor, dan proses menabung melalui mesin ATM setor tunai berhasil

Demikianlah penjelasan seputar cara menabung di Mandiri yang merupakan bank terbesar dibawah naungan BUMN beserta metode tabungan dapat Anda pilih. Anda dapat menyesuaikan jenis tabungan berdasarkan kebutuhan supaya kegiatan menabung bisa direncanakan dengan baik. Tidak hanya merencanakan finansial dengan menabung serta investasi melalui produk Mandiri Sekuritas, Anda juga bisa melengkapinya dengan mengambil asuransi terbaik untuk masa depan yang lebih aman dan nyaman.

You may also like