Home Tabungan Cara Menabung di BRI Mudah Gak Pake Ribet

Cara Menabung di BRI Mudah Gak Pake Ribet

by Mas Abadi
menabung di BRI

Bank BRI adalah salah satu bank dibawah naungan BUMN sekaligus bank dengan nasabah terbanyak di Indonesia. Selain itu Bank BRI sangat populer di tengah masyarakat Indonesia, terbukti bahwa pengguna bank BRI mempercayai bank tersebut sebagai wadah untuk mereka menabung dan melakukan transaksi lainnya. Hal ini juga didukung oleh kantor cabang yang tersebar luas sampai pelosok daerah, membuat semua orang dimanapun mereka berada dapat menjangkaunya.

Salah satu misi utama dari bank BRI yakni meningkatkan pelayanan terhadap segmen mikro kecil serta menengah sebagai penunjang perkembangan ekonomi di masyarakat. Berbagai produk sengaja disediakan oleh Bank BRI agar dapat memenuhi keperluan masyarakat Indonesia, salah satunya produk tabungan, asuransi bahkan investasi.

Untuk jenis tabungannya, bank BRI mempunyai berbagai pilihan atau jenis tabungan, seperti Tabungan BritAma, Simpedes, Tabungan untuk pelajar, Tabungan Haji BRI. Cara menabung ke bank BRI juga beragam dan bisa Anda pilihan menurut yang Anda inginkan. Kondisi tersebut dikarenakan bank BRI selalu menjunjung tinggi yang profesionalitas, integritas, inovasi, kepercayaan, serta pelayanan yang mumpuni bagi masyarakat luas.

Beberapa Jenis Tabungan BRI

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menabung di BRI lewat teller dan setor tunai di mesin ATM. Bank BRI sendiri adalah salah satu dari beberapa bank di Indonesia yang memiliki kantor cabang terbanyak yang tersebut di hampir seluruh daerah di tanah air. Terdapat beberapa jenis tabungan yang dapat Anda pilih, seperti BritAma, Simpedes, BRI Syariah, hingga tabungan pelajar. Akan tetapi, jenis tabungan apapun yang Anda pilih, tentu cara menabungnya akan tetap sama.

Menabung Melalui Teller Bank BRI

Cara menabung di bank BRI sangatlah mudah, salah satunya yakni menabung langsung melalui teller bank tersebut. Lewat cara tersebut, Anda akan semakin dimudahkan dan sudah tidak perlu repot lagi melakukan self service. Akan tetapi pastikan Anda mempunyai cukup waktu, sebab pasti akan ada banyak para nasabah lain yang ingin melakukan transaksi bersama teller. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara menabung di teller bank, simak langkah-langkah dibawah ini.

  •         Pertama Anda datangi langsung kantor cabang BRI terdekat
  •         Ambillah nomor antrian kemudian tunggu sampai nomor Anda dipanggil
  •         Sembari menunggu, petugas keamanan biasanya memberi formulir untuk diisi
  •         Isilah setiap kolom yang harus diisi di dalam formulir tersebut. Jika akan melakukan transaksi penyetoran tabungan, Anda akan diminta menuliskan nilai uang yang mau ditabung.
  •         Ketika nomor antrian Anda sudah dipanggil, bawalah dan berikan form yang telah diisi sekaligus uang tunai yang akan Anda tabungan lewat teller bank BRI
  •         Seorang teller nantinya akan menghitung kembali jumlah uang yang Anda setorkan
  •         Selesai menghitung, uang tersebut akan segera masuk ke dalam rekening tabungan Anda, dan Anda akan menerima salinan setoran setelahnya.

Menabung Melalui ATM Setor Tunai Bank BRI

Jika Anda sudah mengetahui cara menabung melalui teller bank BRI, berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah menabung melalui ATM setor tunai yang praktis dan mudah.

Selain lewat teller bank, Anda juga dapat menabung di ATM setor tunai. Cara tersebut akan sangat cocok untuk Anda yang ingin menghindar dari antrian bank. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya.

  •         Temukan dahulu ATM setor tunai BRI karena tidak semua ATM bisa melakukan setor tunai
  •         Ketika sudah menemukan, Anda bisa langsung melakukan setor tunai dan memastikan uang yang akan disetorkan dalam keadaan rapi tanpa lipatan dan biasanya uang yang bisa disetorkan mulai dari 50 ribu dan 100 ribu.
  •         Jangan memasukan ketika uang Anda dalam keadaan robek atau rusak parah
  •         Masukan kartu ATM dan tulis PIN Anda seperti halnya Anda ingin mengambil uang tunai di ATM
  •         Setelah itu Anda perhatikan layar monitor, dimana akan muncul dua pilihan yakni setor tunai serta transaksi lain. Jika Anda ingin menabung, pilihlah opsi setor tunai.
  •         Beberapa saat kemudian wadah tempat meletakkan uang otomatis terbuka
  •         Masukkanlah uang tunai yang ingin Anda tabung, biasanya jumlah maksimum yakni 50 lembar untuk pecahan uang 50 ribu, dan Anda juga dapat memasukkan uang sebesar 100 ribu. Akan tetapi tidak dapat lebih kecil dari jumlah tersebut.
  •         Ketika sudah memasukkan uangnya, secara otomatis wadah tersebut akan tertutup, dan mesin akan memproses dan menghitung jumlah yang sudah Anda masukkan.
  •         Perhatikan monitor, sebab nantinya akan ditampilkan jumlah uang yang disetorkan
  •         Jika sudah sesuai, silahkan tekan setor.
  •         Kemudian perhatikan lagi layar monitor, disana akan muncul sebuah laporan berupa transaksi yang sudah dilakukan, Anda harus memastikan laporan tersebut telah sesuai dengan transaksi yang baru saja Anda lakukan.
  •         Selanjutnya akan keluar struk transaksi sebagai tanda bukti, ambillah dan bawa struk tersebut
  •         Terakhir ambil kembali kartu ATM, itu berarti transaksi selesai dan uang Anda berhasil di tabung.

You may also like