Home Pinjaman Cara Membuat Kartu Kredit Visa Online

Cara Membuat Kartu Kredit Visa Online

by Mas Abadi
kartu kredit VISA

Apakah Anda pernah mempertimbangkan akan fasilitas dari kartu kredit dengan logo visa yang dapat mempermudah berbagai keperluan transaksi bisnis. Memiliki kartu kredit visa dan menggunakannya secara tepat pastinya akan memberikan Anda banyak kemudahan dan keuntungan sebagai pemiliknya.

Apalagi era sekarang yang semua sudah tersaji secara digital, dimana berbagai transaksi jual beli dapat dilakukan secara mudah dan cepat meski pihak satu dan lainnya berada ditempat jauh sekalipun. Fenomena tersebut tentu akan memberikan keuntungan juga bagi perusahaan perbankan atau lembaga keuangan yang mempunyai produk kartu kredit sebagai salah satu produk yang diunggulkan.

Sementara dari sisi lain, pembuatan kartu kredit entah itu secara online dan offline sekalipun, setiap tahun mengalami yang namanya peningkatan. Hal ini sangat wajar, sebab fasilitas dan kelebihan yang diberikan oleh jasa keuangan lewat kartu kredit tersebut dianggap sangat membantu dan memudahkan penggunanya untuk berbagai keperluan transaksi.

Membuat Kartu Kredit Visa Via Online

Seiring perkembang teknologi, dunia digital juga berdampak baik bagi perusahaan perbankan untuk mendukung berbagai keperluan transaksi para nasabah di seluruh dunia, hal ini juga terlihat dengan tersedia layanan untuk pembuatan kartu kredit secara online yang jauh lebih mudah dan praktis tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang terkait. Nah, terkait cara membuatnya, simak tahapannya berikut ini:

1.       Mengunjungi Situs Layanan Kartu Kredit Online

Langkah pertama Anda dapat membuka web resmi milik perbankan seperti HSBC, klikBCA, Panin Bank atau beberapa situs perantara, mulai dari kreditgogo, cek aja, cermati dan masih banyak lagi.

Disarankan untuk tidak terburu-buru ketika mengisi formulir yang ada pada situs online tersebut, akan tetapi Anda harus memastikan dahulu persyaratan serta ketentuan menggunakan layanan yang ada. Kebanyakan penawaran yang diberikan umumnya berupa syarat umum seperti fotokopi kartu identitas diri, slip gaji, fotokopi NPWP, fotokopi Kartu Keluarga dan sebagainya yang bisa Anda kumpulkan setelah masuk ke tahap selanjutnya.

Apabila Anda mau melakukan pengajuan lewat situs perantara, sebaiknya pahami perbedaan serta keunggulan dari setiap jenis kartu kredit antara satu dengan kartu lainnya atau produk perbankan yang satu dan lainnya, misalnya kartu kredit BCA Visa serta kartu kredit Mandiri Visa.

2.       Mengisi  Aplikasi Pengajuan

Pada situs tersebut umumnya akan muncul sebuah formulir yang harus Anda isi sebelum masuk ke tahapan pembuatan kartu kredit visa. Anda harus memastikan bahwa data yang Anda cantumkan sepenuhnya benar dan jangan sampai memanipulasi data sedikitpun.

Beberapa data yang harus Anda cantumkan umumnya seperti data diri dan kondisi ekonomi Anda pribadi, baik itu berupa penghasilan per bulan atau kepemilikan kredit di lembaga keuangan lainnya. Isilah data tersebut secara lengkap dan valid sebab lewat formulir pengajuan ini yang nanti akan masuk ke proses verifikasi pada tahap berikutnya.

Setelah semua data diri berhasil terisi dengan lengkap, cobalah untuk memeriksanya sekali lagi dan meneliti apakah ada kesalahan dalam pengisian formulir tersebut, bila anda sudah merasa benar silahkan memilih jenis kartu kredit sesuai yang Anda ajukan lalu Klik Apply. Jika sudah, biasanya akan dibawa ke jendela baru dengan tulisan bahwa data Anda sudah berhasil dikirim. Itu berarti Anda tinggal menunggu verifikasi dari pihak penyedia layanan kartu kredit visa tersebut.

3.       Menunggu Verifikasi

Apabila semua data yang sudah diajukan lewat formulir online sudah 100% valid serta memenuhi seluruh persyaratan yang diminta umumnya akan ada petugas, entah itu dari pihak bank tempat Anda melakukan pengajuan seperti Mandiri, BRI, BCA, ataupun dari pihak situs perantara entah itu dari cermati, cek aja, kreditgogo dan sebagainya berdasarkan tempat pengajuan pembuatan kartu kredit yang dilakukan.

Seorang petugas nantinya akan melakukan konfirmasi terkait kebenaran dari data milik anda serta memberi panduan seputar cara serta syarat yang harus Anda lakukan sesudah proses ini selesai.

Nah, langkah-langkah yang sudah dituliskan diatas merupakan langkah awal yang dapat memberi gambaran untuk Anda ketika memiliki rencana membuat kartu kredit visa melalui online. Pada langkah-langkah berikutnya Anda dapat mengikuti arahan dari petugas yang akan membimbing Anda hingga proses pengajuan pembuatan kartu kredit visa online berhasil.

Keunggulan Penggunaan Kartu Kredit Visa

Beberapa keunggulan dapat Anda rasakan dengan memanfaatkan fasilitas dari kartu kredit berlogo visa tersebut. Berbagai keuntungan tersebut, antara lain:

  •         Mempunyai berbagai jenis, seperti Platinum, Gold, Classic hingga Signature
  •         Mendukung hampir seluruh jenis merchant di negara Indonesia
  •         Sering memberi promo menarik dalam bentuk biaya nol persen sampai pembayaran untuk jangka waktu tertentu
  •         Memberikan penggunanya fasilitas untuk Airport Lounge, dan travel assist
  •         Memberikan Anda fasilita berupa asuransi perjalanan
  •         Bebas dari iuran tahunan lewat beberapa jenis perbankan, misalnya produk seperti kartu kredit BCA
  •         Memakai sistem keamanan pin statis dan memastikan hanya penggunanya sendiri dapat menerima pin tersebut

You may also like