Home Tips Cara Membuat Akun PayPal untuk Bisnis dan Untuk Perorangan

Cara Membuat Akun PayPal untuk Bisnis dan Untuk Perorangan

by Mas Abadi

Anda yang seorang pebisnis tentu saja sudah familiar dengan keberadaan PayPal. Bisa dibilang bahwa Paypal merupakan media yang digunakan untuk pembayaran. Metode pembayaran menggunakan PayPal tentunya secara daring.

Dengan menggunakan metode pembayaran dengan PayPal, maka seluruh penduduk dunia bisa mengaksesnya dan juga bisa menggunakannya sebagai alat pembayaran yang cukup mudah. Pada umumnya pebisnis akan menggunakan platform PayPal tersebut guna memudahkan metode pembayaran.

Tidak jarang masyarakat negara Indonesia ini juga banyak yang menggunakan akun atau platform PayPal tersebut dengan PayPal Indonesia.

Secara sederhana, sebenarnya bagi Anda yang belum terlalu memahami apa itu PayPal, PayPal tersebut memiliki kegunaan yang cukup bermanfaat bagaikan fungsi dari e Wallet seperti yang selama ini beredar di masyarakat dan sebagaimana yang telah masyarakat pahami.

Namun, bagi para pemakai akun PayPal bisa menjalankan transaksi antar negara satu dan dengan yang negara lain. Karena, para pemakai platform PayPal telah diketahui sudah tersebar di beberapa negara dan banyak juga yang lebih memilih untuk bertransaksi dengan menggunakan PayPal di berbagai negara.

Khusus pada akun PayPal bisa menggunakan fitur transfer dan juga menerima dana atau pembayaran dari sakun-akun PayPal yang lainnya. Di sisi lain, para pemakai akun PayPal juga bisa menarik uang PayPal ke dalam bentuk uang tunai.

Bahkan pihak dari perusahaan pengembang yang pusatnya berada di California, Amerika tersebut telah menjamin bagi para penggunanya untuk tidak khawatir sebab, pembayaran dan segala transaksi yang ada pada PayPal terdapat sistem keamanan yang terjamin kualitasnya. Bahkan telah menjamin informasi pribadi dan segala rahasia tidak akan mudah bocor.

Maka dari itu, jika Anda hendak melebarkan sayap bisnis Anda, akan lebih mudah dengan menggunakan PayPal. Apabila Anda hendak mendaftarkan diri berikut syaratnya yang bisa Anda penuhi.

Syarat Daftar Akun PayPal

Mendaftarkan diri membuka akun PayPal juga ada syaratnya, Anda bisa menyiapkannya sebelum daftar di PayPal Indonesia.

Pertama, Anda harus memiliki akun email dan nomor telepon pribadi yang masih aktif dan masih bisa dihubungi.

Kedua, Anda juga harus sudah mempunyai akun rekening.

Ketiga, Anda juga harus mempunyai kartu berupa kartu debit atau kartu kredit pribadi.

Cara daftar PayPal di PayPal Indonesia

Pendaftaran akun PayPal di PayPal Indonesia, atau media pembayaran daring yang bisa dilakukan dari negara satu kenegara yang lain, bagi usernya bisa untuk kepentingan bisnis dan kepentingan perorangan. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini maka dari itu, sebaiknya tentukan terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri.

Apabila segala persyaratan pendaftaran akun PayPal sudah terpenuhi, kemudian sudah memilih jenis akun apa yang akan Anda gunakan maka bisa melanjutkan langkah di bawah ini. Simak yuk!

Daftar PayPal Indonesia untuk Kepentingan Perorangan

Pada tipe akun PayPal Indonesia tersebut dapat memberikan kemungkinan bagi para pemakainya untuk dapat belanja secara daring dari berbagai marketplace di dunia yang bisa diakses. Setelah itu, para pemakai PayPal bisa mudah dalam proses pengiriman dan menerima pembayaran dari seluruh negara di dunia ini.

Di bawah ini berikut adalah cara mendaftarkan diri membuka akun PayPal untuk kepentingan pribadi atau untuk yang dimiliki untuk perorangan yang sangat mudah dan tentunya bisa diikuti bahkan oleh orang awam sekalipun, berikut caranya.

  1. Pertama harus membuka halaman dari paypal.com. 
  2. Kedua harus memilih “Daftar” yang sudah tertera pada layar.
  3. Ketiga, Anda dapat memilih “rekening bisnis” selanjutnya, pilih dengan cara klik “berikutnya”.
  4. Keempat, pilihlah “status pemilih rekening” selanjutnya, lanjutkan dengan “berikutnya”
  5. Kelima, bisa tambahkan nomor ponsel yang masih bisa digunakan atau masih dalam keadaan aktif. Selanjutnya klik “berikutnya”.
  6. Keenam, isikan data-data diri pribadi.
  7. Ketujuh, pilih “buat rekening”
  8. Kedelapan, Anda tinggal menunggu verifikasi alamat-alamat berupa email dan nomor handphone Anda yang masih aktif.

Cara Tambah Kartu Kredit dan Kartu Debit

Jika sudah diikuti langkah mendaftar PayPal tentunya para pengguna akan terhubung dengan kartu kredit atau kartu debit atau rekening bank yang sudah dimiliki sebelumnya.

  1. Pertama bukalah akun PayPal Anda.
  2. Kedua, Anda pilih bagian tab “bayar dan dapatkan bayaran” dan
  3. Pilihlah “bank & kartu”
  4. Selanjutnya, pilih rekening bank atau bisa juga pilih kartu kredit /debit untuk dapat dilakukan verifikasi selanjutnya.
  5. Kelima, lakukan cek rekening bank atau cek kartu yang untuk deposit PayPal tersebut.
  6. Terakhir lakukan verifikasi akun memakai kode 4 digit kartu saja.

Nah, maka demikian cara dan langkah apa saja yang bisa Anda lakukan untuk membuka akun PayPal. Cara yang bisa diikuti cukup mudah dan Anda bisa melakukan transaksi pembayaran setelah disesuaikan dengan Anda yang memang membutuhkannya untuk bisnis atau kepentingan perorangan. Selain itu, kemudahan dalam PayPal adalah Anda dapat bertransaksi atau membayar secara daring atau transfer ke bank lokal Indonesia.

You may also like