Home Tabungan Cara Daftar M-Banking BCA dan Inilah Berbagai Kelebihannya

Cara Daftar M-Banking BCA dan Inilah Berbagai Kelebihannya

by Greg Pascal
M-Banking BCA

M-Banking BCA atau BCA Mobile adalah layanan transaksi perbankan yang dapat diakses dengan mudah, cukup terhubung dengan internet semua transaksi bisa selesai dalam hitungan menit, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Mobile Banking BCA cocok digunakan oleh kaum milenial dalam melakukan transaksi perbankan dengan memanfaatkan teknologi berupa aplikasi. Cukup install BCA Mobile di ponsel, maka bisa menikmati fitur-fitur menarik seperti salah satunya Cardless.

Pada aplikasi BCA Mobile versi terbaru terdapat fitur Cardless, fitur ini merupakan pembaruan dari fitur Setor Tarik, fungsinya bisa melakukan setor dan tarik uang di ATM tanpa kartu. Hal inilah yang bikin transaksi menjadi lebih mudah dan makin simple.

Bagi anda yang ingin membuat rekening BCA bisa sekalian mendaftar m-Banking BCA atau BCA Mobile ini untuk kemudahan dalam transaksi hanya lewat ponsel. Lantas, bagaimana cara daftarnya?

Cara Daftar m-Banking BCA

Cara daftar m-Banking BCA atau Mobile Banking BCA dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu daftar melalui ATM BCA dan melalui Customer Service Bank BCA. Adapun penjelasan lengkapnya cara daftar Mobile Banking BCA sebagai berikut.

1. Cara Daftar Mobile Banking BCA melalui ATM

Daftar melalui ATM lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja, pasalnya ATM biasanya ada yang beroperasi 24 jam. Adapun cara daftar dan mengaktifkannya sebagai berikut.

  • Anda cari ATM BCA terdekat
  • Masukkan kartu ATM atau Paspor BCA
  • Masukkan PIN ATM anda dengan benar
  • Lalu cari dan pilih menu “Daftar e-banking/Autodebet” Biasanya menu ini terletak di pojok kiri
  • Maka akan muncul sub-menu berikutnya. Temukan dan klik menu “Mobile banking”
  • Pada Layar akan muncul tulisan pemberitahuan, bahwa Anda akan mengaktifkan Mobile Banking BCA, beserta PIN yang tidak boleh diberitahukan kepada pihak lain
  • Kemudian anda pilih “Lanjutkan”
  • Maka akan muncul kolom isi dengan nomor ponsel yang digunakan untuk transaksi m-BCA
  • Selanjutnya pada layar muncul pertanyaan, apakah Anda sudah yakin mengisi dengan nomor handphone yang benar. Jika sudah yakin, lalu pilih YA
  • Kemudian akan muncul kolom, harus diisi dengan PIN Mobile Banking BCA. Anda bisa disamakan dengan PIN ATM atau bikin PIN baru
  • Masukkan ulang PIN m-BCA dengan benar
  • Maka layar akan muncul tulisan bahwa proses registrasi m-BCA telah sukses
  • Terakhir mesin ATM mengeluarkan struk bukti anda sudah melakukan registrasi atau aktivasi.

2. Cara Daftar Mobile Banking BCA melalui Customer Service

Cara daftar Mobile Banking BCA melalui Customer Service ini dilakukan dengan datang ke kantor Bank BCA, kemudian temui bagian Customer Service, dan jelaskan maksud serta tujuannya bahwa ingin mengaktifkan Mobile Banking BCA.

Ada beberapa dokumen yang bisa anda bawa seperti KTP, buku tabungan, kartu ATM, dan nomor ponsel aktif. Kemudian tunggu hingga registrasi atau aktivasi Mobile Banking BCA selesai diproses oleh Customer Service.

Setelah melakukan pendaftaran atau mengaktifkan m-Banking BCA, maka anda harus mengetahui kelebihannya. Terdapat berbagai kelebihan yang bisa anda nikmati ketika menggunakan layanan BCA Mobile ini.

M-Banking BCA

Baca Artikel Selanjutnya :

Kelebihan m-Banking BCA

Ada beberapa kelebihan yang bisa dinikmati nasabah, mulai dari kemudahan dalam bertransaksi seperti melakukan transfer ataupun pembayaran. Adapun kelebihan menggunakan m-Banking BCA sebagai berikut

1. Transaksi m-BCA Tanpa Ganti SIM Card

Punya m-Banking BCA dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan melalui semua operator GSM tanpa harus melakukan pergantian SIM Card

2. Setor Tunai Dapat Dilakukan Dimana Saja

Keuntungan punya Mobile Banking BCA yang terinstall di ponsel, anda bisa melakukan setor tunai dimana saja dengan memanfaatkan fitur cardless

3. Aman dari Bahaya Kejahatan Skimming

Dengan Mobile Banking BCA tidak perlu khawatir saat bertransaksi, karena dilakukan di ponsel pribadi sehingga lebih aman dibandingkan transaksi di ATM yang rawan kejahatan skimming.

4. Bisa Simpan Daftar Pembayaran

Salah satu kelebihan Mobile Banking BCA bisa menyimpan daftar pembayaran, sehingga ketika suatu nanti akan melakukan pembayaran kembali, maka cukup pilih nomor pelanggan tanpa harus memasukan kembali nomornya.

5. Fasilitas Daftar Transfer

Dalam mobile banking BCA terdapat fasilitas daftar transfer, dimana anda cukup mendaftarkan nomor rekening tujuan, baik untuk transfer antar bank BCA atau ke bank lain pada menu Daftar Transfer. 

6. Praktis dan Mudah Digunakan

Punya mobile banking BCA tentunya lebih praktis dan mudah dalam melakukan transaksi keuangan, mulai dari pembayaran hingga transfer uang cukup dilakukan di ponsel.

Itulah kelebihan Mobile Banking BCA atau m-Banking BCA, cocok digunakan bagi anak muda yang lebih menyukai sesuatu yang efisien dan mudah diakses dalam ponsel canggihnya, kegiatan perbankan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

M-Banking BCA atau Mobile Banking BCA merupakan layanan perbankan yang bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya, banyak kelebihan yang bisa dirasakan menggunakan layanan ini. Apakah anda tertarik membuka rekening BCA dan aktifkan m-Banking BCA?

You may also like