Home Tabungan Cara Daftar Jenius Via Ponsel

Cara Daftar Jenius Via Ponsel

by Mas Abadi

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat di Indonesia membuat banyak orang memilih tren serba online, dari berbelanja kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan pokok seperti membeli kendaraan bermotor, rumah, perhiasan sampai yang sedang happening sekarang ini trading crypto. Hal ini membuat mode pembayaran yang dipilih pastinya pembayaran secara digital, maka dari itu banyak bermunculan dalam pengembangan dunia perbankan, salah satunya adalah Bank Digital.

Jika melihat perkembangan di kota-kota maju di luar negeri seperti Amerika serikat, sudah banyak sekali sejak tahun 2015 bermunculan bank digital disana, misalnya Bank DBS, Bank HSBC, Nubank, Kakao Bank sudah sejak lama membuat produk bank digitalnya, hal ini dipengaruhi permintaan pasar di Amerika yang lebih banyak menggunakan mobile banking daripada datang ke ATM atau ke Bank Konvensional itu sendiri, maka dari itu bank-bank di amerika akan menargetkan semua bank konvensional disana di tahun 2030 akan memiliki produk bank digitalnya sendiri yang akan dibantu untuk sistem keamanannya oleh otoritas perbankan di Amerika.

 

Di Indonesia Sendiri memiliki bank digital yang banyak sekali masyarakat gunakan yaitu produk dari Bank BTPN dengan nama Jenius. Bank digital ini menawarkan solusi bagi Anda yang sibuk akan tetapi membutuhkan life finance dengan fitur yang lengkap dan user friendly karena bisa diakses dengan smartphone.

Manfaat Mendaftar Bank Digital Jenius

Jenius menjadi salah satu pioneer dalam perkembangan bank digital di Indonesia dan juga banyak sekali keunggulan karena fiturnya yang lengkap dan mencakup hampir semua media pembayaran digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, lalu apa saja manfaat mendaftar bank digital Jenius?

 

  • Proses Membuat Akun Jenius Lebih Mudah
    Proses ketika mendaftar menjadi nasabah Jenius sangatlah muda dan tidak perlu mengantri ke bank BTPN, seluruh kegiatan yang nasabah lakukan bisa menggunakan smartphone seperti membuka rekening, mbanking dan pembayaran online lainnya.

  • Gratis Biaya Perbankan
    Ketika Anda ingin membuat rekening tabungan Jenius tidak akan dikenakan biaya perbankan, seperti ketika membuat rekening di bank konvensional lainnya. contohnya biaya pembuatan kartu dan buku tabungan, lalu setoran awal, biaya beli materai dan lain lain. selain itu Jenius juga salah satu memiliki program pembebasan biaya perbankan bulanan dan hanya dikenakan biaya admin ketika transaksi ke lain Bank saja.

  • ¬†Mengecek Mutasi Rekening sangat Mudah
    Jenius memberi kemudahan kepada nasabahnya untuk mencetak rekening koran maupun hanya mengecek mutasi rekening, seperti yang dilakukan bank konvensional jika ada kebutuhan nasabah untuk mencetak buku rekening atau mutasi rekening harus datang ke Bank tersebut, hal ini sangat memudahkan nasabah dalam melakukan upaya transaksi.

  • Gratis Biaya Tarik Tunai
    Biasanya ketika melakukan transaksi tarik tunai di beda Bank akan dikenakan biaya admin, akan tetapi Jenius memiliki promo program kegiatan tarik tunai beda bank itu secara gratis atau tidak dikenakan biaya admin sepeserpun.

    Syarat jika ingin semua transaksi tidak memiliki biaya admin adalah nasabah dengan saldo rata-rata Rp 10 juta, nasabah yang rekeningnya selalu aktif pada dua bulan pertama dan nasabah yang sering melakukan pembayaran menggunakan aplikasi Jenius.
     
  • Mempermudah Top up e-Wallet
    JIka Anda memiliki akun gogay, spay ovo, link aja dan lain-lain akan dipermudah jika menggunakan aplikasi tabungan Jenius, karena didalam fitur jenius memiliki e-Wallet centre yang sudah sangat lengkap.

Cara Mendaftar Aplikasi Tabungan Jenis Via Ponsel

Bank BTPN dengan produknya yaitu tabungan Digital Jenius yang berbasis Aplikasi membuat banyak kemudahan yang dirasakan oleh nasabahnya, karena hampir semua transaksi yang dilakukan di smartphone terdapat pada fitur-fitur aplikasi Jenius. Jadi bagaimana cara mendaftar Jenius menggunakan ponsel? simak penjelasannya dibawah ini:

 

  • Mengunduh Aplikasi Jenis melalui Google play bagi yang menggunakan Smartphone Android dan App Store bagi yang menggunakan Smartphone Apple, lalu ikuti proses registrasinya

  • Mengisi Data Diri Pribadi
    Anda perlu menyiapkan seperti KTP, Nomor ponsel aktif dan email aktif yang digunakan untuk mengisi data didalam aplikasi Jenius. Setelah mengisi data diri proses selanjutnya adalah memilih kartu debit dan nama kartu debit sesuai kebutuhan Anda. Lalu proses selanjutnya adalah membuat password dan pin transaksi.

  • Aktivasi Jenius
    Setelah proses diatas selesai, maka proses yang terakhir adalah Anda akan dihubungi oleh admin Aplikasi Jenius untuk memverifikasi data yang sudah Anda daftarkan, biasanya melalui Video call atau bisa juga mengunjungi Bank BTPN terdekat di kota Anda.

  • Mulai Menabung di Jenius
    Ketika sudah menyelesaikan proses dan Anda sudah memiliki kartu digital genius maka syarat terakhir adalah setoran awal yaitu sebesar Rp 500 ribu supaya mendapatkan kartu debit utama yang digunakan untuk tarik tunai.

Nah itulah penjelasan tentang teknologi bank Digital Jenius dan juga bagaimana cara mendaftar melalui ponsel, sangat mudah bukan? selamat mencoba!

You may also like