Home Tabungan Cara Daftar Internet Banking BRI yang Harus Anda Ketahui

Cara Daftar Internet Banking BRI yang Harus Anda Ketahui

by Greg Pascal
internet banking bri

Di zaman serba modern masih antri ATM untuk transfer uang? Saat ini semua pekerjaan serba internet. Mulai dari komunikasi, belanja, mendengarkan musik, menonton film dan sebagainya. Maka adanya internet banking bukan hal asing lagi. Bagi kamu nasabah BRI gunakan internet banking BRI untuk mendapat banyak kemudahan.

Dengan menggunakan internet banking segala kemudahan bertransaksi lebih mudah. Tidak perlu lagi membawa uang tunai yang membuat dompet besar. Saat bepergian jadi tidak perlu berat membawa banyak barang. Bagi yang suka belanja online, transaksi jadi kian mudah hanya dengan menggunakan sebuah smartphone.

Bagi kamu yang punya bisnis, berbagai transaksi finansial dapat dilakukan dengan mudah, tanpa harus datang ke kantor bank. Sebab dengan layanan internet banking Anda bisa melakukan aktivitas finansial dari mana pun dan kapan pun.

2 Cara daftar internet banking BRI mudah dan cepat

Bank Rakyat Indonesia (BRI) salah satu bank yang memberikan layanan fitur internet banking. Layanan ini tentu memberi kemudahan pada nasabah dalam melakukan transaksi finansial. Tidak hanya untuk transfer, BRI internet banking bisa pula dimanfaatkan untuk cek saldo dan mutasi tanpa harus ke ATM atau kantor bank.

Namun masih banyak yang tidak memanfaatkan fitur layanan internet banking ini. Alasannya bermacam-macam sebab merasa tidak membutuhkan, tidak sempat mendaftar atau bahkan tidak tahu cara mendaftar.

Jika sebab kedua dan terakhir yang menjadi alasan, berikut ini 2 cara daftar internet banking BRI yang mudah dan cepat:

Melalui kantor cabang BRI

Cara pertama untuk mendaftar internet banking Bank BRI dengan melakukan pendaftaran langsung ke kantor cabang terdekat. Cara ini bisa kamu lakukan jika memiliki cukup waktu luang. 

Berikut langkah-langkah mendaftar internet banking melalui kantor cabang:

1. Siapkan dokumen dan kebutuhan lain

Sebelumnya, pastikan membawa dokumen data diri yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran. Berikut dokumen dan syarat yang dibutuhkan:

  • Buku tabungan BRI aktif atas nama pribadi beserta kartu ATM.
  • Kartu Identitas Diri (KTP/Kitas).
  • Smartphone untuk proses verifikasi.
  • Alamat Email valid untuk menerima email notifikasi pendaftaran Internet Banking BRI.

internet banking bri

Baca Artikel Selanjutnya :

2. Datang ke kantor cabang dengan berkas yang disiapkan

Bawa persyaratan tersebut saat melakukan pendaftaran internet banking ke kantor cabang BRI. Lakukan pendaftaran ke customer service atau bisa bertanya pada satpam agar diarahkan.

3. Ikuti arahan Customer Service

Customer service akan memberikan formulir pendaftaran untuk diisi. Maka lakukan pengisian dengan teliti.

Ketika melakukan pengisian formulir, pastikan mengisi dengan teliti di tiap kolomnya. Lalu serahkan pada Customer Service untuk diproses.

Jika proses pendaftaran berhasil, Anda akan mendapat m-token dan dapat segera melakukan aktivasi layanan pada smartphone.

Pendaftaran lewat ATM

Jika tidak punya cukup waktu untuk datang ke kantor cabang, atau tidak ada kantor cabang terdekat, tidak perlu khawatir. Solusinya, BRI memberi kemudahan dengan pendaftaran melalui mesin ATM BRI.

Berikut langkah-langkah melakukan pendaftaran internet banking BRI di mesin ATM:

1. Datang ke ATM BRI terdekat untuk melakukan pendaftaran

Melakukan pendaftaran di ATM, Anda dapat memulai dengan memasukkan kartu ATM BRI dan PIN. Pilih menu ‘lainnya’ lalu klik menu ‘internet banking’

Anda akan masuk ke halaman pendaftaran. Mesin akan meminta memasukkan password untuk akun internet banking dan mengetik ulang untuk konfirmasi password. Lalu Anda akan mendapat user ID untuk internet banking.

Setelah selesai mesin ATM akan mengeluarkan struk berisi User ID dan password akun internet banking yang baru dibuat.

2. Verifikasi ke bank

Meskipun pendaftaran dapat dilakukan di mesin ATM, Anda tetap perlu datang ke bank untuk verifikasi maupun aktivasi. Pihak bank juga akan memberi m-Token sebagai pengaman tambahan pada akun internet banking Anda.

3. Lakukan aktivasi

Selanjutnya tinggal proses aktivasi akun yang dapat dilakukan dengan cara berikut:

  • Buka halaman situs https://ib.bri.co.id
  • Masukkan user ID dan password akun internet banking yang sebelumnya dibuat, serta ketik kode captcha untuk validasi.
  • Setelah itu Anda akan masuk ke halaman syarat dan ketentuan. Baca dengan baik lalu klik “setuju”.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta ubah password untuk akun internet banking BRI serta memasukkan masukkan email aktif. Dan proses aktivasi akun internet banking sudah selesai

Anda bisa langsung menggunakan akun Internet Banking BRI untuk berbagai transaksi dan aktivitas finansial lainnya. Dapatkan segala kemudahan dari layanan fitur internet banking dari bank BRI.

Itu dia 2 cara daftar internet banking BRI yang mudah dan cepat. Tinggal pilih mana yang paling pas untuk Anda gunakan. Mau datang langsung ke kantor cabang atau melalui mesin ATM semuanya mudah dan cepat.

You may also like