Home Tabungan Cara Daftar Internet Banking BNI yang Aman dan Mudah

Cara Daftar Internet Banking BNI yang Aman dan Mudah

by Greg Pascal
Internet Banking BNI

Cara Daftar Internet Banking BNI yang Aman dan Mudah

Menjadi nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Anda akan memperoleh banyak kemudahan dalam bertransaksi. Terlebih dengan adanya Internet Banking BNI. Membeli barang hingga membayar berbagai jenis tagihan tak perlu lagi keluar rumah. Semua menjadi lebih praktis dan hemat hanya dengan mengakses Internet Banking BNI.

Sebagai bank pelat merah, bank BNI adalah salah satu bank favorit dengan jutaan nasabah yang tersebar di Indonesia dan mancanegara. Demi menunjang kebutuhan nasabah bank BNI terus mengembangkan teknologi layanannya. Termasuk fasilitas Internet Banking BNI yang dilengkapi berbagai fitur pelayanan.

Setiap nasabah bank BNI tentu dapat menikmati layanan Internet Banking BNI untuk berbagai transaksi keuangan. Nah agar bisa menikmatinya dengan aman, pastikan Anda mengikuti semua petunjuk terkait dengan layanan ini. Baik itu pendaftaran maupun aktivasi layanan. Selalu berhati-hati dalam bertransaksi, agar semua aktivitasmu tidak terganggu dapat terus menikmati layanan ini dengan aman dan lancar.

Cara daftar Internet Banking BNI tidaklah sulit. Anda bisa melakukannya baik di kantor cabang BNI terdekat, BNI ATM terdekat, ataupun secara online melalui situs Internet Banking BNI. Berikut penjelasan mengenai tahapan-tahapan yang harus Anda lalui untuk mendaftar Internet Banking BNI dan Aktivasi Internet Banking BNI.

Cara Daftar Internet Banking BNI di Kantor BNI

Bagi sebagian kalangan, pilihan menikmati layanan bank BNI langsung di kantornya masih menjadi yang utama. Hal ini dikarenakan bantuan dari pihak-pihak di kantor bank bisa sangat membantu apabila nasabah mengalami kebingungan. Tidak terkecuali jika hendak mengurus pendaftaran Internet Banking BNI. Berikut tahapan yang dapat Anda ikuti untuk melakukan pendaftaran Internet Banking BNI di kantor BNI terdekat.

  • Siapkan buku tabungan, kartu identitas diri (KTP), nomor seluler yang aktif serta alamat.
  • Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat.
  • Sebelum ambil nomor antrian, Anda akan disambut pihak sekuriti. Jangan takut, sekuriti bank BNI akan membantu mengarahkan setiap nasabah. Anda jadi tidak akan salah ambil nomor antrian. Untuk mengurus pendaftaran Internet Banking BNI biasanya nasabah akan dilayani oleh customer service.
  • Customer service akan meminta kelengkapan dokumen Anda dan membantu Anda mendaftarkan Internet Banking BNI.
  • Selanjutnya Anda akan memperoleh PIN yang dapat digunakan untuk otorisasi aplikasi Internet Banking BNI.
  • Setelah proses pendaftaran selesai, customer service akan memberikan struk berisi User ID untuk aktivasi melalui situs resmi BNI.

Internet Banking BNI

Baca Artikel Selanjutnya :

Cara Daftar Internet Banking BNI Melalui ATM

Bagi nasabah BNI yang super sibuk dan tidak dapat berkunjung ke kantor BNI terdekat di jam kerja tidak perlu khawatir. Anda tetap dapat melakukan registrasi Internet Banking BNI cukup melalui mesin ATM BNI. Mesin ATM BNI telah tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Berikut langkah-langkah pendaftaran Internet Banking BNI melalui ATM:

  • Kunjungi mesin ATM BNI paling dekat dari lokasi Anda berada.
  • Masukkan kartu ATM diikuti dengan nomor PIN.
  • Pilih menu BNI Internet Banking.
  • Siapkan nomor PIN untuk BNI Internet Banking sebanyak enam digit.
  • Setelah proses selesai, Anda juga akan mendapatkan struk berisi kode aplikasi BNI Internet Banking.

Cara Aktivasi Internet Banking BNI

Setelah proses pendaftaran dilalui, tahap selanjutnya ialah aktivasi Internet Banking BNI. Baik pendaftaran melalui kantor bank BNI maupun melalui ATM, nasabah perlu melakukan aktivasi akun secara online di situs resmi Internet Banking BNI. Aktivasi adalah proses yang wajib dilakukan agar Anda bisa menggunakan fasilitas Internet Banking BNI.

Berikut urutan langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama Anda harus mengakses alamat URL Internet Banking BNI yakni https://ibank.bni.co.id.
  • Kemudian Pilih menu E-Banking.
  • Selanjutnya klik menu personal LOGIN
  • Muncul gambar tombol “Klik Disini”, Anda klik.
  • Masukkan data registrasi yang sudah dilakukan sebelumnya saat proses pendaftaran, lalu klik “Cari”.
  • Isi Password serta pengulangannya. Sebaiknya jangan gunakan tanggal lahir atau angka yang mudah ditebak demi menjaga keamanan rekening Anda.
  • Aktivasi selesai, akun Internet Banking BNI Anda sudah bisa digunakan.

Proses aktivasi selesai dan layanan Internet Banking BNI sudah bisa Anda digunakan untuk kemudahan berbagai transaksi baik finansial maupun non-finansial. Anda sudah dapat melakukan pengecekan cek saldo, mutasi rekening dan informasi tagihan. 

Tidak hanya itu, melalui layar gawai Anda, Anda sudah dapat melakukan transfer uang ke manapun serta pembayaran berbagai jenis tagihan dengan aplikasi BNI Mobile, unduh aplikasinya di App Store dan Play Store. Jangan lupa tetap jaga kerahasiaan data pribadi serta transaksi Anda. 

Jangan biarkan orang yang tidak Anda percaya mengetahui kode USERID, Kode PIN, serta kode transaksi Internet Banking BNI Anda. Apabila mengalami masalah atau hal yang mencurigakan dalam transaksi digital Anda, segera tutup aplikasi dan hubungi layanan BNI Call di 1500046.

You may also like