Home Tabungan Cara Buka Rekening BNI Online Praktis dan Cepat

Cara Buka Rekening BNI Online Praktis dan Cepat

by Greg Pascal
cara buka rekening BNI Online

Seiring perkembangan dunia digital yang semakin pesat, cara buka rekening BNI Online bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, aksesnya cukup buka smartphone yang terhubung dengan internet, maka dalam prosesnya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Buka tabungan BNI kini tanpa perlu datang ke kantor cabang, dengan memanfaatkan teknologi digital berupa aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone, cukup selfie untuk verifikasi data maka anda sudah bisa memiliki tabungan.

Cara buka rekening BNI online sedianya memudahkan calon nasabah membuka tabungan dengan praktis dan cepat. Dengan membuka tabungan BNI bisa mendapatkan reward dan bisa langsung bertransaksi melalui BNI Mobile Banking.

Bagaimana cara buka rekening BNI secara online? Melalui smartphone anda tidak perlu datang ke kantor cabang, prosesnya mudah tidak memakan banyak waktu, sehingga tidak perlu lagi antri, pastinya lebih efektif dan efisien.

Cara Buka Tabungan BNI Online

Adapun langkah-langkah membuat rekening BNI secara online adalah sebagai berikut.

  1. Unduh aplikasi BNI Mobile Banking
  2. Buka aplikasi BNI Mobile Banking, kemudian klik “Buka Rekening BNI
  3. Pada halaman berikutnya, klik “Daftar
  4. Selanjutnya pahami syarat dan ketentuannya, jika sudah mengerti klik “Saya Setuju
  5. Pilih jenis tabungan BNI diantaranya BNI Taplus atau BNI Taplus Muda
  6. Kemudian masukan NIK KTP beserta tanggal lahir, klik “OK”
  7. Masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS
  8. Lengkapi data diri dengan mengisi nomor handphone, nomor NPWP, Email, nama ibu kandung dan alamat sekarang
  9. Klik “Lanjut”, isi jenis pekerjaan, alamat tempat kerja, nomor telepon tempat kerja dan penghasilan anda per bulan
  10. Klik “Lanjut”, kemudian isi sumber dana, perkiraan nilai transaksi per tahun dan tujuan pembukaan rekening
  11. Klik “Lanjut”, kemudian upload foto KTP, NPWP bila ada, foto diri dengan memegang KTP dan NPWP bila ada, serta tanda tangan anda
  12. Selanjutnya pilih Daftar Mobile e-Banking
  13. Melakukan video call dengan petugas BNI
  14. Setelah itu, maka rekening BNI sudah aktif

Dengan membuka tabungan BNI, anda bisa menikmati kemudahan dalam bertransaksi, karena bisa di akses melalui layanan BNI Mobile Banking. Menarik bukan?

Selain buka rekening secara online, anda juga bisa mendatangi kantor cabang BNI dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Hal ini bisa anda lakukan jika punya waktu luang.

Untuk setoran awal pembukaan rekening BNI sebesar Rp 500.000 untuk wilayah Jabodetabek, sementara non-Jabodetabek setoran awalnya sebesar Rp 250.000, serta saldo endapan BNI Taplus sebesar Rp 150.000.

cara buka rekening BNI Online

Baca Artikel Selanjutnya :

Syarat Buka Tabungan BNI

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon nasabah sebelum membuka tabungan BNI adalah sebagai berikut.

  1. Calon nasabah wajib mengisi formulir pembukaan rekening bisa melalui aplikasi di Smartphone
  2. Siapkan uang sebesar Rp 500.000 untuk setoran awal (Jabodetabek, dan Rp 250.000 (non-Jabodetabek)
  3. Melampirkan identitas diri, seperti KTP (bagi Warga Negara Indonesia) dan KITAS/KITAP/KIMS atau Paspor (bagi Warga Negara Asing)
  4. Dikenakan biaya administrasi bulanan yang jumlahnya sesuai dengan ketentuan dari Bank BNI

Fasilitas apa yang bisa didapatkan dengan membuka tabungan BNI? Fasilitas yang pastinya bisa memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Fasilitas ini sedianya bisa diakses dimana saja dan kapan saja dengan mudah.

Fasilitas Buka Tabungan BNI

Bagi nasabah yang membuka rekening tabungan BNI akan mendapatkan berbagai fasilitas dalam melakukan transaksi melalui e-Banking diantaranya sebagai berikut.

1. BNI ATM

Fasilitas ATM BNI ini dapat memungkinkan nasabah melakukan transaksi keuangan melalui mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia, bisa di akses 24 jam.

2. BNI Mobile Banking

Fasilitas BNI Mobile Banking merupakan layanan e-Banking yang dapat diakses melalu smartphone yaitu berupa aplikasi yang harus diunduh terlebih dahulu agar bisa melakukan transaksi keuangan dengan mudah.

3. BNI SMS Banking

Fasilitas SMS Banking BNI merupakan  layanan perbankan yang aksesnya melalui smartphone berupa SMS dengan format tertentu, bisa diakses selama 24 jam.

4. BNI Phone Banking

Fasilitas Phone Banking BNI merupakan layanan transaksi bagi nasabah melalui perintah telepon kepada Bank, nasabah bisa mengakses layanan ini selama 24 jam.

5. BNI Internet Banking

Fasilitas Internet Banking BNI merupakan layanan transaksi bagi nasabah untuk mengakses rekening melalui jaringan internet pada smartphone maupun perangkat digital lainnya.

Selain itu, nasabah bisa melakukan transfer online antar bank dengan mudah, kemudian layanan autodebet yang bisa membantu nasabah melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan secara otomatis, agar bisa terhindar dari tunggakan tagihan akibat keterlambatan pembayaran.

Untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut, nasabah harus memiliki tanda pengguna dan nomor identifikasi pribadi fasilitas e-Banking, sehingga transaksi perbankan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat hanya melalui smartphone.

Cara buka rekening BNI Online merupakan layanan baru yang dapat memungkinkan calon nasabah mengajukan pembuatan rekening melalui aplikasi yang aksesnya di smartphone, sehingga lebih praktis dan efisien karena tidak perlu datang ke kantor cabang.

You may also like