Home Tabungan Cara Buka Rekening BNI Online beserta Jenis dan Setoran Minimalnya

Cara Buka Rekening BNI Online beserta Jenis dan Setoran Minimalnya

by Greg Pascal
cara buka rekening BNI

Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat cara buka rekening BNI kini bisa dilakukan secara online, calon nasabah tidak perlu pergi ke kantor cabang, cukup akses layanan pembukaan tabungan melalui ponsel.

Dengan mendaftar tabungan BNI melalui online bisa berkesempatan mendapatkan bonus saldo e-wallet senilai Rp 250 ribu. Tentunya hal ini menjadi daya tarik bagi calon nasabah yang ingin membuka tabungan untuk berbagai keperluan transaksi keuangan.

Cara Buka Tabungan BNI Online

Bagaimana cara membuka rekening BNI secara online? Caranya cukup mudah dengan mengakses layanan digital melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Unduh dan install aplikasi BNI Mobile Banking di ponsel
  2. Buka aplikasi BNI Mobile Banking, kemudian klik “Buka Rekening BNI”
  3. Pada halaman selanjutnya, klik “Daftar”
  4. Baca syarat dan ketentuan yang berlaku, klik “Setuju”
  5. Pilih jenis tabungan BNI yang anda kehendaki
  6. Kemudian masukan NIK (KTP) dan tanggal lahir, klik “OK”
  7. Masukkan kode OTP yang dikirim via SMS
  8. Melengkapi data diri berupa nomor ponsel, email, nomor NPWP, nama ibu kandung dan alamat saat ini, klik “Lanjut”
  9. Mengisi jenis pekerjaan, alamat tempat kerja, nomor telepon tempat kerja dan penghasilan per bulan, klik “Lanjut”
  10. Mengisi sumber dana, perkiraan nilai transaksi per tahun, dan tujuan pembukaan rekening BNI, klik “Lanjut”
  11. Anda unggah foto KTP, NPWP (jika ada), dan foto diri dengan memegang KTP dan NPWP (jika ada), serta foto tanda tangan
  12. Pilih selanjutnya atau pilih Daftar Mobile e-Banking sekaligus
  13. Anda lakukan video banking dengan petugas BNI
  14. Setelah itu, rekening BNI anda sudah aktif

Jenis dan Setoran Awal Tabungan BNI

Ada beberapa jenis tabungan BNI beserta setoran awal minimalnya, hal ini sebagai referensi bagi anda yang ingin membuka rekening BNI sesuai dengan kebutuhan.

1. BNI Taplus

BNI Taplus adalah tabungan paling dasar yang cocok bagi calon nasabah pemula yang ingin punya tabungan BNI, yang kemudian bisa buka tabungan jenis lainnya.

Setoran awal minimal tabungan ini sebesar Rp 500.000 untuk wilayah Jabodetabek, semantara untuk luar Jabodetabek setoran awalnya sebesar Rp 250.000

cara buka rekening BNI

Baca artikel Selanjutnya :

2. BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda merupakan tabungan yang cocok untuk anak muda berusia 17 tahun hingga 35 tahun. Bisa mendapatkan fasilitas E-Banking, BNI Cashless hingga layanan notifikasi melalui SMS.

Setoran awal minimal tabungan ini sebesar Rp 100.000 dan setoran selanjutnya Rp 10.000 melalui counter teller. Untuk biaya admin bank BNI dikenakan tarif Rp 5.000 per bulan.

3. BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus Bisnis merupakan produk tabungan yang cocok bagi para pelaku usaha atau bisnis baik perorangan maupun non-perorangan, dilengkapi dengan fasilitas dan layanan yang memberi kemudahan dan fleksibilitas transaksi bisnis.

Setoran awal minimal tabungan BNI Taplus Bisnis Rp 1 juta, sementara untuk biaya admin per bulannya dikenakan Rp 10.000.000 dan biaya admin dibawah saldo rata-rata harian minimum tarifnya Rp 20.000 per bulan.

4. BNI Taplus Anak

BNI Taplus Anak merupakan tabungan untuk anak berusia 0 hingga 17 tahun, manfaatnya bisa memberikan kebiasaan bagi anak untuk menabung sejak dini dan kesempatan anak dalam melakukan transaksi dengan mudah.

Setoran awal minimal Taplus Anak sebesar Rp 100.000, untuk setoran minimal selanjutnya Rp 10.000 dilakukan di counter teller.

5. BNI Tapenas

BNI Tapenas adalah produk tabungan yang dapat membantu nasabah dalam merencanakan keuangan untuk masa depannya, sehingga tersedia saran investasi dengan bunga lebih tinggi dari tabungan biasa.

Setoran awal minimal BNI Tapenas sebesar Rp 500.000 dan maksimal Rp 5.000.000, selanjutnya perlu melakukan setoran rutin bulanan selama jangka waktu yang disepakati.

6. BNI Pandai

BNI Pandai merupakan produk tabungan dalam rangka meningkatkan aktivitas layanan keuangan masyarakat, tanpa menggunakan jaringan kantor fisik dalam mendukung terwujudnya keuangan inklusif.

Setoran minimal BNI Pandai tidak ditentukan besarannya atau tidak dibatasi. Sementara untuk saldo maksimumnya sebesar Rp 20 juta tanpa dikenakan biaya admin bulanan.

7. BNI TabunganKu

BNI TabunganKu merupakan produk tabungan untuk perorangan dengan syarat yang mudah dan ringan. Bertujuan untuk menumbuhkan budaya menabung bagi masyarakat sehingga kesejahteraan nya bisa meningkat.

Setoran minimal BNI TabunganKu sebesar Rp 20.000, tidak dikenakan biaya admin per bulannya termasuk penggantian buku TabunganKu bebas biaya.

Itulah jenis dan setoran minimal tabungan BNI yang bisa jadi referensi bagi anda yang ingin membuka rekening Bank BNI, sehingga bisa memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan.

Cara buka rekening BNI tergolong mudah dan cepat melalui akses internet atau secara online, bisa memilih jenis tabungan yang sesuai dengan keperluan transaksi keuangan, termasuk bisa nikmati berbagai layanan atau fasilitas yang diberikan oleh Bank BNI. Tertarik buka tabungan BNI?

 

You may also like