Home Pinjaman Cara Buat Kartu Kredit Supaya Disetujui

Cara Buat Kartu Kredit Supaya Disetujui

by admin

Mempunyai kartu kredit merupakan dambaan banyak orang, mungkin Anda adalah salah satu diantaranya. Kartu kredit mempunyai banyak program promosi yang memberikan janji berupa kemudahan dan keuntungan untuk penggunanya. Hal Inilah yang menjadi salah satu alasan kebanyakan orang menginginkan metode pembayaran dengan kartu kredit ini. Namun, seperti produk perbankan lainnya, aplikasi kartu kredit ini memerlukan beberapa persyaratan yang ketat. Bank sangat berhati-hati saat membayar pelanggan mereka. Akibatnya, mendapatkan fungsionalitas kartu kredit menjadi lebih sulit, terutama apabila ini adalah aplikasi kartu kredit pertama Anda. Agar aplikasi kartu kredit yang Anda ajukan disetujui, Anda harus memastikan pada saat mengajukan kartu kredit  dengan cara yang benar. Berikut merupakan cara buat kartu kredit supaya disetujui oleh pihak bank:

  • Masukkan semua persyaratan dan informasi pribadi dengan benar 

Langkah pertama dalam mengajukan kartu kredit yaitu dengan mengisi semua dokumen yang diperlukan untuk bank Anda. Periksa semua dokumen Anda agar aplikasi dapat diproses. Juga, mohon isi semua data pribadi dengan itikad baik agar  bank dapat memeriksa data secara efektif, mudah, dan cepat. 

  • Riwayat kredit yang benar 

Untuk menggunakan fitur kartu kredit ini, Anda tidak hanya memerlukan informasi pribadi dan tanda terima, tetapi juga memerlukan riwayat kredit yang bersih. Anda perlu memastikan riwayat kredit Anda bersih dan bebas dari berbagai tunggakan angsuran dan masalah lainnya. Jika Anda memiliki cicilan yang belum dibayar, lakukan pembayaran secara teratur dan tepat waktu untuk menjaga riwayat kredit Anda tetap baik dari bank Anda. Akan jauh lebih baik apabila Anda membayar cicilan yang Anda punya sekarang untuk meningkatkan skor kredit Anda.

  • KTP menurut tempat tinggal 

Jika tempat tinggal Anda cocok dengan KTP Anda, kemungkinan besar pengajuan kartu kredit Anda akan disetujui. Bank lebih memilih data calon pengguna yang lengkap di awal untuk memudahkan  pengawasan. Orang yang tinggal dengan kartu ID lebih mungkin guna mendapatkan kartu kredit daripada mendaftar dari alamat lain.

  • Pekerjaan yang memenuhi standar perbankan 

Bank juga mempunyai standar kerja khusus bagi calon nasabah kartu kredit. Tingkat persetujuan juga sangat rendah, karena beberapa kegiatan bisa sangat berbahaya bagi bank. Setiap bank tentunya memiliki standar tersendiri, dan Anda perlu memahaminya sejak awal untuk mengajukan kartu kredit di bank yang paling tepat.

  • Pertimbangkan bank sesuai slip gaji Anda 

Tempat Anda bekerja dan melalui bank mana perusahaan membayar gaji Anda. Anda juga dapat memilih bank yang tepat untuk gaji Anda untuk meningkatkan peluang Anda untuk disetujui. Memilih bank sesuai dengan gaji Anda akan memudahkan bank Anda untuk melihat riwayat rekening Anda. Ini tentu menjadi keuntungan. Apalagi jika akun Anda memiliki arus kas yang lancar.

  • Lamar di tempat yang tepat 

Anda perlu memperhatikan beberapa tempat saat ingin mengajukan kartu kredit, tempat tersebut bisa ada di bank hingga mall. Jika Anda yakin dengan kelayakan kredit dan likuiditas di akun Anda, tidak apa-apa untuk mengajukan permohonan langsung ke bank, tetapi jika Anda sedang terburu-buru dan mempunyai waktu terbatas, Anda dapat mengajukan permohonan kartu kredit di mal. Jika Anda memiliki waktu luang saat pulang kerja. Pilih lokasi pengajuan yang sesuai untuk meningkatkan kemungkinan pengajuan kartu kredit Anda akan disetujui.

Kesalahan saat mendaftar yang menyebabkan kartu kredit ditolak

  • Informasi pribadi palsu 

Bank akan meminta beberapa informasi dan menghubungi kerabat yang tidak berada di lingkungan yang sama seperti di rumah untuk mengkonfirmasi hal ini. Banyak orang menggunakan detail teman atas nama kerabat dan anggota keluarga. Jika seorang teman tidak dapat menjawab alamat Anda atau rincian lainnya saat Anda mengisi aplikasi, bank akan menganggap rincian yang Anda berikan tidak benar dan menolak untuk mengajukan permohonan kartu kredit.

  • Lupa berkoordinasi dengan saudara Anda yang namanya tercantum 

Ingat bahwa data disertakan untuk referensi validasi. Jika tidak, panggilan bank mungkin telah diabaikan atau jawabannya mungkin tidak seperti yang Anda harapkan atau katakan.

  • Slip gaji palsu 

Beberapa orang ingin sekali membuat slip gaji palsu agar bisa memiliki kartu kredit  yang lebih tinggi. Jika bank yang mengeluarkan kartu kredit sama dengan bank gaji Anda dikirim, bank bahkan dapat memeriksa aliran dana dan dengan mudah menemukan data palsu. Jika tidak,  kartu kredit yang tidak sesuai dengan keahlian Anda sama saja dengan mencari masalah. Misalnya, jika pendapatan Anda hanya memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu perak dan Anda memalsukannya untuk mendapatkan kartu kredit platinum, Anda dapat menggandakan biaya tahunan Anda.

Mengajukan kartu kredit seringkali sulit mengingat bank menerapkan persyaratan yang ketat dalam hal ini. Namun, jika semua kondisi ini dipenuhi dengan benar, kemungkinan besar Anda akan disetujui oleh bank Anda. 

You may also like