Home Tabungan Black Card Mandiri Pilihan Jenis dan Syarat Pengajuannya

Black Card Mandiri Pilihan Jenis dan Syarat Pengajuannya

by Mas Abadi
Black Card Mandiri

Saat ini kartu kredit sudah menjadi salah satu teknologi pembayaran yang disukai banyak orang dan sudah menjadi trend masa kini. Hal inilah yang dirasakan oleh para nasabah bank Mandiri. Lebih menariknya lagi, tersedia kartu kredit yang diperuntukan kepada nasabah dari kalangan atas yang disebut dengan black card Mandiri. Menjadi salah satu perusahaan perbankan milik pemerintah, Bank Mandiri turut menyediakan black card.

Lewat penggunaan kartu kredit, tentunya para pengguna sudah tidak perlu repot-repot melakukan transaksi dengan uang cash, dan bahkan terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapat jika menggunakan black card. Untuk pilihannya, Bank Mandiri menyediakan dua jenis untuk kartu kredit black card.

Pilihan Jenis Black Card Bank Mandiri

Pihak Bank Mandiri sudah menghadirkan 2 jenis kartu kredit premium, yaitu Mandiri World Elite dan Mandiri Platinum. Lalu, apa definisi kedua kartu tersebut? Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

1.    Mandiri Platinum

Platinum adalah sebuah istilah yang sering dipakai untuk menggambarkan kartu kredit dengan level tertinggi. Selain itu kartu kredit satu ini tidak bisa didapatkan oleh sembarang orang.

Umumnya, seorang nasabah dengan kondisi finansial yang sangat mapan akan dipermudah memperoleh kartu kredit platinum tersebut. Bank Mandiri menyediakan Mandiri Platinum ini untuk memberikan banyak kemudahan berbelanja dengan praktis dan bunga pinjamannya yang ringan untuk para nasabah.

Pastinya, black card tersebut menawarkan begitu banyak keuntungan serta fitur premium. Seperti bebas dari biaya keanggotaan dalam satu tahun, selain itu kartu tersebut sudah dilengkapi oleh teknologi contactless, yang pastinya sangat modern dan canggih.

2.    Mandiri World Elite

Jenis kartu kredit Mandiri World Elite adalah kartu kredit dengan level tertinggi dan sudah diterbitkan oleh pihak Bank Mandiri. Untuk kartu kredit satu ini diperuntukan ke para nasabah Private Banking yang memiliki dana sekitar 20 miliar ke atas. Itu berarti black card jenis ini juga menjadi kartu yang bisa diperoleh bagi nasabah tertentu.

Fasilitas Black Card Bank Mandiri

Jika Anda sudah mengetahui apa itu black card Mandiri serta dan mengetahui jenis-jenis dari black card, selanjutnya ketahui juga fasilitas yang ditawarkan. Nah, fasilitas yang tersedia cukup beragam, terutama Mandiri World Elite dan Mandiri Platinum. Penjelasannya antara lain:

1.    Fasilitas Mandiri Platinum

  •         2x fiestapoin. Nasabah bisa mengumpulkan fiestapoin nantinya ditukarkan ke 10 ribu lebih outlet merchant pilihan Anda.
  •         Cashback 300 ribu. Raihkan cashback senilai 300 ribu bagi kartu yang di approve
  •         Cicilan Ringan. Tersedia fitur cicilan agar memudahkan perencanaan finansial Anda, dengan bunga 0% selama 2 tahun
  •         Kemudahan Pembayaran. Dapat membayar tagihan kartu kredit lewat ATM semua jenis bank, Cabang, Direct debit, SMS Banking, Menu transfer untuk bank lain
  •         Purchase Protection Insurance. Dimana belanja sudah tidak khawatir lagi dengan kondisi barang rusak atau hilang, terdapat perlindungan sampai 100 juta untuk satu kejadian serta 60 juta untuk satu itemnya dengan transaksi pembeli lewat Mandiri Platinum entah itu di luar atau dalam negeri.
  •         Mandiri Power Bill. Jika Anda pemilik dari kartu tersebut, Mandiri platinum bisa membayar seluruh tagihan rutin hanya dalam satu kali pembayaran. Anda bisa mendaftarkan tagihan rutin seperti TV kabel, PLN, Telkom dan lain-lain  

2.    Fasilitas Mandiri World Elite

Gratis Internet seluruh dunia dan gratis Airport Lounge. Anda bisa memanfaatkan kunjungan 9 kali gratis per tahunnya serta gratis internet di seluruh dunia untuk pemilik dari black card tersebut

  •         4x Fiestapoin. Mendapatkan fiestapoin di setiap transaksi senilai 20 ribu
  •         Extended Protection. Mendapatkan perlindungan mandiri untuk Anda yang merupakan pemegang black card
  •         First Class Travel Experience. Mendapatkan diskon untuk berbagai jenis maskapai penerbangan serta layanan private jet.
  •         Gratis Airport Lounge dan Merchant Bandara. Mendapatkan fasilitas airport lounge gratis serta merchant bandara untuk berbagai bandara yang ada di Indonesia. Baik itu penerbangan dalam negeri hingga internasional
  •         Travel Insurance. Ini merupakan pertanggungan asuransi yang bebas premi dan maksimal pertanggungannya hingga 10 miliar.
  •         Call Center Mandiri World Elite. Tersedia mandiri call yang khusus untuk Mandiri World Elite yakni 021-52997760.

Persyaratan Mengajukan Pembuatan Black Card Mandiri

Seperti halnya membuat sebuah kartu kredit umumnya, terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi agar bisa membuat black card. Khususnya Mandiri World Elite dan Mandiri Platinum.

Agar dapat mengajukan pembuatan black card Mandiri, Anda yang merupakan calon nasabah wajib mempunyai pendapatan minimal 11 juta per satu bulannya. Serta usia minimal 21 tahun, maksimal berusia 45 tahun.

Ada beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan untuk mengajukan pembuatan black card, khususnya pembuatan Mandiri Platinum Card. Antara lain:

  •         Bukti Pendapatan
  •         Fotokopi KTP atau KITAS
  •         Fotokopi transaksi di rekening tabungan minimal 2 bulan terakhir
  •         NPWP

Bila ingin mengajukan Mandiri World Elite, Anda harus berusia setidaknya 21 tahun. Selain itu juga harus diingat bawah black card jenis ini hanya diperuntukan bagi nasabah tertentu.

 

 

You may also like