Home Investasi Black Card, Kartu Mewah Untuk Orang Berduit

Black Card, Kartu Mewah Untuk Orang Berduit

by Mas Abadi
ilustrasi black card

Apakah Anda pernah mendengar black card? Untuk Anda yang terbiasa menggunakan kartu kredit rasanya sudah asing mengenai keunggulannya. Kartu jenis ini hanya khusus untuk beberapa orang saja atau dapat dikatakan untuk orang kaya yang hanya memiliki kartu tersebut, sehingga tidak semua orang memiliki dan mampu menggunakannya. 

Black card termasuk dalam alat pembayaran yang sah dan banyak dikenal oleh masyarakat, tentunya kartu kredit ini memiliki kekhasan dan beberapa jenis yang menarik untuk dipilih. Bahkan, pengguna nya pun tidak banyak, hanya segelintir saja. Lantas, apa sih fungsi dan kegunaan dari kartu tersebut? Bagaimana untuk mendapatkannya?mari kita bahas

Mengenal Black Card 

Hadirnya black card sendiri memang sudah lama, awal kemunculannya sejak tahun 1999. Kartu kredit ini pertama kali diterbitkan oleh American Express atau dikenal juga sebagai Amex. karena, diambil dari nama resminya yaitu American Express Centurion Card. sebelumnya, perusahaan tersebut memang termasuk dalam penyedia kartu kredit terbesar di dunia. 

Bagian dari informasi saja, apabila black card tersebut bukan terbuat dari bahan yang sembarangan. Tetapi, terbuat langsung dari bahan titanium, sehingga memiliki keunikan dan desain yang sangat mewah untuk dilihat. Apalagi dengan warna hitamnya, menggambarkan eksklusifitas yang ada dari kartu kredit tersebut. 

Tidak heran juga, sasaran market dari black card tidak sembarangan dan hanya diperuntukkan untuk orang-orang yang memiliki kekayaan yang berlimpah. Mulai dari pengusaha dan selebritis yang memiliki penghasilan yang sangat fantastis. 

Siapa Berhak Memiliki Black Card? 

Sebelumnya memang sudah dijelaskan apabila black card sendiri termasuk kartu khusus dan ajaib, karena hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Syarat utama untuk memilikinya memang harus mempunyai harta yang berlimpah dan masuk dalam jajaran orang elite yang tersebar di seluruh dunia. 

Namun, ternyata tidak hanya kaya saja agar bisa memiliki kartu tersebut. Karena, untuk memiliki black card Anda harus mendapatkan undangan langsung secara eksklusif dari American Express Centurion Card. Jadi, beberapa orang yang belum mendapatkannya, masih dalam tahap belum layak untuk mendapatkannya. 

Cara Mendapatkan Kartu Black Card 

Sebenarnya, apabila Anda tetap ingin untuk mendapatkan kartu kredit tersebut bisa langsung mengajukan kepada pihak Amex secara langsung. Sehingga, nantinya akan diproses dan diundang untuk mendapatkan kartu tersebut. Jika Anda ingin tetap mencoba untuk mendapatkannya ada beberapa syarat yang harus terpenuhi terlebih dahulu. 

Berikut ini beberapa syarat yang harus terpenuhi untuk mendapatkan black card, simak penjelasan. 

1. Pengguna Kartu Amex Lainnya

Apabila Anda ingin mendapatkan black card, maka langkah yang harus Anda pilih dan lakukan bisa dengan menggunakan dan memiliki kartu amex lainnya. 

2. Aktif Selama Satu Tahun 

Jika Anda ingin untuk mendapatkan kartu kredit spesialnya tersebut, tentunya Anda harus menggunakan kartu lainnya yang tercatat selama 1 tahun aktif menggunakannya. 

3. Memenuhi Pengeluaran Per Tahun 

Pihak Amex memberikan ketentuan khusus agar bisa mendapatkan undangan mendapatkan black card tersebut. Ada beberapa sumber menjelaskannya apabila minimal belanja setiap tahunnya itu harus menghabiskan 250 ribu dolar AS. namun, banyak pihak yang mengatakan untuk mendapatkan kartunya Anda harus menghabiskan per tahun sebesar 450 ribu dolar AS. 

Fungsi dan Kegunaan Black Card 

Melihat dari kemegahan dan kemewahan dari black card tersebut. Lantas, apa saja sih fungsi dan kegunaan dari kartu kredit itu? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Akses VIP 

Apabila ada event atau acara, maka para pemegang kartu tersebut akan mendapatkan undangan khusus atau mempunyai akses VIP. sehingga, memberikan nilai jual yang tinggi dan memberikan kesan hanya orang tertentu saja yang memilikinya. Terutama apabila ada konser musik, pemegang black card bisa mendapatkan kursi nonton paling depan. 

2. Tamu Elite Untuk Beberapa Hotel 

Untuk beberapa hotel mewah, pemegang dari black card termasuk dalam status sebagai tamu undangan elite. Sehingga pihak hotel akan memberikan beberapa kelonggaran dan fasilitas tertentu untuk pemilik dari kartu tersebut. Mulai dari upgrade kamar secara praktis atau ingin memundurkan jadwal untuk check ini hotelnya. 

Semuanya diberikan banyak kemudahan, tidak mengherankan kartu tersebut hanya dimiliki oleh sebagian orang saja. 

  1. Centurion Lounge Semua Bandara Internasional 

Jika Anda sedang bepergian bisnis atau liburan, pemilik black card akan mendapatkan akses untuk masuk ke Centurion Lounge. Untuk Anda yang belum mengenal centurion lounge, tempat tersebut termasuk dalam bagian lounge terbaik, karena memberikan pelayanan dan menyajikan kualitas makanan yang sangat tinggi, sehingga semuanya bisa Anda nikmati. 

Bagaimana tertarik untuk memiliki black card? Pastikan Anda mendapatkan undangannya atau bisa langsung mendaftarkan diri ya. Tapi, perlu diingat juga loh setiap tahunnya ada nominal tertentu yang harus Anda habiskan.

You may also like