Home Bisnis Bisnis yang Menjanjikan di tengah Pandemi

Bisnis yang Menjanjikan di tengah Pandemi

by Mas Abadi
bisnis yang menjanjikan

Ditengah mewabahnya pandemi Corona saat ini dan belum menunjukan adanya tanda-tanda usai, pemerintah semakin membatasi ruang gerak masyarakat dalam melakukan kontak fisik walau hanya sekedar bertemu. Apalagi sekarang banyak sekali masyarakat yang mengalami PHK atau bekerja di rumah, sehingga kesempatan ini banyak dimanfaatkan untuk membuka bisnis yang menjanjikan. Artikel ini akan memuat ide-ide bisnis apa saja yang menjanjikan ditengah Pandemi tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Bisnis apa saja yang menjanjikan ditengah pandemic

Membuka bisnis ditengah pandemic sendiri memang terbailang beresiko, terlebih kegiatan ekonomi pada saat ini tidak dalam keadaan baik. Tapi, bukan berarti tidak ada harapan. Ada beberapa jenis bisnis yang bisa Anda lakukan selama pandemic berlangsung dan tetap memperoleh pengahasilan tambahan, berikut diantaranya :

  • Dropshipper

Dengan waktu luang yang anda miliki, anda dapat menjadi dropshipper. Dengan bermodalkan laptop/komputer, jaringan yang bagus, dan pemasaran yang bagus, anda dapat memulai usaha menjadi dropshipper. Anda tidak perlu mengeluarkan modal uang dan bingung dengan stock barang. 

Anda hanya perlu memasarkan produk-produk yang banyak dicari konsumen seperti pakaian, makanan, ataupun masker. Jangan lupa selalu pastikan mutu dan kualitas barang anda selalu terjaga supaya para konsumen dapat menjadi pelanggan tetap dan secara tidak langsung anda akan mendapatkan keuntungan lebih dengan konsumen yang merekomendasikan anda kepada para kerabat dan sahabat.

  • Kuliner 

Dipandemi seperti ini, pemerintahpun melakukan banyak aturan ketat kepada usaha kuliner dengan pembatasan makan ditempat. Dan para pelaku usahapun tidak kehilangan akal. Mereka melakukan inovasi dengan mengadakan layanan pesan-antar. Tidak butuh waktu lama untuk layanan pesan-antar lebih diminati oleh konsumen. 

bisnis yang menjanjikan

Tidak ada salahnya anda mengikuti inovasi bisnis layanan pesan-antar ini. Tentunya dengan menu anda sendiri. Anda dapat memasarkan jualan anda melalui sosial media anda. Jika anda menekuni bisnis ini dan kualitas serta mutu makanan anda selalu terjamin, maka sudah jelas bahwa bisnis akan terus berkembang mengikuti dari pengusaha lainnya yang juga sukses. 

  • Bisnis kebutuhan bahan pokok

Siapa yang bilang kalau layanan pesan-antar hanya untuk usaha kuliner saja? Ditengah pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan orang-orang berada seminim mungkin diluar rumah, layanan pesan-antar semakin diminati. Layanan pesan-antar untuk kebutuhan bahan pokokpun mulai diminati oleh banyak masyarakat. 

Selagi mereka berdiam di rumah, mereka tidak akan takut akan kehabisan bahan makanan pokok karena layanan pesan-antar ini. Para pelaku usaha yang menyediakan bahan pokok pun juga mampu mengikuti inovasi ini, karena memang masyarakat membutuhkan segala kebutuhan pokok yang dijual. 

Di mana tentunya usaha ini sangat menjanjikan karena ada atau tidak adanya pandemi, usaha ini akan tetap berjalan karena memang usaha ini adalah untuk pemenuhan kebutuhan pokok semua masyarakat dan dimanapun masyarakat itu berada. 

  • Bisnis jasa layanan pengantaran

Semakin banyaknya permintaan layanan pesan-antar yang terjadi, maka terdapatlah jasa pengantaran ini. Jasa ini adalah jasa khusus untuk melakukan pengantaran setelah anda melakukan pemesanan barang disuatu tempat. 

Bisnis ini sangat mampu berkembang ditengah pandemi seperti sekarang ini dikarenakan permintaan untuk memenuhi suatu kebutuhan individu akan barang dan makanan harian semakin meningkat. Tanpa mereka (pemesan) meninggalkan rumah, mereka dapat memenuhi kebutuhan mereka.

  • Produk kesehatan dan masker

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, kita diharapkan untuk selalu memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Salah satu cara untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang kuat selain berolahraga adalah dengan mengkonsumsi vitamin dan tidak jarang juga ada yang mengkonsumsi minuman herbal. 

Tidak ketinggalan juga dengan penjualan masker. Selama pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan masyarakat memakai masker jika keluar rumah, membuat produksi dan permintaan maskerpun mengalami permintaan yang besar. Menurut risetpun terbukti untuk penjualan vitamin dan masker ditengah pandemi seperti sekarang mengalami peningkatan yang sangat pesat.

  • Jasa pendidikan atau kursus

Tidak berbeda dengan para karyawan yang diharuskan bekerja dari rumah. Para anak-anak sekolah dan kuliah pun harus mengalami pembelajaran dari rumah. Terutama untuk anak-anak yang menempuh pendidikan sekolah dasar yang mereka harus didampingi dalam hal belajar dan banyak orangtua yang tidak sanggup untuk mendampingi anak belajar. 

Inilah kesempatan anda untuk memberikan jasa anda. Jasa inipun sangat menjanjikan. Anda bisa menawarkan jasa Anda kepada teman atau juga keluarga yang sekiranya membutuhkan, di mana mintalah bantuan mereka untuk mempromosikan diri Anda kepada orang lain.  

Berikut diatas adalah beberapa ide bisnis yang menjanjikan ditengah pandemi yang dapat anda lakukan tanpa mengganggu pekerjaan utama anda. Namun bisnis-bisnis tersebut juga dapat menjadi penghasilan utama anda, di mana Anda bisa memilih. Apakah anda ingin menjadi karyawan dan pengusaha atau anda mau terjun langsung mengelola usaha anda itu sendiri. Yang terpenting dari semua itu adalah ketekunan dan kedisiplinan anda. Semoga sukses selalu dan selalu jaga kesehatan anda.

You may also like