Home Bisnis Bisnis Reseller Tanpa Modal

Bisnis Reseller Tanpa Modal

by Mas Abadi
bisnis reseller

Online shop yang biasa dikenal dengan sebutan toko online merupakan lapak yang memasarkan barang atau produk yang dijual melalui online. Akan tetapi pemilik online shop tersebut mungkin saja tidak mempunyai produk sendiri yang disebut sebagai reseller.  

Bisnis reseller tanpa modal tersebut merupakan salah satu peluang usaha untuk Anda yang ingin mempunyai toko online. Akan tetapi umumnya untuk bisa memulai bisnis tersebut, apalagi membuka online shop memerlukan yang namanya modal.

Tapi apakah dapat membuka bisnis ini tanpa menggunakan modal? Jawabannya bisa, apabila online shop Anda menjual produk dengan sistem reseller, Anda hanya perlu menjual barang dari toko lain dan tidak harus mengeluarkan modal atau uang untuk membeli barang yang nantinya Anda tawarkan ke konsumen. Berbisnis seperti ini dapat terhindar dari resiko kerugian bila produknya tidak laku serta Ada dapat leluasa mencoba bisnisnya.

Untuk Anda yang merasa tertarik menjadi reseller toko online, maka Anda harus mempelajari terkait cara menjadi seorang reseller tanpa modal. Metode ini dapat membantu Anda memulai bisnis dan bisa memberikan kesuksesan meski tanpa modal. Jika Nada penasaran terkait cara kerja menjadi seorang reseller tanpa modal, silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Anda dapat menjalankan bisnis tanpa adanya modal yakni dengan menjadi seorang reseller. Akan tetapi mungkin Anda belum terlalu mengetahui cara menjalankan bisnis seperti ini. Maka dari itu Anda membutuhkan informasi terkait cara menjadi seorang reseller tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Berikut ini beberapa cara yang harus Anda terapkan jika ingin menjadi seorang reseller tanpa modal.

1.       Memilih barang yang Tepat

Menjadi reseller supaya bisa berjalan dengan lancar, Anda perlu mempunyai produk yang tepat. Akan tetapi menjadi seorang reseller produk, Anda tentu tidak perlu mendapatkan produk dengan cara dibeli atau menyetok barang ke toko. Anda hanya mencari penyedia barang yang nantinya dijual kembali. Pastikan juga produk yang Anda jual merupakan barang yang tepat, dilihat dari kemudahan pengiriman, keuntungan serta kebutuhan ke konsumen.

2.       Mencari Supplier Terbaik

Sesudah Anda mengetahui jenis produk yang mau dijual, berikutnya Anda harus menemukan supplier barang yang akan Anda jual. Jangan sampai asal-asalan memilih supplier, apabila Anda memang ingin usaha tersebut berkembang untuk jangka waktu yang lama, Anda perlu bekerja sama oleh supplier terbaik supaya dapat menyediakan barang untuk Anda jual serta mengirimkan ke pembeli tanpa mengalami keterlambatan.

3.        Memberikan Pelayanan Konsumen secara Maksimal

Berikutnya, penting bagi Anda memberi pelayanan secara maksimal kepada konsumen dan memastikan para pelanggan tidak merasa kecewa setelah berbelanja dengan Anda. Apalagi berbisnisnya melalui online, tentu pelayanan maksimal merupakan pondasi utama untuk keberlangsungan bisnis ini supaya tetap bisa jalan. Apabila Anda tidak memberi pelayanan maksimal, besar kemungkinan konsumen akan pergi dan mencari penjual lain. Jalan terbaik yakni dengan selalu menanggapi pertanyaan konsumen dan cepat serta buatlah pelanggan merasa nyaman berbelanja dengan Anda.

4.       Tingkatkan Penjualan Lewat Pemasaran

Anda tentu perlu meningkatkan angka penjualan dari barang-barang yang Anda jual  dengan melakukan pemasaran yang terukur. Jika angka penjualannya tidak cukup, maka dana operasional yang Anda gunakan untuk membuka toko tersebut tidak akan dapat dikembalikan. Maka dari itu, Anda perlu mencoba berbagai macam teknik pemasaran, khususnya pemasaran dengan memanfaatkan media sosial.

5.       Konsisten serta Disiplin Memperbaharui Informasi Produk

Metode pemasaran melalui sosial media membutuhkan peran Anda untuk melakukan pembaharuan terkait informasi produk serta stok barang secara berkala. Anda harus disiplin dan konsisten dalam upaya tersebut. Apabila Anda terlalu lama mengabaikan pembaruan informasi produk dan stok, maka pelanggan akan mengira bahwa toko Anda sudah tutup atau tidak berjalan lagi. Maka dari itu, pastikan untuk Anda selalu disiplin dan konsisten dalam menjalankan usaha tersebut.

6.       Memanfaatkan Sosial Media untuk Pemasaran

Pemasaran melalui sosial media merupakan teknik pemasaran yang begitu bermanfaat untuk Anda aplikasikan. Teknik pemasaran melalui media sosial tersebut bahkan dapat memakai fitur iklan secara langsung ke target pelanggan yang Anda inginkan. Jadi ketika membayar untuk keperluan iklan, Anda akan diminta untuk memilih karakteristik untuk pengguna sosial media seperti apa yang Anda inginkan. Inilah alasannya mengapa semakin besar pula peluang Anda dapat menjual barang dengan menggunakan metode pemasaran menggunakan sosial media.

7.       Melakukan  Pengelolaan dana dengan Baik

Cara yang terakhir yakni Anda harus memastikan pengelolaan uang yang Anda peroleh dari seorang reseller dengan baik. Karena kita tidak tahu apa yang terjadi di kemudian hari, bisa saja Anda dapat mengembakan usaha menjadi lebih besar. Jika modal Anda sudah tercukupi, tentunya Anda tidak akan mau selalu bergantung oleh para supplier apabila Anda sudah mempunyai pelanggan sendiri dengan jumlah yang banyak. Maka dari itu, Anda perlu pengelolaan keuangan dengan baik agar dapat mengembangkan usaha agar menjadi lebih maju dan besar.

You may also like