Home Bisnis Bisnis Makanan dengan Peluang Menjanjikan 

Bisnis Makanan dengan Peluang Menjanjikan 

by admin

Salah satu dari sekian banyak bidang bisnis yang akan selalu hidup dan tidak akan mati ialah bisnis di bidang kuliner. Anggapan tersebut memang tidak salah. Dari zaman dahulu, bisnis di bidang kuliner ini dianggap menjanjikan dan memberikan omset besar. Terutama untuk para pemula.

Makanan adalah hal yang krusial untuk kelangsungan hidup manusia. Semua manusia membutuhkan energi yang didapat dari makanan untuk bisa bertahan hidup. Hal itu lah yang menjadikan bisnis di bidang kuliner tidak pernah mati dan memberikan keuntungan yang menggiurkan. Selain itu, bisnis di bidang yang satu ini juga tidak pernah kehabisan ide kreatif untuk membuat berbagai terobosan. Bisnis di bidang kuliner juga dapat dimulai dengan modal kecil. Tentu dengan pengelolaan yang tepat pastinya. Nah, berikut merupakan berbagai ide bisnis di bidang kuliner yang dapat memberikan omset menjanjikan, jika dikelola dengan tepat.

 

  •  Bakso

Bakso adalah makanan yang selalu diminati di Indonesia sejak dahulu sampai saat ini. Tak heran, bisnis makanan yang ini tetap eksis dan tak pernah mati. Bagai tidak ingin ketinggalan zaman, bakso pada saat ini banyak mengeluarkan berbagai jenis varian seperti bakso malang, bakso mercon, bakso beranak, dan lain sebagainya.

Cita rasa yang khas dari bakso berhasil membuat konsumen terus mengkonsumsi bakso walau sudah pernah makan sebelumnya. Sebab itu, bakso dapat menjadi salah satu bisnis di bidang kuliner yang tidak akan mati oleh tren makanan kekinian.

  •  Martabak

Mungkin dulu makanan yang satu ini hanya dapat Anda konsumsi atau beli langsung pada para penjualnya. Akan tetapi, saat ini martabak dapat menjadi makanan generasi muda yang dapat menjadi ide bisnis kuliner online. Anda dapat menjual martabak dari tanpa harus membuka kedai, Anda dapat menjualnya cukup dari rumah saja. 

Anda tinggal mempromosikan martabak Anda melalui aplikasi jualan online. Anda juga dapat memasarkannya melalui sosial media. Jangan lupa pula untuk selalu update dan kreatif dengan berbagai jenis topping atau isian martabak Anda. Sebab, martabak saat ini juga selalu berinovasi dengan berbagai jenis topping. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda mencoba inovasi varian rasa Anda sendiri. 

  •  Rice Box

Rice box merupakan makanan berat yang dibungkus dengan kotak nasi dan berisi berbagai menu lauk pauk pilihan. Rice box ini adalah pilihan makanan yang praktis untuk dinikmati. Umumnya, lauk pauk yang menjadi isi dari rice box diantaranya ayam krispi, suwir ayam atau ikan, ayam fillet, dan sebagainya.

Selain memiliki proses pembuatan yang cukup mudah, rice box juga memiliki harga yang relatif lebih tinggi. Hal itu ditentukan melalui lauk yang dipilih,porsi lauknya, serta ketenaran brand Anda. Semakin terkenal brand rice box Anda, maka Anda juga dapat menawarkan harga yang lebih tinggi. Hal tersebut merupakan salah satu alasan yang menjadikan bisnis kuliner ini memiliki keuntungan yang menjanjikan.

 

  •  Pecel Lele

Sama seperti bakso, kuliner yang satu ini merupakan salah satu menu makanan yang tak pernah mati dari zaman dahulu. Makanan ini cukup banyak yang menggemari dan menjadi salah satu hidangan khas malam hari di Indonesia. Oleh karenanya, makanan tersebut dapat Anda jadikan sebagai ide bisnis kuliner yang dapat Anda jalankan dengan keuntungan yang menjanjikan pula. 

Untuk tempat berjualannya pun Anda tidak perlu khawatir harus membuka restoran dengan lapak khusus. Anda dapat membuka warung kaki lima dengan tenda di sekitar lokasi Anda tinggal. Selain lele, dalam kedai pecel lele, biasanya juga akan ditemukan lauk-pauk lain seperti pecel ayam, tempe, bebek, dan lain sebagainya.

  •  Bisnis Makanan Sehat

Saat ini masyarakat semakin sadar pentingnya makanan yang dikonsumsi dan hubungannya dengan kesehatan tubuh. Sehingga, banyak orang yang memilih makanan sehat untuk dikonsumsi setiap harinya. Namun, tidak semua orang bisa memasak makanan sehat. Hal itu membuat makanan sehat menjadi ladang usaha yang memiliki prospek menjanjikan.

Pada umumnya, makanan sehat memiliki berbagai macam jenis dan memiliki kalori yang berbeda-beda yang telah disesuaikan dengan kebutuhan diet konsumen. Selain itu, meskipun makanan sehat, Anda tetap butuh untuk menyajikannya dengan rasa yang lezat dan unik sehingga menggugah selera konsumen dan tidak membuat konsumen kapok mencicipi produk makanan sehat Anda.

  •  Kopi

Bisnis kuliner yang satu ini menjadi bisnis kekinian yang patut Anda coba. Pasalnya, saat ini banyak mahasiswa, pekerja kantoran, bahkan anak sekolah yang ingin mengerjakan tugas atau pekerjaannya di cafe. Hal itu menjadikan bisnis ini juga memiliki omset yang cukup menggiurkan.

Masih ada banyak bisnis di bidang kuliner yang dapat Anda jelajahi. Namun, apapun bisnis kuliner yang Anda pilih, pastikan Anda tekun dalam menjalankannya.

You may also like