Home Bisnis Bisnis Franchise Murah yang Menggiurkan

Bisnis Franchise Murah yang Menggiurkan

by admin

Terkadang ada beberapa orang yang berkeinginan menjadi seorang pebisnis dan sudah siap modal namun masih bingung menentukan pilihan bisnis yang tepat. Ada ketakutan tersendiri ketika ingin memulai berbisnis karena banyaknya hal yang harus dipahami. Salah sedikit saja dalam menentukan strategi justru bisa membuat Anda rugi. Bisnis waralaba atau yang sering dikenal dengan bisnis franchise bisa menjadi alternatif untuk Anda yang masih bingung dengan pengelolaan bisnis. 

Apakah bisnis franchise itu ? 

Bisnis franchise merupakan hak atau izin yang diberikan oleh pemilik usaha (franchisor) kepada pihak lain (perorangan maupun badan usaha) untuk menggunakan produk, merk dagang hingga sistem operasional dan prosedurnya. Dengan begitu, Anda hanya perlu fokus untuk menjualkan produknya tanpa harus memikirkan bagaimana pengelolaan manajemennya, strategi pemasaran dan sistem operasional lainnya.

Dalam 3 tahun terakhir bisnis franchise kian menjamur di Indonesia, tidak hanya bisnis waralaba makanan pencuci mulut yang semakin populer tetapi juga minuman kekinian. Hampir di semua kota-kota besar maupun kota kecil banyak ditemui bisnis dengan model franchise ini. Jika Anda tertarik mencoba peruntungan dengan sistem franchise, berikut ini daftar bisnis franchise yang terjangkau dan menggiurkan :

  • Kini Cheese Tea

Mengkombinasikan teh dengan krim keju adalah sebuah inovasi pada bidang kuliner yang sangat berhasil dan membuat produk minuman ini kian diminati. Kini yang sudah berdiri sejak lima tahun lalu adalah salah satu yang menjadi pionir cheese tea di Indonesia. 

Kini hadir dengan peluang bisnis franchise yang sudah tersebar di berbagai daerah. Produk minuman ini memadukan cheese tea dengan berbagai varian rasa seperti Red Velvet, Green Tea, Taro dan masih banyak lagi.

Anda hanya butuh mengeluarkan modal mulai dari 6 juta saja jika ingin bergabung menjadi mitra Kini. Selain itu, Kini juga menawarkan berbagai keuntungan salah satunya tidak terdapat royalty fee. Omzet yang dihasilkan pun bisa mencapai belasan juta rupiah dalam sebulan. Menarik bukan? 

  • Chicken Popop

Bisnis franchise selanjutnya adalah Chicken Popop, salah satu produk camilan yang berbahan dasar ayam. Chicken Popop ini sudah ada sejak tahun 2017 dengan perpaduan ayam goreng tepung berukuran kecil dengan campuran berbagai varian bumbu tabur (balado, keju, rumput laut, sapi panggang, barbeque, dan cabai pedas). 

Bisnis camilan ini menawarkan beberapa paket usaha yang terjangkau. Peralatan jualan lengkap bisa didapatkan dengan harga mulai dari 6 juta. Terdapat paket gold juga dengan tambahan booth premium dan banner hanya dengan 8 juta saja. Potensi omzet yang bisa diperoleh dalam satu bulan bisa mencapai 5 juta dengan harga jual Rp 10.000 sampai 20.000 per kemasan.

  • Endogmu

Jenis camilan ini sudah populer sejak belasan tahun lalu yang sering dikenal dengan sebutan telur gulung. Endogmu menghadirkan telur gulung dengan kemasan lebih modern yang dibalur saos spesial. Lebih dari 200 mitra sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Harga termurah yang ditawarkan dari paket usaha ini yaitu 4 juta rupiah sudah termasuk booth portable, peralatan serta bahan baku lengkap. Jika Anda menjual 30 porsi setiap hari dengan harga per porsi Rp 15.000 potensi keuntungan yang didapatkan bisa menyentuh 3 juta rupiah per bulan. Itu artinya Anda akan balik modal dalam waktu 2 bulan saja.

  • JET EXPRESS

Selanjutnya ada kategori jasa ekspedisi pengiriman yang juga menawarkan kerja sama dengan model franchise, salah satunya adalah Jet Express. Dengan 5 juta rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan sistem JETnet, flyer, spanduk, dan meteran.

Komisi penjualan juga akan diberikan setiap bulan sebesar 20% dari total omzet yang diperoleh. Peluang bisnis franchise ini sangat menjanjikan karena mengingat semakin banyak orang yang sering menggunakan jasa ekspedisi untuk kirim barang. 

  • Samwon Group 

Samwon Group merupakan perusahaan kuliner makanan korea yang memiliki konsep bisnis virtual waralaba dan sudah beroperasi sejak tahun 2010. Jenis franchise ini berbeda dengan keempat franchise sebelumnya karena Anda bisa memulai usaha ini hanya dari rumah tanpa harus membuka outlet dan menggaji karyawan.

Untuk menjadi mitra Samwon Group, harus mengeluarkan biaya pendaftaran sebesar 1 juta rupiah. Anda akan diberikan materi design, konsultasi pengembangam usaha hingga promosi. Selain itu, setiap yang bergabung menjadi mitra bebas berkreasi dengah bahan baku Samwon Group dan diberi kebebasan membuat harga jual maupun merk sendiri. 

 

Itulah tadi 5 referensi bisnis franchise yang terjangkau dan menggiurkan.  Potensi untuk meraup untung yang maksimal dengan modal minim pun bisa dicapai dengan model bisnis seperti waralaba ini. Jika Anda tertarik untuk menjadi mitra bisnis franchise, sebelum memilih perlu diingat untuk sesuaikan dengan minat Anda. 

You may also like